Solusi Baru untuk Bayar Rumah Sakit – Setiap rumah sakit pastinya memiliki standar yang berbeda-beda dalam hal pelayanan kesehatan yang diberikan.

Hal ini dapat dilihat dari tingkatan label RS tersebut, seperti RS umum, RS global, atau taraf internasional.

rs premier bintaro kerjasama dengan koinworks

Salah satu RS yang memiliki peringkat cukup tinggi yaitu RS Premiere Bintaro yang sebelumnya bernama RS Internasional Bintaro.

Berdasarkan data dari situs resminya, rumah sakit ini mendapat peringkat tiga dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca Juga: Perluas Layanan Kesehatan, KoinWorks Gandeng RS Premier Bintaro Lewat KoinSehat

Hal ini menggambarkan pelayanan yang didapatkan dan biaya harus sebanding dengan pelayanan tersebut. Agar rumah sakit ini bisa membantu lebih banyak masyarakat, pada 1 Maret lalu, KoinWorks, lembaga P2P Lending penyedia layanan investasi dan pinjam uang tanpa agunan, mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan RS Premiere Bintaro.

Dengan kerja sama ini, lebih banyak orang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan kelas tinggi. “KoinSehat menyediakan akses terhadap perawatan kesehatan bersertifikasi internasional secara mudah dan dengan harga yang terjangkau di RS Premiere Bintaro, seperti kehamilan, usus buntu, dan medical check-up.” ujar Noviyanto, Head of User Experience KoinWorks.

Baca Juga: KoinSehat, Solusi Pembiayaan Kesehatan yang Mudah dan Murah dari KoinWorks

Hanya beberapa penyakit tertentu yang dapat dibantu pihak KoinWorks, seperti persalinan, cek medis, amandel, usus buntu. Hal ini disebabkan penyakit-penyakit tersebut memiliki risiko yang kecil.

Secara sederhana, KoinWorks dalam lininya, yaitu KoinSehat, memberikan pinjaman kepada masyarakat yang mengajukan dana untuk pengobatannya dengan membayar 10% dari total biaya pengobatan dan sisanya sebanyak 90% ditalangi pihak KoinWorks.

Baca Juga: Bagaimana P2P Fintech Lending Mampu Memberdayakan Masyarakat?

Pihak peminjam dapat mencicil 90% total biaya pengobatan kepada pihak perusahaan dengan bunga 0,75%-1,67%.

Prosedur yang dilakukan untuk mendapatkan pinjaman yaitu dengan melakukan registrasi yang dilakukan dengan menulis form yang tersedia di rumah sakit atau secara daring.

Kemudian, pihak KoinWorks akan mengadakan evaluasi kepada pemohon, selanjutnya diberikan pinjaman dan pasien dapat mencicil biaya rumah sakit sesuai termin.


Media: Koran Sindo, 6 Maret, 2017

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.