Jangan Boros! Ini Dia 7 Ide Berhemat Saat Kencan – Apakah kamu merasa pengeluaran menjadi bertambah setiap kali memiliki pasangan? Lalu, apakah hal ini membuat kamu mengurungkan niat untuk memiliki pasangan secepat mungkin?

Ya, seringkali pengeluaran pasti akan bertambah di saat kamu telah memiliki seseorang yang spesial, dibandingkan saat masih sendiri.

Biasanya akan ada biaya untuk berkencan yang dikeluarkan dan bisa saja biaya tersebut cukup merogoh kocek.

Baca juga: 8 Tips Hemat Ala Seorang Perencana Keuangan

Namun, tahukah kamu, ternyata kamu bisa tetap berhemat tanpa harus mengeluarkan uang berlebih untuk sekadar berkencan.

Untuk itu, berikut ini akan dibahas beberapa cara bagi pria dan wanita agar dapat menikmati kencan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Jangan Boros! Ini Dia 7 Ide Berhemat Saat Kencan

1Berbelanja dan makan malam bersama

kencan hemat - 10 Cara Bersenang-Senang Tanpa Uang, Yuk Berhemat!

kamu bisa belajar memasak bersama dengan pasangan. Belajar memasak bersama akan sangat menyenangkan dan mengasah kerja sama di saat kamu harus berbagi tugas.

kamu mungkin mendapatkan bagian untuk memotong, sedangkan pasangan kamu akan bertugas untuk memasaknya hingga matang.

Ditambah lagi, proses berbelanja juga dapat digunakan untuk meningkatkan kedekatan hubungan bersama pasangan.

Baca juga: Lakukan 6 Hal Ini, Maka Uang kamu Tidak Akan Terbuang Dengan Percuma

Tentunya dengan berbelanja dan memasak sendiri akan sangat menghemat biaya untuk makan malam tanpa mengurangi sisi romantis.


2Piknik

kencan hemat - piknik

Selanjutnya, kamu dan pasnagan bisa piknik guna berhemat saat kencan. Piknik mirip dengan pesta memasak karena kamu tidak perlu keluar dan membeli makanan. Sebagian besar makanan piknik dapat dibuat terlebih dahulu dengan hanya menggunakan beberapa bahan saja.

Jadwalkan saja suatu hari yang kiranya akan memiliki cuaca yang bagus, ambil keranjang dan selimut kotak-kotak yang bagus.

Baca juga: Bagaimana Caranya Meningkatkan Pendapatan dalam Waktu Kurang dari Satu Tahun?

kamu bisa membicarakan masa kanak-kanak, kartun favorit, hubungan dengan orangtua kamu, tujuan masa depan kamu, apapun sembari menikmati makanan yang sudah dipersiapkan.


3Jadwalkan kegiatan bermain game bersama 

game - 6 Karier untuk Orang Kreatif dan Inovatif, Anda Tertarik

Apakah kamu tahu video game favorit pasangan kamu? Sebelum mengajak mereka untuk bermain bersama, cari tahu cara bermainnya dan usahakan untuk menguasai game tersebut. Jika kamu belajar bermain game kesukaannya, maka dia akan sangat terkesan kepada kamu.

Jangan lupa untuk membawa beberapa makanan dan minuman sembari bermain game bersama. Melakukan kegiatan ini akan membuat hubungan semakin dekat tanpa harus mengeluarkan biaya yang berlebih, kan?


4Olahraga bersama

berhemat saat kencan - olahraga - 5 Jenis Olahraga Hemat Bagi Pecinta Gaya Hidup Sehat!

Berolahraga adalah suatu keharusan jika kamu ingin hidup sehat dan panjang umur. Bukankah kamu juga menginginkan hal yang sama untuk pasangan kamu?

Cobalah melakukan olahraga bersama, baik di tempat gym maupun di rumah dengan menggunakan alat sendiri. Dengan begitu, kamu bisa berhemat saat kencan berdua.

Jika kamu tidak memiliki alat, kamu juga bisa mencari beberapa contoh latihan di YouTube. Sehat bugar bersama pasti akan sangat menyenangkan.

Baca juga: 8 Tips Agar Tubuh dan Pikiran Tetap Sehat Walau Sibuk Bekerja


5Streaming film online

kencan-sederhana-murah-menikah-pasangan

Tentu saja, hal terfavorit untuk berkencan adalah menonton film. Menonton film di rumah akan membuat kamu merasa sangat nyaman dan murah.

Jangan lupa bersihkan sofa, nyalakan suara speaker, dan siapkan popcorn. Dengan perlengkapan yang baik, menonton di rumah akan seperti menonton di bioskop pribadi.

Baca juga: Ketimbang Buat Jajan, Ini 5 Cara Bijak Memanfaatkan Angpao Imlek


6Cek media sosial atau situs Eventbrite untuk daftar acara gratis

Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram - Beralihlah ke Media Sosial, Ini 5 Tips Jitu Kuasai Instagram untuk Bisnis

Untuk kamu yang tinggal di kota besar khususnya Jakarta, akan sangat mudah untuk menemukan beberapa daftar acara gratis, salah satunya melalui situs Eventbrite. kamu akan menemukan puluhan acara gratis yang dapat didatangi setiap harinya.

Bahkan, bukan tidak mungkin kamu dan pasangan juga akan mendapatkan koneksi baru guna kemajuan bersama dalam bisnis maupun pekerjaan.

Baca juga: 10 Ide Bisnis Online yang Wajib Dicoba Sekarang Juga

Sebagai contoh, pada Rabu, 28 Februari 2018 mendatang, ada acara Online Seller Meetup: The 2018 Business Trends for Entrepreneurs guna mengetahui bagaimana tren bisnis tahun ini.

Acara yang akan diadakan pukul 14.00 WIB di MokaPOS Office, Kembangan, Jakarta Barat ini menghadirkan Noviyanto Ewanjaya selaku Head of Business Development KoinWorks dan Bayu Ramadhan selaku Vice President of Marketing MokaPOS.

Jika kamu dan pasangan tertarik hadir, silakan mendaftarkan diri di sini. Gratis!


7Pelajari sesuatu yang baru

skill finansial untuk anak muda - tips investasi untuk anak muda - sistem cashless

Apakah pasangan dan kamu suka musik? Mengapa tidak belajar bermain musik bersama? Pasangan kamu mungkin menyukai gadget, atau perlengkapan lainnya yang berhubungan dengan teknologi. Lalu, mengapa tidak belajar bersama untuk sebuah ilmu baru sehubungan dengan teknologi?

Selain berkencan, kamu juga akan semakin meningkatkan skill di berbagai bidang. Tentunya berkencan tetap dapat menjadi suatu kegiatan yang sangat produktif, kan?

Nah, itulah 7 ide berhemat saat kencan. Saat kamu berhasil menghemat pengeluaran untuk berkencan, pastikan kamu tidak lupa untuk mengalokasikan uang kamu untuk diinvestasikan.

kamu juga dapat mengajak pasangan untuk mulai meninkatkan aset bersama, contohnya dengan melakukan pendanaan. Tak perlu keluar uang banyak untuk mulai pendanaan.

Dengan menyisihkan uang minimal Rp100 ribu saja kamu sudah bisa mulai mendanai di KoinP2P, persembahan dari KoinWorks.

Baca Juga: 5 Cara Membiasakan Diri untuk Berinvestasi

Namun, berhati-hatilah ketika memilih platform pendanaan. Pastikan sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti KoinWorks.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.