Pelajari 4 Cara Barrack Obama Menciptakan Koneksi – Jika Anda memiliki acara networking yang akan didatangi dalam waktu dekat dan Anda benar-benar tidak mengerti bagaimana Anda harus memulai, mantan presiden A.S. Barack Obama berbagi tips untuk menciptakan koneksi.

Pada tanggal 1 November, Obama menjadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Tinggi Obama di kampung halamannya di Chicago.

Acara dua hari tersebut menampilkan pidato panggung sebagai acara utama, dan kesempatan berjejaring dengan lebih dari 500 pemimpin spiritual yang merupakan orang-orang penting juga mapan dari seluruh dunia.

Baca Juga: Bagaimana Caranya Meningkatkan Pendapatan dalam Waktu Kurang dari Satu Tahun?

Obama adalah orang terakhir yang berbicara pada sesi pembukaan, di mana dia memberikan pidato tentang inspirasinya dalam memulai Yayasan Obama, yang menyatakan bahwa dia ingin menciptakan “sebuah hubungan, tempat, koneksi” untuk kaum muda dari semua latar belakang agar dapat bertemu dan belajar dari satu sama lain.

“Jika kita bisa membuat arsitektur, sebuah platform untuk orang-orang muda itu berkembang, tumbuh dan meningkatkan semua hal menakjubkan yang telah mereka lakukan secara lokal dan tidak hanya untuk mengakar sendiri secara lokal, tapi kemudian bisa berkecambah dan menumbuhkan benih di sekitarnya, negara dan seluruh dunia,” kata Obama,” maka tidak ada masalah yang tidak dapat kami selesaikan. Tidak ada aspirasi yang tidak mungkin kami capai.”

Obama juga membuat sebuah titik untuk mengingatkan tamunya bahwa pertemuan puncak ini seharusnya tidak diperlakukan hanya sebagai pengalaman sekilas, namun sebagai pengalaman belajar yang lebih besar.

Baca Juga: 13 Tips Membuat Waktu Anda Menjadi Lebih Produktif

Obama mengakhiri pidatonya dengan memberikan keempat panduan tentang bagaimana menjalin koneksi selama pertemuan puncak sehingga Anda dapat dengan mudah memanfaatkan peluang Anda berikutnya. Berikut adalah 4 cara yang dilakukan Obama dalam menciptakan koneksi:

Pelajari 4 Cara Barrack Obama Menciptakan Koneksi

1. Buat Hubungan Baru

komitmen dalam hubungan - komitmen dalam pernikahan

Kecuali Anda cukup beruntung untuk memiliki seorang rekan yang pergi bersamamu ke acara ini, kemungkinan Anda tidak akan mengenal banyak orang di ruangan itu. Inilah kesempatan Anda untuk “mendengarkan orang-orang yang Anda ajak bicara,” kata Obama.

Baca Juga: Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30? Mungkin! Ini yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang

Dalam hal ini, bukan hanya orang yang memberi perhatian pada panggung dan panel, tambahnya, tapi orang-orang yang berada di samping Anda sebagai bagian dari penonton.

“Saat istirahat, saat makan, bagikan cerita Anda satu sama lain dan cobalah membuat koneksi, dan menjalin hubungan,” katanya.

Satu hal yang sangat penting: cobalah berbalik dan mencari seseorang yang sepertinya tidak menyukai Anda.

“Temukan seseorang yang tidak seperti Anda, yang tidak terlihat seperti Anda, yang tidak berpikir seperti Anda, yang memiliki serangkaian pengalaman yang tidak Anda sukai, dan mulailah saling berbagi,” kata Obama.

2. Miliki Sudut Pandang yang Kuat

tipe bisnis masa depan cerah

Saat Anda merangkul lingkungan sekitar dan orang baru, penting juga untuk mengingat pendapat dan nilai Anda sendiri.

Miliki sudut pandang yang kuat dan jangan takut untuk mengartikulasikannya. Namun, pastikan bahwa bila Anda tidak setuju.

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga Jika Tidak Ingin Menyesal Di Masa Depan

Anda tetap mengungkapkannya dengan menyenangkan. Obama menekankan bahwa “perubahan nyata datang melalui persuasi dan keterbukaan terhadap orang lain.”

Jika Anda memilih untuk tidak berbicara dengan seseorang karena mereka berbeda dari jenis kelamin, seksualitas, ras, agama atau faktor penentu lainnya, maka “Anda tidak akan tumbuh dan Anda pasti tidak akan membantu orang di sebelah Anda bertumbuh.”

Jadi jika ada pandangan, berakar pada pengalaman Anda, jangan pernah takut untuk membaginya disertai dengan sifat bijaksana untuk mau mendengarkan.

3. Jangan Biarkan Selfie Menghalangi Pembicaraan

selfie

Jika bukan karena orang muda di seluruh negeri yang mengatur media sosial, Obama mengatakan bahwa dia tidak akan terpilih menjadi presiden.

Baca Juga: 7 Hal yang Wajib Dilakukan Dari Sekarang Jika Anda Ingin Menjadi Milyarder

Akan tetapi jika itu menghalangi Anda untuk bercakap-cakap atau melihat seseorang dan mengenali mereka dan mendengarkannya karena Anda sangat sibuk mencoba memotret, maka Anda melakukan hal yang salah.

“Salah satu hal aneh tentang menjadi presiden adalah saya menemukan orang tidak lagi menatap mataku dan menjabat tanganku karena mereka mendekati saya untuk mengambil gambar” katanya.

Hindari hal ini jika Anda ingin membangun koneksi dengan orang-orang disekitar, maka pembicaraan satu sama lain akan berlangsung dengan lebih nyaman.

4. Bersenang-senanglah

Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30 - networking - anak muda

Meskipun Anda lebih sering menghadiri acara koneksi untuk keuntungan profesional, Obama merekomendasikan untuk membiarkan diri Anda bersenang-senang.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Memaksimalkan Potensi Diri Sendiri

Bersenang-senang juga akan memungkinkan Anda menghargai apa yang Anda lakukan saat melihat orang lain disekitar.

Apapun tujuan yang ada dibenak Anda saat menghadiri sebuah acara, tetaplah jangan lupa untuk menikmati acara tersebut dengan senang.

Kesenangan yang terjadi biasanya akan memancar keluar dan membuat orang disekitar lebih nyaman untuk berbicara dengan Anda.

Nah, itulah tadi 4 cara menciptakan koneksi yang dilakukan oleh Barrack Obama. Ingat bahwa menciptakan koneksi berarti Anda harus pandai dalam menentukan topik yang dibicarakan, dan pastikan Anda memiliki wawasan yang luas.

Semakin pandai Anda menciptakan koneksi, maka semakin besar pula peluang kesuksesan Anda, karena dengan koneksi segala sesuatu akan menjadi lebih mudah.

Semakin besar kesuksesan yang didapat, semakin besar pula kemampuan Anda untuk bisa menghasilkan pendapatan yang lebih besar.

Dalam hal ini, jangan pernah lupa untuk selalu menabung dengan bijak, bahkan investasikan jika Anda ingin uang yang dihasilkan untuk terus berkembang.

Contohnya saja, Anda dapat menginvestasikannya melalui peer-to-peer lending untuk membuatnya menjadi lebih berkembang dengan bungan investasi yang didapat.

Saat ini, KoinWorks hadir sebagai salah satu platform penyedia layanan peer-to-peer lending yang telah resmi terdaftar di OJK.

Baca Juga: Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Di sini, Anda dapat berinvestasi dengan nominal yang terbilang cukup kecil, yaitu hanya dengan Rp 100 ribu, untuk memiliki pendapatan pasif dengan bunga efektif mulai dari 18% per tahun.

Hanya dengan menginvestasikan uang THR dan tabungan, Anda dapat menjadi lebih kaya dari saat ini. Segera ciptakan pundi-pundi uang Anda dengan berinvestasi!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.