Keren, 5 Artis K-Pop Pilih Investasi Ketimbang Buang-buang Uang! – Punya uang banyak memang menyenangkan, sekaligus menggiurkan.

Anda bisa membeli sepatu yang sudah diincar sejak lama, bisa menonton konser artis-artis favorit saat mereka tampil di Indonesia, bisa traveling ke berbagai destinasi keren supaya makin eksis di Instagram, dan sebagainya.

Baca juga: Gaji di Kantor Tidak Cukup? Pelajari 5 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Namun, selain mengeluarkan uang untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan sehari-hari, tentu Anda juga perlu menyisihkan uang yang dimiliki untuk ditabung atau diinvestasikan.

Dengan begitu, Anda punya cadangan uang yang sewaktu-waktu bisa digunakan sebagai Dana Darurat atau sumber kekayaan di masa depan.

Baca Juga: Berinvestasi Terhadap Diri Sendiri Dengan 7 Hal Berikut, Hidup Anda Bisa Lebih Berkualitas

Oeh karena itu, jangan heran jika banyak artis K-Pop pilih investasi dengan cara menyisihkan uang demi membeli properti bernilai fantastis. Siapa sangka, dengan berinvestasi, kekayaan mereka pun makin menggunung!

Keren, 5 Artis K-Pop Pilih Investasi Ketimbang Buang-buang Uang!

1. Kim Junsu

kim junsu - artis kpop pilih investasi
Sumber gambar: www.koreaboo.com

Artis K-Pop pilih investasi mungkin bukan hal yang asing lagi. Sebagai contoh, Kim Junsu, pemuda satu ini mencoba peruntungannya untuk berinvestasi lewat hotel yang dibangunnya di Pulau Jejudo pada September 2014 lalu. Nama hotel tersebut ialah Jeju Toscana Hotel.

Pelantun “How Can I Love You” ini pun sampai menginvestasikan uang sekitar Rp360 miliar demi membangun hotel seluas 20.000 meter persegi.

Baca Juga: Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda

Hotel ini pun dilengkapi dengan 56 kamar tamu, kafetaria, kolam renang, empat vila, juga ada hall konser dan toko perhiasan di dalamnya.

Semua kekayaannya itu ia kumpulkan sejak 2003-2010. Fantastis, bukan?


2. Goo Hara

goo hara - artis kpop pilih investasi
Sumber gambar: www.youtube.com

Penyanyi berusia 27 tahun ini juga memilih properti untuk berinvestasi. Ia memiliki sebuah kondominium yang terletak di Paragon Vill, yang mana ini merupakan salah satu wilayah mewah kawasan No Hyeon-dong.

Tempat yang ditinggalinya ini memilik luas 182 meter persegi. Di dalamnya ada empat kamar tidur dan dua kamar mandi.

Dulu, Goo Hara juga pernah membeli bangunan tua seharga 1 juta dolar. Setelah direnovasi, bangunan itu ia jual kembali dengan harga dua kali lipat.

Baca Juga: Hey Fresh Graduate, Pastikan Melakukan Hal ini Sebelum Mulai Berinvestasi

Bahkan, anggota girlband KARA ini juga memiliki apartemen lima lantai yang dibeli dengan harga Rp68 miliar.

Kalau tertarik untuk menyewa apartemen miliknya, Anda perlu menyiapkan kocek sekitar Rp 204 juta per bulan.


3. Han Seung-yeon

Han Seung Yeon - artis kpop pilih investasi
Sumber gambar: www.soompi.com

Bintang drama Age of Youth ini membeli sebuah gedung di kawasan Cheongdam-dong dengan harga sekitar Rp53 miliar.

Setelahnya, ia pun merenovasi gedung tersebut dengan menambah lantai kelima. Setelah renovasi, ahli real estate memprediksi bahwa gedung miliknya memiliki pertambahan nilai sekitar Rp20 miliar.

Baca Juga: Pahami Caranya Bagaimana Mengembangkan Strategi Investasi Anda Sekarang Juga

Di sisi lain, perempuan berusia 29 tahun ini diketahui juga pernah membeli vila mewah seharga Rp11,8 miliar, lho!

Vila yang terletak di daerah Nohyeondong ini jika dijual akan memberikan keuntungan bagi Seungyeon sebesar Rp2,3 miliar. Lumayan kan, untungnya?


4. Choi Siwon

choi siwon - artis kpop pilih investasi
Sumber gambar: www.soompi.com

Personel Super Junior ini membeli bangunan dua lantai pada September 2015 lalu, di kawasan elit bernama Apgujeong Rodeo Street.

Gedung berusia 40 tahun itu pun ia renovasi menjadi bangunan tiga lantai yang lebih modern, supaya bisa memberikannya keuntungan beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Investasi yang Akan Didapatkan Bila Rutin Berinvestasi

Renovasi pun selesai pada Agustus 2016 dan kabarnya, Siwon hendak menjual bangunan tersebut dengan harga Rp30 miliar lebih.


5. Jung Yong Hwa

jung yong hwa - artis kpop pilih investasi
Sumber gambar: commons.wikimedia.org

Investasi properti tampaknya juga menarik perhatian vokalis CNBlue ini. Pada 2017 kemarin, ia membeli sebuah gedung mewah di daerah Gangnam, dengan harga sekitar Rp126 miliar. Gedung yang dimilikinya itu diketahui mempunyai empat lantai dengan dua level basement.

Gedung ini dibeli Yong Hwa atas nama perusahaannya, JYHEffect. Kini, bangunan tersebut disewa oleh perusahaan tempat tidur asal Swedia, yakni Duxiana, yang mana harga sewanya mencapai Rp 350-an juta per bulan.

Baca juga: Anak Muda Kok Boros? Ini 10 Cara Menghemat Uang di Usia 20-an

Menurut ahli properti, investasi milik bintang serial Heartstrings ini sangatlah menguntungkan karena nilai dari gedung di kawasan tersebut lama-lama terus melonjak. Sebab, ada banyak brand mewah yang membeli gedung di kawasan tersebut.

Memang, uang yang dikeluarkan 5 artis K-Pop di atas nilainya cukup fantastis. Wajar, mereka bekerja keras selama bertahun-tahun guna mengumpulkan pundi-pundi uang.

Baca juga: 5 Cara Memanfaatkan Keterampilan untuk Menghasilkan Uang

Anda juga bisa kok, memulai investasi, tapi dengan nominal yang kecil. Investasi ini dinamakan investasi peer-to-peer lending yang mana Anda bisa mulai berinvestasi mulai dari Rp100 ribu saja.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Jika ingin mulai berinvestasi, pastikan Anda memilih platform P2P Lending yang telah resmi terdaftar dan diawasi OJK seperti KoinWorks, ya!

Anda pun bisa mendapatkan bunga efektif hingga 18% per tahun dengan risiko yang terjangkau. Siapa tahu, dengan keuntungan yang didapat, Anda bisa investasi properti nantinya.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.