35 Artikel Blog KoinWorks Paling Populer Sepanjang Tahun 2017

Ini Dia 8 Cara Kreatif yang Bisa Hasilkan Uang Instan!

35 Artikel Blog KoinWorks Paling Populer Sepanjang Tahun 2017 – Seperti yang mungkin telah Anda ketahui sejauh ini, KoinWorks rutin memberikan informasi terbaru mengenai fitur dan perusahaan, edukasi demi meningkatkan literasi mengenai keuangan dan perkembangan bisnis, hingga berbagai artikel bertema gaya hidup di Blog KoinWorks ini.

Beragam artikel di KoinWorks tentunya tak hanya berlaku bagi pengguna KoinWorks saja, tetapi juga bagi masyarakat umum yang selalu haus akan informasi bernilai.

Kami selalu antusias dalam memberikan edukasi mengenai berbagai hal tentang keuangan dan bisnis, pencapaian KoinWorks sebagai pionir P2P Lending, serta informasi terkini yang kami rasa sangat layak untuk dibagikan.

Dan dari sekian banyak informasi yang telah kami sampaikan melalui blog sederhana ini, berikut 20 artikel Blog KoinWorks paling populer di kalangan pembaca sepanjang tahun 2017 yang mungkin sempat Anda lewatkan:

Daftar Isi

35 Artikel Blog KoinWorks Paling Populer Sepanjang Tahun 2017

I. Kategori Investasi

1. Trik Mempersiapkan Biaya Pernikahan Dengan Investasi

Cara Mempersiapkan Biaya Pernikahan dengan Berinvestasi

Pernikahan merupakan salah satu fase terpenting dalam kehidupan semua orang. Semakin hari, biaya pernikahan pun semakin mahal.

Ada banyak cara untuk mempersiapkan biaya pernikahan, dan salah satu cara terbaik yang mungkin belum Anda sadari adalah dengan berinvestasi. Seperti apa? Coba simak caranya di artikel berikut ini.

2. Tips Mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak Dengan Investasi

mempersiapkan biaya pendidikan anak

Hal ini berkaitan langsung dengan artikel sebelumnya. Tahap selanjutnya setelah menikah adalah menyekolahkan anak setinggi-tingginya, begitulah harapan orang tua pada umumnya.

Dengan artikel ini, Anda pun bisa mempersiapkan biaya pendidikan anak di masa dengan dengan investasi.

3. Tips Mempersiapkan Dana Pensiun Dengan Investasi

mempersiapkan dana pensiun-koinworks

‘Pensiun’, terutama bagi Anda generasi milenial, pastinya masih terasa sangat jauh. Meski masih berpuluh-puluh tahun di depan, bukan berarti Anda bisa menjadikannya alasan untuk tidak mempersiapkannya sedini mungkin. Kenapa? Simak artikel berikut.

4. Memanfaatkan Efek Compounding Sebagai Strategi Investasi

Memanfaatkan Efek Compounding Sebagai Bagian dari Strategi Investasi - mengembangkan strategi investasi

Efek compounding memiliki peran besar dalam meningkatkan nilai uang di masa depan, terutama bila digunakan kala berinvestasi.

Bayangkan, berapa besar potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam jangka panjang bila bunga yang Anda hasilkan dari investasi kembali menghasilkan bunga (bunga bergulung)?

5. Investasi Rp 100.000 Setiap Hari, Bagaimana Keuntungannya Setelah 10 Tahun?

uang rp 100.000 investasi rp 100.000 - investasi rp 100 ribu - dengan uang rp 100.000

Jangan pernah remehkan uang Rp 100.000! Mungkin saat ini Anda masih acuh tak acuh dengannya karena belum bisa digunakan untuk membeli keperluan Anda.

Tapi bila Anda setiap hari memiliki uang Rp 100.000 dan bisa memanfaatkannya dengan baik, misalnya diinvestasikan, coba hitung, berapa nilai uang Anda dalam 10 tahun ke depan? Cari tahu di artikel ini.


II. Platform KoinWorks

6. Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Pendanaan Fintech Lending

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 4

Di tahun 2017 ini pengguna KoinWorks mulai tumbuh secara signifikan, dan mayoritas di antaranya tentu ingin menggali lebih dalam mengenai bagaimana sebetulnya cara kerja KoinWorks dan sistem P2P Lending yang diusungnya. Artikel ini menjawabnya secara menyeluruh.

7. Panduan Pemula Untuk Investor di KoinWorks

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 8

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya. Langkah-langkah yang termuat di dalamnya pastinya bisa dijadikan sebagai tuntunan bagi Anda yang ingin mulai menyalurkan dana ke berbagai pinjaman yang ada di platform KoinWorks.

8. Cara Menghitung Bunga Mendanai di KoinWorks

pengelolaan arus kas yang baik - keuangan menjelang liburan

Salah satu artikel yang paling sering dicari dan ditanyakan pengguna adalah mengenai perhitungan bunga di KoinWorks. Sebagai panduan, artikel ini akan membantu Anda dalam memahami bagaimana cara menghitung bunga hasil investasi Anda di KoinWorks.

9. Ini 7 Alasan Kenapa Anda Harus Mendanai di KoinWorks

memaksimalkan keuntungan investasi p2p lending koinworks

Manakala Anda masih membutuhkan alasan untuk meyakinkan Anda agar bisa segera membantu sesama dalam mendapatkan akses keuangan yang mudah dan terjangkau melalui KoinWorks, 7 alasan ini perlu Anda dalami dan mulailah berinvestasi.

10. Strategi Investasi: 5 Cara Memaksimalkan Bunga Keuntungan

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - investasi di koinworks - investasi melalui koinworks

Tanpa strategi yang baik, kegiatan investasi Anda di KoinWorks mungkin akan kurang maksimal. Sebagai tips dari seorang insider, artikel ini memberitahu Anda bagaimana cara memaksimalkan bunga keuntungan di KoinWorks hanya dengan 5 langkah saja.

11. Pinjaman Dengan Performa Buruk dan Gagal Bayar, Perlukah Anda Khawatir?

default npl kredit macet non performing loan

Dengan pembahasan rinci, cari tahu kenapa pinjaman dengan performa buruk hingga gagal bayar sebenarnya tidak perlu ditakuti.


III. Mengembangkan Bisnis

12. Women Entrepreneur: 5 Tantangan Kewirausahaan bagi Wanita

pengembangan bisnis - tantangan kewirausahaan bagi wanita

Siapa bilang wanita tidak seharusnya terjun ke dunia wirausaha? Sudah saatnya wanita juga turut andil dalam dunia bisnis, meski sudah jelas ada tantangannya. Artikel berikut memberikan Anda pengarahan dalam menangani tantangan-tantangan tersebut.

13. 3 Tahapan yang Harus Anda Jalani Sebelum Melakukan Ekspansi Bisnis

ekspansi bisnis

Perlu persiapan yang matang sebelum benar-benar memutuskan untuk mengekspansi bisnis. Baca artikel berikut ini untuk mengetahui tahapan-tahapannya.

14. 5 Tips Mengelola Arus Kas Bisnis Anda

arus kas bisnis online - arus kas

Jangan pernah satukan keuangan pribadi dengan bisnis. Sedari awal, buatlah masing-masing perhitungan antara keuntungan pribadi, bisnis, dan keuangan untuk keperluan lainnya.

Khusus untuk keuangan bisnis, di artikel ini dijelaskan bagaimana cara mengelola arus kas bisnis yang baik dan tepat sasaran.

15. Persiapan dan Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Menjelang Liburan

Persiapan dan Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Ada kalanya permintaan pasar meningkat di musim-musim tertentu, seperti hari libur dan juga Harbolnas. Nah sekarang, bagaimana Anda mempersiapkan bisnis untuk menghadapi musim-musim tersebut? Artikel ini membahasnya dengan lengkap.

16. 7 Strategi dan 10 Peluang Bisnis Franchise yang Wajib Anda Coba

Sumber Penghasilan Memutuskan untuk Resign - memulai bisnis franchise

Bisnis franchise selalu diminati, dan kenapa tidak Anda coba? Keuntungannya begitu potensial, terlebih bila Anda mampu menerapkan tips-tips yang ada di artikel ini dengan baik.

17. 4 Alasan Utama Mengapa Orang Tidak Membeli Dari Anda

mengapa orang tidak membeli produk - menolak

Anda menawarkan produk yang berkualitas baik namun kenapa orang-orang malah tidak membeli dari Anda? Cari tahu alasannya di artikel ini.

18. 9 Strategi Pemasaran dengan Anggaran Kecil yang Dapat Anda Lakukan

strategi marketing - strategi pemasaran - mengembangkan bisnis

Ingin menggalakkan kegiatan pemasaran namun modal yang dimiliki kini sangat terbatas? Tenang, meski modal terbatas, cari tahu strategi pemasaran yang bisa Anda terapkan di artikel ini.

19. 4 Tren Media Sosial yang Perlu Anda Ketahui di Tahun Depan

tren media sosial

Media sosial masih menjadi primadona dalam berbagai kegiatan pemasaran. Dan seperti apa tren media sosial sepanjang tahun 2018 silam? Cari tahu!

20. 4 Tips Mengatur Modal Usaha yang Ada Agar Usaha Anda Tidak Bangkrut

Tips Mengatur Modal Usaha agar Tidak Bangkrut

Punya modal usaha saja tak cukup, pahami juga bagaimana caranya agar modal usaha tersebut digunakan tepat sasaran sehingga bisnis Anda tidak bangkrut.

21. Coba Ikuti 10 Tips Mengembangkan Bisnis Ini

tips mengembangkan bisnis - pinjaman modal usaha

Masih membutuhkan tips mengembangkan bisnis yang efektif dan efisien? Berikut 10 tips mengembangkan bisnis yang bisa Anda coba terapkan.


IV. Gaya Hidup

22. 5 Cara Ampuh Memaksimalkan Potensi Diri Sendiri

cara ampuh memaksimalkan potensi diri sendiri

Semua orang pastinya memiliki sebuah impian yang ingin dicapai. Impian yang telah dibuat biasa ada yang jangka pendek maupun jangka panjang.

Untuk mencapai semua impian itu tentunya diperlukan kerja keras yang dilakukan secara konsisten dan memaksimalkan potensi diri sendiri. Baca tips di artikel ini untuk memaksimalkannya.

23. Bagaimana Caranya Membuat Anggaran Untuk Beragam Kebutuhan Keuangan Anda? Begini Tipsnya

Membuat Anggaran Untuk Beragam Kebutuhan Keuangan

Kebutuhan apapun harus ada anggarannya, dan artikel yang satu ini memberikan Anda pengarahan tentang bagaimana cara merencanakannya.

24. Tips Biar Bisa Liburan Setiap Tahun

mempersiapkan keuangan menjelang liburan dengan investasi

Semua orang pastinya suka liburan. Kala memutuskan liburan, perencanaan yang matang tentunya harus selalu dipersiapkan. Nah bagi Anda yang suka liburan, bagaimana caranya agar bisa liburan setiap tahunnya?

25. Masalah Keuangan yang Sering Dihadapi Profesional Muda (dan Cara Mengatasinya)

Masalah Keuangan Profesional Muda

Anak muda rentan terkena ‘krisis finansial’, terutama ketika baru bekerja. Jadi, agar berbagai masalah keuangan yang kerap dialami anak-anak muda bisa diatasi, baca berbagai tips berikut di artikel ini.

26. Menabung dan Investasi Hanya Dengan Gaji UMR, Mungkinkah?

Tabungan - Tips Hemat Selama Bulan Ramadhan

Mengapa tidak mungkin? Asal tahu bagaimana cara mengatur pendapatan Anda, baik menabung maupun investasi bisa dilakukan. Baca artikelnya.

27. Sudah Dapat THR? Lakukan 3 Hal Ini Agar THR Anda Bisa Dimanfaatkan Dengan Baik

Memanfaatkan THR Dengan Baik - koinworks - cara mendapatkan modal usaha

Cari tahu 3 hal penting yang harus dilakukan agar THR yang didapat tidak habis begitu saja untuk hal-hal yang kurang produktif.

28. Wow! Dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini, Anda Bisa Hemat Rp 1 Juta Lebih

berhenti merokok bisa hemat

Hal-hal yang selama ini Anda lakukan tidak semuanya baik dan produktif. Dengan tidak melakukannya, Anda justru membantu menyehatkan diri sekaligus keuangan Anda.

29. Gaji di Kantor Tidak Cukup? Pelajari 5 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

rahasia keuangan orang terkaya - sumber penghasilan tambahan

Penghasilan tidak hanya bisa didapat dari tempat Anda bekerja secara full time saja. Baca artikel ini dan cari tahu sumber penghasilan potensial yang bisa Anda manfaatkan.

30. 6 Cara Efektif Untuk Menghabiskan Rp 20 Juta Ketimbang Membeli iPhone X

membeli iphone x - rp 20 juta

Ketimbang membeli iPhone X yang mahal itu, coba lakukan berbagai hal berikut agar uang yang Anda miliki bisa lebih bermakna.


V. Update

31. KoinWorks Resmi Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

KoinWorks Resmi Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Kabar menggembirakan terjadi pada bulan April 2017, dimana KoinWorks merupakan perusahaan P2P Lending pertama yang secara resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Kabar ini pun seketika meningkatkan antusiasme pengguna untuk terus menggunakan layanan KoinWorks.

32. Koinworks Bekerja Sama dengan Pefindo

benedicto haryono artificial intelligence koinworks - dukung ukm indonesia
Benedicto Haryono, CEO KoinWorks saat Grand Opening ARTificial Intelligence

Bulan Juli 2017, KoinWorks resmi bekerja sama dengan perusahaan pemberi rating PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dalam upaya meningkatkan transparansi analisis kredit.

33. Perkenalkan Fitur Multi Auto Purchase! Apa dan Bagaimana?

Multi Auto Purchase

Dengan fitur Multi Auto Purchase, setiap pendana KoinWorks bisa mengotomatisasikan kegiatan investasinya sesuai dengan preferensi yang telah ditetapkan.

34. Perkenalkan RoboLending, Pendanaan P2P Lending Ala KoinWorks 

RoboLending

Sebagai The Most Innovative Fintech of the Year 2017 oleh Bisnis Indonesia Fintech Award, KoinWorks selalu membuat gebrakan dengan produk dan fitur yang inovatif.

Salah satunya adalah RoboLending yang siap membantu investor untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Cari tahu selengkapnya di artikel ini.

35. Deposit Makin Mudah dan Instan, Virtual Account BCA Resmi Diluncurkan

Virtual Account BCA

Kemudahan penggunaan KoinWorks kian dipermudah dengan hadirnya Virtual Account BCA, sehingga kegiatan deposit bisa dilakukan dengan lebih instan.


Nah, itulah 35 artikel blog KoinWorks paling populer sepanjang tahun 2017. Bagaimana menurut Anda? Artikel mana yang paling Anda sukai?

Tak lupa, kami segenap tim KoinWorks mengucapkan selamat tahun baru 2018! Buka lembaran baru dengan impian dan diri yang baru, dan mari wujudkan. Semoga tahun 2018 ini jauh lebih baik!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Maxstien

Maxstien

Starting a career as a digital worker who handles various brands and industries. Also has research and writing skills in various industrial fields, currently interested in exploring his writing skills in the financial sector.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.