4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bekerja di Luar Negeri

Luar Negeri

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bekerja di Luar Negeri – Tidak jarang orang-orang lebih memilih bekerja di luar negeri, hitung-hitung mengadu nasib sambil mencari peruntungan baru.

Baca juga: Trik Mempelajari Bahasa Baru 10 Kali Lebih Cepat, Mau Mencoba?

Namun, bagi Anda yang berencana untuk bekerja penuh waktu di luar negeri, penting sekali untuk mempertimbangkan hal-hal berikut ini sebelum mengambil keputusan. Selain sebagai acuan, Anda akan bisa lebih mempersiapkan segalanya.

Mari simak selengkapnya pada poin-poin di bawah ini.


4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bekerja di Luar Negeri

Prospek Pekerjaan di Masa Mendatang

Prospek Pekerjaan, 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bekerja di Luar Negeri

Poin pertama ini merupakan salah satu hal yang wajib Anda cari tahu. Gali informasi sedalam mungkin tentang perusahaan yang akan bekerja sama dengan Anda. Mengingat Anda bekerja dalam jangka waktu yang tidak sebentar, jadi pikirkanlah baik-baik.

Lihat prospek pekerjaan yang akan Anda jalani, apakah bagus untuk jenjang karir Anda atau tidak. Jangan sampai Anda terjebak dengan iming-iming gaji yang ditawarkan tanpa mau tahu bagaimana prospek pekerjaan Anda di masa depan.


Komitmen Pada Pekerjaan yang Dipilih

Komitmen,4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bekerja di Luar Negeri

Berbeda dengan negara Indonesia, di luar negeri cenderung lebih sulit untuk berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. Proses perizinan yang cukup rumit menjadi alasannya.

Oleh karena itu, yakinkan diri Anda dan teguhkan pendirian Anda apakah Anda mampu menjalani komitmen di perusahaan tersebut dalam jangka waktu yang lama atau tidak. Jangan jadikan perusahaan tersebut sebagai batu loncatan Anda apalagi untuk coba-coba.


Bahasa yang Digunakan

Bahasa, 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bekerja di Luar Negeri

Salah satu penghubung antara Anda dan orang-orang di perusahaan Anda yaitu bahasa. Interaksi dan komunikasi dibutuhkan sebagai jembatan untuk beradaptasi dengan lingkungan di sana.

Selain Bahasa Inggris, pelajari bahasa lain yang merupakan bahasa asli negara yang hendak Anda tinggali. Sebab, tidak jarang ada perusahaan luar negeri yang memberi syarat bagi pelamar di luar negaranya untuk memiliki pengetahuan bahasa yang mereka pakai sehari-hari.


Biaya Hidup Sehari-hari

Biaya Hidup, 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bekerja di Luar Negeri

Seperti halnya di Indonesia, Anda juga perlu memperhitungkan biaya hidup ketika bekerja di luar negeri. Carilah informasi mengenai perkiraan biaya hidup di negara yang Anda tuju sebelum Anda benar-benar menandatangani kontrak kerja.

Sesuaikan gaji yang akan Anda terima dengan biaya hidup sehari-hari di sana. Jangan lupa untuk memasukkan budget tabungan di dalamnya. Alangkah lebih baiknya, Anda juga menyisihkan sebagian gaji Anda untuk pendanaan sebagai tabungan Anda di masa mendatang.

Bagaimana caranya?

Anda bisa memilih KoinWorks sebagai alternatif investasi online jangka panjang. Dengan berinvestasi di KoinWorks, dana yang Anda miliki dapat berkembang karena adanya hasil imbal hingga 21,32% per tahun walaupun Anda tidak bekerja secara aktif di dalamnya.

KoinWorks adalah perusahaan Fintech Lending Indonesia yang melayani pendanaan online P2P Lending dengan machine learning yang inovatif, menghubungkan pendana dengan peminjam dalam sebuah platform teknologi mutakhir. Anda dapat mendanai mulai dari Rp100.000 dan berlaku kelipatannya.

Berminat untuk mencobanya? Daftar di sini sekarang juga!


Nimas Des Aristanti
Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih