[Media Coverage] Alternatif Pembiayaan Murah Layanan Kesehatan di Indonesia – KoinWorks, fintech dengan sistem peer-to-peer lending, bekerja sama program pembiayaan kesehatan bernama Koin Sehat dengan RS Premier Bintaro. Head Officer Experience KoinWorks, Novianto mengatakan saat ini KoinWorks memiliki sekitar 6.000 pendana dan memiliki berbagai fitur pembiayaan.

“Akses pembiayaan kesehatan di Indonesia terbatas. Kami hadir sebagai alternatif untuk layanan kesehatan di Indonesia,” kata Novianto di Jakarta. Di program KoinSehat, pengguna bisa mendapatkan minimum pembiayaan 10 persen dari total biaya down payment (DP).

Pembiayaan yang bisa ditangani mencapai 90 persen. Sementara cicilan mulai 0,75 persen per bulan. “Ini sangat murah. Tidak membebani untuk dapat perawatan kesehatan,” ucapnya.

Koin Sehat sebelumnya berlaku untuk perawatan gigi, mata, serta kecantikan. Total kredit yang sudah disalurkan hingga Rp 9 miliar. Dengan kerja sama dengan RS Premier Bintaro ini, diharapkan dapat memperluas layanan hingga persalinan, cek medis, usus buntu dan sejumlah layanan lain dengan taraf internasional.

KoinWorks merupakan perusahaan yang fokus ke pembiayaan. Selain KoinSehat, KoinWorks juga memiliki layanan Koin Pintar untuk pendidikan dan Koin Bisnis untuk pembiayaan UKM.

Fungsi KoinWorks menjembatani antara investor sebagai pendana dengan peminjam. KoinWorks memangkas rumitnya pembiayaan melalui bank sehingga antara pendana dan peminjam mendapatkan hasil yang memuaskan.


Media: Republika

 


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.



Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.