5 Alasan Mengapa Belajar Lebih dari Satu Bahasa Itu Perlu – Ada banyak sekali faktor kesuksesan yang perlu dimiliki, salah satunya adalah kemampuan Anda untuk menguasai lebih dari satu bahasa.

Dengan menguasai bahasa asing, maka akan membuka lebih banyak peluang kerja untuk Anda. Tidak hanya itu saja, ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan saat Anda belajar lebih dari satu bahasa.

Berikut ini 5 alasan yang mendasari mengapa Anda perlu belajar lebih dari satu bahasa.

5 Alasan Mengapa Belajar Lebih dari Satu Bahasa Itu Perlu

1Meningkatkan Daya Ingat Otak

mahasiswa-alumni-PTS Bisa Jadi Pilihan Saat Tak Lolos SBMPTN 2019, Ini Dia Tips Memilihnya!

Manfaat pertama yang akan didapatkan saat Anda belajar lebih dari satu bahasa adalah kemampuan daya ingat yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Daya ingat yang lebih baik akan sangat membantu Anda untuk belajar jauh lebih efektif.


2Meningkatkan Kreativitas Anda

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki - seni a - 5 Keterampilan yang Sulit Dipelajari, Tapi Memberi Manfaat Jangka Panjang - 10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 0 - 5 Alasan Orang Menghabiskan Uang yang Tidak Mereka Miliki - uang - kaya - 6 Hal yang Harus Diperbaiki Setelah Lulus Kuliah - kemampuan kerja

Saat mempelajari bahasa baru, otak Anda akan bekerja seperti otot yaitu menstimulasi dan mengembangkan lebih banyak jaringan saraf yang akan mengarah pada kapasitas yang lebih tinggi dalam proses berpikir kreatif.  

Baca juga: 9 Manfaat Keterampilan Bahasa Inggris Dalam Meningkatkan Prospek Karier Anda

Sebuah penelitian pernah dilaporkan oleh Medical Daily yang mengamati 120 siswa berusia 9 tahun.

Mereka diuji pada pemecahan masalah dan pemikiran kreatif dan hasilnya adalah anak-anak yang berbicara lebih dari satu bahasa mendapatkan nilai yang jauh lebih baik.


3Kemampuan Pemecahan Masalah yang Lebih Baik

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri (8) - 7 Cara Mudah Membangun Keberagaman di Tempat Bekerja - 5 Manfaat yang Akan Didapatkan Saat Melakukan Hal yang Tidak Terpikirkan Sebelumnya - 4 Langkah Menjadi Bos yang Baik Agar Para Karyawan Betah Bekerja

Sebuah penelitian yang dilakukan di American University of Sharjah menemukan bahwa multibahasa memiliki perspektif yang berbeda saat menyelesaikan masalah.

Baca juga: 5 Cara Cerdas yang Bisa Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Hal ini bisa terjadi karena mereka mendapatkan budaya yang berbeda saat mempelajari bahasa baru. Sehingga mereka jauh lebih terbuka ketika menghadapi situasi.

Penelitian juga menunjukkan bahwa multibahasa lebih baik dalam menyaring informasi yang tidak diinginkan.

Hal ini membuat mereka lebih efisien dalam berfokus pada masalah dan mampu mengatasi masalah pada sudut pandang yang berbeda.


4Kemampuan Multitasking yang Lebih Baik

multitasking - 4 Alasan Utama yang Membuat Banyak Orang Mengubur Impian Mereka -7 Tanda Anda Bekerja Berlebihan, Yuk Utamakan Kesehatan Anda!

Sebuah penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa mereka yang berbahasa lebih dari satu dapat beralih di antara banyak tugas dan mengalihkan perhatian mereka lebih cepat dari mereka yang hanya berbicara satu bahasa.


5Mampu Mengambil Keputusan dengan Baik

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (5) - 3 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Lebih dari Satu Mentor - Belajar Bahasa Asing Lebih Efisien Berkat 6 Tips dari Para Pakar Berikut - Mana yang Lebih Efektif: Belajar Secara Privat atau Berkelompok?

Chicago University pernah mengungkapkan bahwa multibahasa lebih cenderung mampu membuat keputusan lebih tepat dibandingkan mereka yang hanya berbicara satu bahasa saja.

Kemampuan mereka untuk berbicara lebih banyak bahasa memungkinkan melihat gambaran yang lebih besar dan mampu memahami situasi dengan lebih kompleks.

Melihat banyaknya manfaat saat berbicara banyak bahasa seharusnya menjadi motivasi tersendiri untuk belajar dan meningkatkan kemampuan belajar.

Anda bisa meningkatkan kemampuan bahasa asing dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan yang banyak tersedia di lembaga bahasa yang terpercaya.

Baca juga: 7 Faktor yang Mempengaruhi Peluang Promosi di Tempat Bekerja

Lalu, bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini Anda bisa menggunakan fasilitas pinjaman dana khusus pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar.

Fasilitas pinjaman dana ini menawarkan suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan lain.

Kemudahan selanjutnya adalah masa pembayaran yang bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Baca juga: 3 Kiat Melawan Rasa Malas demi Meningkatkan Produktivitas

Tidak hanya itu saja, setiap beban dan bunga yang timbul atas pinjaman akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan.

Dengan demikian, tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Yuk, semangat menempa diri dengan belajar lebih dari satu bahasa. Anda pasti bisa!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.