Inilah 7 Alasan Kenapa Anda Harus Mendanai di KoinWorks

investasi di koinworks - cara mengajukan pinjaman di koinworks - p2p lending - perekonomian indonesia - pinjaman bisnis

Inilah 7 Alasan Kenapa Anda Harus Mendanai di KoinWorks! – Mendanai tentu teramat penting bagi kelangsungan keuangan. Dengan mendanai juga Anda bisa membuka berbagai peluang yang bisa menguntungkan bagi Anda secara finansial, ketimbang uang dibiarkan diam.

Pada dasarnya orang merasa enggan untuk mendanai karena merasa tidak siap dengan resiko yang harus ditanggung, apalagi jika harus mengalami kerugian.

Baca juga: Lakukan 4 Hal Ini Jika Anda Terjebak Investasi Bodong!

Kebanyakan orang bahkan merasa bahwa dirinya tidak siap untuk mendanai karena menganggap dirinya tidak siap secara finansial, bahkan kurang mampu.

Stereotype tersebut salah! Mendanai bisa dilakukan oleh siapa saja, tak harus menunggu hingga jadi kaya terlebih dahulu untuk mulai mendanai .

Untuk itulah KoinWorks hadir untuk Anda, di mana Anda bisa mulai mendanai dari nominal yang kecil.

Sebagai pionir Peer to Peer Lending atau Fintech Lending di Indonesia, KoinWorks terbuka bagi siapa saja yang ingin berinvestasi untuk membantu peminjam dengan tujuan sosial.

Tentunya dengan bunga pengembalian yang lebih tinggi dibandingkan lembaga keuangan tradisional.

Apa itu Peer to Peer Lending?

Peer to Peer Lending atau Fintech Lending merupakan sebuah platform berbasis internet yang berfungsi seperti sebuah marketplace daring.

Di mana dengan platform tersebut, Pendana dan Peminjam bisa saling berinteraksi untuk kebutuhan dana finansial.

Peminjam membutuhkan dana untuk berbagai keperluan seperti bisnis, pendidikan, hingga kesehatan. Pendana juga bisa berinvestasi yang dimiliki untuk dialokasikan kepada kebutuhan Peminjam.

Lalu, mengapa Anda perlu mendanai di KoinWorks?

Pertanyaan di atas tentu membutuhkan alasan sebagai jawaban, dan inilah 7 alasan kenapa Anda harus mendanai di KoinWorks.


Inilah 7 Alasan Kenapa Anda Harus Mendanai di KoinWorks!

Mulai dari Nominal yang Kecil

investasi 100 ribu koinworks

Setiap orang bisa mulai mendanai di KoinWorks mulai dari nominal Rp100.000.

Dengan nominal tersebut Anda bisa mulai mendanai beragam kebutuhan Peminjam entah itu kebutuhan bisnis, kesehatan, hingga pendidikan.

Dengan nominal yang kecil tersebut juga Anda berpeluang untuk membantu memenuhi kebutuhan peminjam dan mewujudkan impian mereka.


Bunga yang Tinggi

bunga investasi di koinworks tinggi

Di KoinWorks, dana pengembalian yang bisa Anda terima setiap tahunnya bisa mencapai 21.32%. Jumlah ini tentu saja lebih tinggi ketimbang lembaga keuangan konvensional pada umumnya.

Anda bisa langsung mendanai pinjaman sesuai keinginan, lalu peminjam akan membayar setiap bulan kepada Anda.

Cara kerjanya sesederhana itu, dan bunga yang Anda dapatkan setiap bulannya pun tinggi.


Aman

fintech bisnis koinworks aman

KoinWorks melakukan seleksi peminjam dengan menggunakan data dari mitra yang terpercaya seperti Lazada.

Dalam memilih peminjam, KoinWorks menggunakan berbagai langkah ketat untuk menghindari potensi gagal bayar dari si peminjam yang akan membahayakan dana dari Pendana.

Setelah menyeleksi peminjam berdasarkan data dari mitra yang terpercaya, KoinWorks juga melakukan analisa menyeluruh terhadap latar belakang pribadi si peminjam dan latar belakang keuangannya. Serta menganalisa karakter si Peminjam secara psikologis.

Selain itu, KoinWorks juga mengukur resiko menggunakan 4C Standard Bank untuk mencari data Peminjam secara online dan kemudian dirangkum dalam bentuk Credit Rating, skema anti-fraud.

Juga melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kebenaran dan keaslian data Peminjam dengan analisa Big Data dan algoritma.

Selain itu, KoinWorks juga memberikan parameter unik untuk memudahkan Anda mengenali kepada siapa Anda akan memberikan pinjaman. Terdapat pula proteksi asuransi jiwa dari Allianz dan Dana Proteksi dari KoinWorks.


Dana Proteksi

Dana Proteksi KoinWorks

Perlu diketahui bahwa KoinWorks merupakan satu-satunya perusahaan Fintech Lending Indonesia yang menyediakan Dana Proteksi untuk menjamin keamanan dana Pendana.

Dana Proteksi yang diberikan KoinWorks didedikasikan secara khusus oleh KoinWorks sendiri sebagai ganti rugi risiko yang diterima oleh Pendana apabila terjadi gagal bayar dari Peminjam.

Bagaimana Cara Kerja Dana Proteksi di KoinWorks?

Investasi Aman dengan Dana Proteksi KoinWorks

Hal ini diberikan untuk meminimalisir resiko pendanaan yang mungkin terjadi jika terjadi gagal bayar dari peminjam. Sehingga dana yang tersalur ke peminjam bisa lebih aman.


Mudah Untuk Diversifikasi

koinworks fintech lending indonesia

Di KoinWorks Anda bisa menyusun portofolio dengan mudah.

Tentukan calon peminjam dari berbagai kebutuhan. Anda bisa mendiversifikasi dana Anda dengan mudah karena ada banyak peminjam dengan masing-masing tipe kebutuhannya yang siap untuk didanai.

Anda hanya perlu memilih pinjaman dan berinvestasi Anda ke berbagai jenis pinjaman yang ada.


Cepat dan Fleksibel

proses investasi koinworks

Di KoinWorks Anda bisa mulai bergabung menjadi Pendana dengan proses yang cepat. Lakukan pendaftaran disini dan verifikasi data Anda berupa nama lengkap, scan KTP, hingga pekerjaan.

Setelah data Anda selesai diverifikasi Anda kemudian bisa mulai mendanai. Lakukan deposit, cari pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan lakukan Pendanaan.

Anda bisa memilih pinjaman untuk berbagai kebutuhan, dan Anda juga bisa menyusun portofolio Anda sendiri.

Berbagai fitur yang ada juga membuat proses pendanaan Anda menjadi lebih fleksibel, di mana Anda bisa menentukan keuntungan yang bisa Anda terima setiap bulannya.


Tujuan Pendanaan yang Bersifat Sosial

investasi di koinworks

Di KoinWorks, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda bisa melakukan pendanaan untuk beragam kepentingan seperti kebutuhan bisnis (KoinBisnis), kepentingan kesehatan (KoinSehat), dan kepentingan pendidikan (KoinPintar).

Mereka yang tergabung di KoinWorks sebagai Peminjam membutuhkan pendanaan dari Anda untuk mewujudkan impian mereka di bidang bisnis, kesehatan dan pendidikan.

Pendanaan Anda tentu saja akan sangat berguna bagi mereka. Selain Anda bisa mendapatkan keuntungan dari hasil pendanaan, Anda juga bisa membawa #PengaruhBaik untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan impian mereka.

Nah, tunggu apalagi?

KoinWorks ini juga terjamin keamanannya karena telah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga Anda tidak perlu khawatir terkena investasi bodong.

Yuk, mulai mendanai sekarang juga!


Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Maxstien

Maxstien

Starting a career as a digital worker who handles various brands and industries. Also has research and writing skills in various industrial fields, currently interested in exploring his writing skills in the financial sector.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.