5 Langkah Agar Bisa Terus Belajar Tanpa Mengorbankan Karir – Saat mempelajari keterampilan baru, maka hal ini bisa memberikan Anda lebih banyak stabilitas kerja dan juga membuka lebih banyak peluang untuk mendapatkan promosi.

Hal yang menjadi permasalahan adalah pekerjaan yang padat membuat banyak orang kesulitan untuk bisa mempelajari keterampilan baru.

Baca Juga: Jangan Panik! Tidak Pernah Ada Kata Terlambat Untuk Mencari Pekerjaan

Apa yang harus dilakukan saat hal di atas terjadi?

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda semua tentang 5 langkah yang bisa dilakukan agar bisa terus belajar tanpa mengobankan karir.

Simak penjelasannya di bawah ini.


5 Langkah Agar Bisa Terus Belajar Tanpa Mengorbankan Karir

1Miliki Komitmen untuk Belajar

cara belajar di internet - Merasa Sering Melupakan Sesuatu? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar dapat belajar tanpa mengobankan karir adalah dengan menganalisis jadwal yang dimiliki dan mulai berkomitmen menambahkan satu hal yang bisa dipelajari setiap hari.

Misalnya saja, Anda memanfaatkan waktu pergi ke kantor atau pulang kantor untuk mempelajari hal yang baru. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan membaca buku, mengikuti kursus online, atau bisa dengan mendengarkan podcast.

Baca Juga: 6 Saran Agar Menjadi Pembicara Hebat yang Mengesankan

Lakukan hal di atas secara rutin setiap hari, maka Anda bisa mendapatkan hasil pembelajaran yang luar biasa.


2Menemukan Peluang Belajar yang Lain

menerapkan yang dipelajari cara belajar

Peluang belajar tanpa mengobankan karir bisa didapatkan melalui seminar atau kelas pendidikan yang memungkinkan Anda memperoleh keterampilan baru. Atau jika memungkinkan, Anda bisa juga mengikuti program pendidikan online yang banyak ditawarkan sehingga anda dapat terus belajar tanpa mengobankan karir.

Bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Baca Juga: 4 Alasan Kuat yang Menunjukkan Bahwa Anda Termasuk Kandidat Terbaik Saat Melamar Pekerjaan

Tidak perlu khawatir, jika Anda tidak memiliki biaya untuk mengikuti pendidikan, saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar.

KoinPintar menawarkan pinjaman dana pendidikan formal dan non-formal dengan bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lainnya.

Hal yang tidak kalah penting adalah pinjaman yang telah diambil bisa diangsur sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Baca Juga: 6 Kualitas Pemimpin Luar Biasa, Andakah Salah Satunya?

Berbagai kemudahan yang ditawarkan di atas bisa terjadi, karena tujuan utama dari KoinPintar adalah membantu masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal.


3Berkumpul Dengan Orang yang Tepat

dewasa muda - anak muda - remaja - anak millennial - seorang pengusaha belajar berkata tidak - 4 Cara Efektif Belajar dari Kesalahan

Jika Anda ingin memperluas keterampilan atau mempelajari sesuatu yang baru, maka pertimbangkan untuk bergabung ke dalam kelompok sosial yang terdiri dari orang-orang dengan minat dan ketertarikan yang sama.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Berhenti Memperluas Jaringan, Ayo Segera Terapkan!

Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti blog berisi tentang ilmu dan pengetahuan yang berhubungan dengan minat. Atau bisa juga bergabung ke dalam komunitas atau organisasi yang memungkinkan Anda untuk mempelajari hal yang baru dan tetap belajar tanpa mengobankan karir.


4Belajar Dengan Cara yang Berbeda

7 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat, Tak Perlu ke Luar Negeri!

Tidak semua orang suka belajar dengan rutinitas yang sama. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan aktivitas yang lebih menarik dengan mengubah rutinitas harian.

Baca Juga: Menjadi Seorang Pemimpin Millenial, Berikut 4 Tips yang Bisa Dilakukan

Misalnya saja dengan mendengarkan podcast sambil berjalan-jalan di sore hari, atau Anda bisa juga bertemu dengan mentor sambil minum kopi di malam hari.

Teknik belajar tanpa mengobankan karir yang berbeda seperti di atas memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan hal baru yang bermanfaat setiap harinya dan membantu anda terus belajar tanpa mengobankan karir.


5Menjadi Seorang Relawan yang Siap Membantu

Guru pembelajar menerangka di kelas - Pebisnis pemula - memulai bisnis kuliner - Strategi mengatur uang saat Makan di Restoran - memotong anggaran makan - memotong anggaran makan

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi sukarelawan untuk menguji sistem baru dan mempelajari hal baru yang bermanfaat untuk Anda. Sisihkan waktu Anda untuk membantu organisasi nirlaba atau komunitas.

Melalui cara seperti ini, maka Anda bisa dengan mudah mempelajari banyak hal baru dan juga keterampilan baru dengan cara yang lebih menyenangkan.

Baca Juga: Muncul Perasaan Malas Belajar? Ini 5 Kunci yang Bisa Dilakukan Untuk Mengatasinya

Dengan melakukan 5 cara dan tips di atas diharapkan Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan keterampilan tanpa perlu mengorbankan karir saat ini. Pilihlah metode dan cara terbaik yang menurut Anda paling menarik untuk dijalankan.

Hal yang tidak kalah penting adalah Anda tidak perlu merasa khawatir dengan biaya pendidikan yang bisa memberatkan keuangan keluarga. KoinPintar akan membantu Anda membayar biaya pendidikan melalui fasilitas pinjaman dana pendidikan.

Pinjaman tersebut bisa diangsur selama 12 bulan ke depan dan jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Baca Juga: Menjadi Seorang Pemimpin Millenial, Berikut 4 Tips yang Bisa Dilakukan

Hal yang tidak kalah penting adalah bunga pinjaman sangatlah rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga keuangan lain.

Jangan lupa, setiap bunga dan beban akan diinformasikan secara transparan dan terbuka. Sehingga Anda tidak akan mendapatkan bunga yang tiba-tiba bertambah atau cicilan yang berubah.

Kami berharap penjelasan yang disampaikan di atas bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi kepada Anda.

Teruslah belajar tanpa mengobankan karir dan jangan pernah berhenti hanya karena kendala biaya!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.