5 Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia – Usaha memang tidak akan mengkhianati hasil. Begitulah pesan yang bisa dipetik dari perjalanan karir 5 orang anak muda sukses asal Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsanya.

Dalam 30 daftar wirausahawan muda Asia yang dirilis oleh majalah Forbes, terpilihlah 17 anak muda Indonesia yang sudah tersaring dari 23 negara yang sukses dalam membangun bisnisnya.

Nah, kali ini kita akan mengenal lebih jauh 5 dari 17 orang tersebut, penasaran siapa aja? Ini dia!


5 Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

James Prananto – Co-Founder Kopi Kenangan

james prananto
Sumber: mix.co.id

Edward Tirtanata dan James Prananto adalah dua pendiri Kopi Kenangan yang kini gerainya sudah tersebar di berbagai sudut di beberapa kota besar. Kopi kenangan didirikan dengan konsep memadukan warung kopi pinggir jalan dan kafe kelas atas sehingga menawarkan produk yang berkualitas namun tetap dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Dengan Modal Kreativitas, Anda Bisa Berbisnis Tas Handmade Berkualitas!

Kopi Kenangan besutan James Prananto ini rencananya ingin menambah hingga 130 gerai dan menjual 3 juta cangkir kopi per bulan. Sekadar tambahan informasi, perusahaan tersebut baru saja mendapat dana US$8 juta dari Alpha JWC Ventures.


Amanda Cole – Founder SayurBox

amanda cole-sayurbox-sukses-forbes-wirausaha-bisnis
Sumber: cnbcindonesia.com

Amanda Cole adalah salah satu orang yang rela mengorbankan pekerjaan tetapnya demi membantu petani di daerah. Amanda berfokus untuk menolong para petani dalam memotong tengkulak sehingga mereka bisa menikmati harga yang lebih adil.

Itulah tujuan utama dari didirikannya SayurBox, platform sumber dan distribusi untuk sayur segar. Wanita cantik berusia 28 tahun ini sudah bermintra dengan 300 perkebunan di mana SayurBox melayani 50 ribu pelanggan menghasilkan sekitar 1000 pengiriman per harinya.

Berkat ide cemerlang dan kerja kerasnya, Amanda baru berhasil memenangkan kompetisi startup Seedstars Jakarta, dan telah menerima lebih US$2 juta dalam bentuk pendanaan.

Baca Juga: Ikuti Langkah Sukses Ini dalam Menjalankan Ide Bisnis Kreatif Anda!

Dengan bisnisnya, Amanda telah mengajarkan kita bahwa ketika Ia memberikan #PengaruhBaik kepada para petani, Ia bisa mendapatkan lebih banyak hal baik lagi di kemudian hari.

Kamu pun sebenarnya bisa menjadi seperti Amanda dan memberikan #PengaruhBaik bagi sekitar. Jika Anda sudah berniat untuk memajukan bisnis Anda lebih jauh lagi namun masih terkendala dalam urusan modal, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha melalui KoinWorks!

Platform peer-to-peer lending yang bisa meminjamkan modal mulai Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga terredah hingga 0,75% flat per bulan. Pastinya, tanpa perlu melampirkan banyak persyaratan yang membuat rumit Anda sendiri.


Benz Budiman – Co-Founder Pomona Technologies

benz budiman-sukses-pomona-bisnis-forbes
Sumber: digitalnewsasia.com

Benz Budiman adalah salah satu pendiri dan CEO dari Pomona, startup adtech yang berfokus pada industri FMCG di Indonesia.

Pomona memulai bisnisnya sebagai aplikasi seluler yang menawarkan promosi cashback kepada pengguna untuk pembelian bahan makanan offline mereka, sebelum akhirnya berputar menawarkan data konsumen di akhir tahun 2017.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis dengan Modal Kecil yang Hasilkan Untung Besar

Sejak didirikan pada 2016, pengguna Pomona telah mencapai angka 200.000 dan telah didukung oleh beberapa investor seperti Stellar Kapital, Central Capital Ventura (Grup BCA), Capital Data Batas, Prasetia, dan Fenox VC.


Haryanto Tanjo – Co-Founder Moka

Haryanto tanjo-moka-sukses-bisnis-forbes-wirausaha-pengusaha

Haryanto Tanjo, pendiri Moka Indonesia, sebuah startup yang membantu UKM dan pengecer atau toko mengelola pembayaran dan operasi bisnis lainnya juga termasuk ke dalam salah satu pengusaha muda Indonesia yang sukses sebelum usia 30.

Kesuksesannya ini membuahkan hasil sehingga membuatnya mendapat kucuran dana dari SoftBank dan EDBI, cabang investasi dari Dewan Pengembangan Ekonomi Singapura yang jika dikumpulkan secara total kini Moka telah mengumpulkan lebih dari US$28 juta.


Archie Carlson – Co-Founder StickEarn

archie carlson-stickearn-forbes-sukses-wirausaha
Sumber: dealstreetasia.com

Archie Carlson bersama tiga mitra lainnya mendirikan StickEarn pada tahun 2017, startup adtech memperoleh dana awal US$1 juta dari East Ventures. Berkat StickEar, kini mereka berdua bisa masuk ke dalam daftar pengusaha muda Indonesia yang sukses masuk ke dalam majalah Forbes Asia.

Mereka menawarkan jasa antar pengiklan dan pemilik mobil. StickEarn telah menangani lebih dari 200 klien yang menjangkau 17 industri di Indonesia, dan telah membayar sekitar US$2 juta sebagai penghasilan tambahan kepada lebih dari 60 ribu pengemudi.

Baca Juga: Tips Jitu Memulai Bisnis Laundry Kiloan dengan Modal Kecil


Itu dia tadi 5 orang anak bangsa yang sudah sukses berwirausaha dan masuk ke dalam list sukses di usia sebelum 30 versi majalah Forbes.

Semoga kelima nama di atas dapat menginspirasi Anda dalam berwirausaha dan mengembangkan bisnisnya lebih jauh lagi!



Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.