Home Bisnis Jangan Gengsi, Ajukan Pinjaman Bisnis Saat Pandemi adalah Keputusan...

Jangan Gengsi, Ajukan Pinjaman Bisnis Saat Pandemi adalah Keputusan Bijak, Kok!

Jangan Gengsi, Ajukan Pinjaman Bisnis Saat Pandemi adalah Keputusan Bijak, Kok! – Tidak ada bisnis yang bisa berjalan sendiri. Semuanya butuh campur tangan manusia agar terus bergerak maju.

Bagi seorang pengusaha, ada banyak hal yang menyebabkan bisnis tidak mampu berkembang dengan baik. Salah satunya adalah masalah keuangan atau finansial, terlebih di kondisi luar biasa seperti saat pandemi covid-19.

Modal usaha adalah komponen utama dalam mendirikan sebuah bisnis baru atau mengembangkan bisnis yang sudah ada. Kesulitan mendapatkan modal usaha sering kali membuat para pengusaha merasa gagal.

Padahal, ada banyak pula cara untuk mengatasi permasalahan tersebut, seperti mengajukan pinjaman ke bank atau lembaga keuangan lainnya. Ini lebih aman ketimbang meminjam dana usaha kepada keluarga atau kerabat.

Baca juga: 3 Tanda Bahwa Perusahaan Startup Kamu Harus Ubah Rencana Bisnis

Mengajukan pinjaman modal di lembaga keuangan jauh lebih aman karena terlindung oleh hukum. Tapi, tidak jarang ada yang merasa khawatir karena mereka takut terlilit utang dan berujung dengan penyitaan aset.

Karena kekhawatiran itulah, banyak para pengusaha yang memilih untuk memakai tabungan mereka sendiri untuk menyukseskan bisnis mereka. Akibatnya, pemenuhan kebutuhan personal mereka menjadi sangat terganggu.

Jangan malu apalagi gengsi, mengajukan pinjaman modal usaha merupakan keputusan bijak yang bisa diambil oleh seorang pengusaha kesuksesan di masa mendatang.

Asalkan kamu mampu mengelola pinjaman bisnis dengan baik, maka peluang bisnis berkembang akan semakin besar. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut lagi mengajukan pinjaman bisnis.

Berikut ini alasannya!


Kenapa Ajukan Pinjaman Bisnis adalah Keputusan Bijak?

1
Berani Mencoba dan Berinovasi

credit scoring - Tahukah Kamu? 4 Bisnis Kopi Kekinian ini Dipimpin oleh Wanita Lho! - cost

Inovasi dan kreatif adalah hal penting yang harus ada dalam berbisnis. Dengan berinovasi, bisnis yang kamu jalani tidak akan kalah dari para pesaing yang kian hari semakin berkembang.

Pinjaman dana bisnis yang kamu dapatkan bisa kamu manfaatkan untuk bereksperimen, melakukan riset bisnis, serta menemukan inovasi baru demi mengembangkan produk berupa barang atau jasa.

Sebelumnya, kamu harus benar-benar cermati, apakah inovasi yang ingin kamu kembangkan akan berguna bagi masyarakat atau tidak.

Jangan sampai, dana dari pinjaman bisnis yang kamu terima malah tidak mampu mendorong bisnis kamu menjadi lebih baik.

Sia-sia bukan? Yuk, maksimalkan!


2
Merawat dan Mengembangkan Peralatan

Merawat dan Mengembangkan Peralatan

Ketika baru mulai menjalankan sebuah bisnis, sebagian pengusaha masih tidak berani membeli banyak peralatan yang berkualitas tinggi. Ini dikarenakan anggaran keuangan yang dimiliki sangat terbatas dan jumlahnya pun terbilang pas-pasan.

Walaupun begitu, tetap saja, akan ada keinginan untuk meng-upgrade peralatan yang dimiliki menjadi lebih canggih dan berteknologi tinggi. Apalagi bisnis yang dijalankan sudah terhitung lama.

Baca juga: Tata Cara Mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) 

Satu-satunya jalan untuk mewujudkan hal tersebut adalah mengajukan pinjaman bisnis. Dengan meminjam dana dari bank atau lembaga keuangan lainnya, kamu akan lebih mudah dalam merawat peralatan.

Tidak hanya merawat, kamu juga dapat meningkatkan kinerja alat-alat produksi supaya bisnis semakin berkembang.

Anggaplah ini bagian dari bentuk investasi, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir akan menyia-nyiakan dana pinjaman tersebut.


3
Mewujudkan Bisnis Sukses

kegagalan bisnis

Katakanlah, kamu memiliki ide bisnis yang sangat berpotensi. Selain itu, kamu juga telah merencanakan strategi bisnis yang cukup baik. Sayangnya, keuangan yang kamu miliki tidak memadai.

Nah, untuk mewujudkan ide bisnis kamu itu, kamu perlu memanfaatkan pinjaman bisnis sebagai modal tambahan.

Bagi kamu yang tengah menjalankan bisnis, lalu melihat prospek yang baik ke depannya untuk berkembang, mulai ajukan pinjaman bisnis sekarang juga!

Dengan perencanaan keuangan yang tepat, pinjaman dana tersebut tentunya tidak hanya akan membantu kamu sampai balik modal, tapi juga memberi kesempatan bagi kamu untuk mendapat keuntungan yang lebih besar.

Cara memanfaatkannya yaitu dengan menambah kapasitas produksi, memperluas lokasi, hingga membuka cabang di tempat strategis lain.

Selanjutnya, kamu hanya perlu mendorong kegiatan promosi dan pemasaran agar konsumen bertambah lebih banyak. Dengan begitu, hasil penjualan bisnis kamu pun meningkat.


4
Melancarkan Arus Kas

Melancarkan Arus Kas

Pada bulan-bulan pertama bisnis dijalankan, sudah pasti banyak pengeluaran yang perlu diperhatikan. Di samping meraih keuntungan, para pengusaha harus rela membakar uang sebagai modal awal dalam berbisnis.

Oleh karena itu, mengapa kamu memerlukan pinjaman bisnis? Jawabannya adalah untuk melancarkan arus kas bisnis di bulan-bulan pertama sampai akhirnya bisa balik modal.

Baca juga: Atasi Kekhawatiran Bisnis Menurun Karena Virus Corona, Yakinkan dengan 5 Hal Ini!

Pinjaman bisnis tersebut bisa kamu gunakan untuk membayar gaji bulanan karyawan, sewa tempat, tagihan air, tagihan listrik, termasuk biaya perbaikan alat.

Dengan mengajukan pinjaman, kamu dapat mencegah kekurangan modal dan kemacetan arus kas sehingga bisnis tetap berjalan normal.

Ayo segera ajukan pinjaman bisnis sebelum bisnis kamu stagnan di tengah jalan!


5
Solusi Masalah Keuangan

Solusi Bisnis Masalah Keuangan

Banyak hal yang bisa mempengaruhi keuangan suatu perusahaan, yaitu karena strategi pemasaran yang salah, promosi yang sia-sia, sistem produksi yang kurang tepat, bahkan bencana alam.

Melihat dari masalah yang tengah terjadi saat ini, pandemi COVID-19 membuat sebagian besar bisnis di seluruh dunia terancam hancur. Ini dikarenakan pasokan produksi yang susah didapat dan jumlah pelanggan yang terus menerus berkurang.

Untuk menjaga kestabilan laju bisnis akibat dampak dari pandemi virus corona ini, hendaknya kamu mengajukan pinjaman bisnis ke lembaga keuangan yang terpercaya.

Seperti KoinBisnis yang merupakan salah satu produk pinjaman dari KoinWorks. Kamu bisa ajukan pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar tanpa agunan (jaminan). Bunganya juga rendah yaitu hanya 0,75% – 1,67% per bulannya.

Proses pengajuan yang mudah dan pencairan dana yang cepat adalah solusi yang kamu butuhkan saat ini, demi mempertahankan bisnis di tengah situasi darurat.

Segera ambil keputusan bijak dengan mengajukan pinjaman dana di KoinBisnis. Ayo, dapatkan solusi keuangan bisnis yang tepat untuk kamu!



Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Avatar
Nimas Des Aristanti
Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Apa itu KoinWorks?

Baca
X