5 Aturan yang Bisa Diikuti Agar Bisa Belajar Bahasa Apapun Dengan Mudah – Jika Anda ingin berkembang dalam karir dan bisnis di masa depan, maka mempelajari bahasa asing merupakahn hal mutlak yang harus dilakukan.

Hal yang menjadi permasalahan adalah banyak sekali orang yang salah dalam proses belajar bahasa dan membuat pembelajaran tersebut tidak efektif dilakukan.

Baca Juga: Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda semua tentang 5 aturan penting yang bisa dilakukan untuk mempelajari bahasa dengan mudah dan efektif.

Simak pembahasannya di bawah ini.


5 Aturan Agar Bisa Belajar Bahasa Apapun Dengan Mudah

1Memiliki Tujuan Akhir Saat Belajar

7 Alasan Mengapa Pengajuan Aplikasi Beasiswa Gagal, Jangan Berhenti Mencoba! (5) - Pintar Bahasa Inggris: Belajar Otodidak atau Ikut Kursus? - Manfaat Terus Belajar dan Cara Menjadi Pembelajar Hebat

Jika tidak mengetahui kemana tujuan pembelajaran, maka Anda tidak akan mengetahui kemana akan pergi. Hal inilah yang menyebabkan mengapa seorang wirausaha sukses membutuhkan visi besar yang mereka andalkan saat mengalami masa-masa terburuk.

Baca Juga: 7 Langkah Mudah Menjadi Karyawan Berprestasi

Pastikan Anda memiliki tujuan yang jelas mengapa Anda ingin belajar bahasa. Tujuan tersebut bisa dalam banyak hal, Anda ingin mengembangkan hubungan dengan keluarga, menemukan pasangan hidup, mencari teman yang berbeda budaya, atau ingin membuka peluang karir yang lebih baik.


2Mengikuti Strategi yang Terbukti Berhasil

belajar hal yang disukai di perguruan tinggi - Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini - Tidak Minat Membaca Buku yang Bermanfaat? Ini 3 Solusinya - 3 Rutinitas Bermanfaat yang Perlu Anda Lakukan di Sela Jam Bekerja

Tony Robbins pernah berkata bahwa jika Anda ingin mencapai kesuksesan, maka temukanlah orang yang telah mencapai hasil yang Anda inginkan dan salinlah apa yang mereka lakukan.

Begitu juga saat sedang belajar bahasa baru yang sulit, Anda bisa memanfaatkan sumber daya yang berbeda untuk memudahkan proses pembelajaran.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang!

Mulai dengan membaca podcast dalam bahasa asing, melihat video di Youtube, membaca informasi dalam bahasa asing, dan lain sebagainya.

Melalui sumber-sumber yang kami sampaikan tersebut, Anda akan menemukan taktik yang pernah dilakukan seseorang yang akan membantu Anda dalam proses belajar bahasa asing.


3Alokasikan Waktu Belajar Setiap Hari

menerapkan yang dipelajari cara belajar

Anda tidak akan bisa mempelajari apapun, jika Anda tidak berkomitmen menyisihkan waktu untuk belajar. Prioritaskan waktu sekitar 15 sampai 30 menit setiap hari untuk belajar bahasa baru.

Baca Juga: 5 Tips Sukses ala Najwa Shihab, Wanita Inspiratif Indonesia

Dalam waktu yang telah ditentukan tersebut, Anda harus fokus untuk belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa.


4Manfaatkan Sumber Daya Gratis yang Tersedia

7 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat, Tak Perlu ke Luar Negeri! (1) - 5 Teknik Belajar Demi Mendapatkan Banyak Pengetahuan - 5 Alasan Mengapa Belajar Lebih dari Satu Bahasa Itu Perlu

Saat Anda sedang belajar bahasa baru, ada banyak sekali sumber daya gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan proses belajar.

Baca Juga: Komunikator Hebat dan Luar Biasa Pasti Memiliki 5 Kualitas Berikut Ini

Salah satu sumber daya yang bisa digunakan adalah aplikasi di perangkat selular yang dimiliki. Bahkan ada beberapa aplikasi yang tersedia menawarkan cara belajar yang efektif melalui permainan yang menyenangkan.


5Menemukan Guru dan Rekan Belajar

7 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat, Tak Perlu ke Luar Negeri!

Jika ingin proses belajar yang lebih cepat, maka Anda membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Bantuan yang kami maksudkan disini bisa seorang teman, rekan kerja Anda, atau guru profesional yang membantu agar tetap termotivasi untuk belajar.

Anda bisa memulainya dengan mengikuti sebuah pelatihan atau kursus yang disediakan oleh lembaga pendidikan bahasa yang kredibel.

Baca Juga: Ingin Pintar Bahasa Inggris: Belajar Otodidak atau Ikut Kursus?

Lembaga yang terpercaya pasti memiliki banyak guru dan mentor berkualitas yang bisa membantu Anda belajar bahasa baru dengan mudah.

Hanya saja untuk mengikuti pendidikan seperti ini, Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Masalah akan muncul saat Anda tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya pendidikan dan pelatihan.

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah di atas?

Tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa Anda gunakan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan. KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana khusus pendidikan yang bernama KoinPintar.

Baca Juga: 7 Keterampilan yang Perlu Dimiliki Seorang Supervisor Hebat, Jadilah Pemimpin yang Lebih Baik!

KoinPintar menawarkan banyak kemudahan, salah satunya adalah suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang sangat rendah, jika dibandingkan dengan suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya itu saja, masa pembayaran pinjaman juga bisa dibayarkan dalam jangka waktu 12 bulan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Hal yang tidak kalah penting adalah setiap beban dan bunga yang timbul akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Sehingga tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran pinjaman.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Anda Perlu Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi, Ada Banyak Manfaatnya!

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar bertujuan untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.

Dengan menerapkan 5 aturan penting seperti yang ada di atas, maka Anda bisa mempelajari bahasa apapun dengan lebih efektif.

Kami berharap pembahasan di atas bisa memberikan banyak manfaat kepada Anda yang telah membacanya. Jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan topik di atas, silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini.

Semoga menginspirasi!

 


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.