Ini Alasan Kenapa Mendanai di KoinWorks Bisa Mulai dari Rp 100.000

koinworks fintech lending fleksibel - investasi di peer to peer lending - investasi untuk freelancer

Kenapa sih Mendanai di KoinWorks Dimulai dari Rp 100.000? – Di antara platform investasi online Fintech Lending (P2P Lending) lokal, KoinWorks mungkin menjadi platform yang menetapkan nominal investasi awal paling kecil, yakni dimulai dari Rp 100.000.

Penetapan angka nominal tersebut bukanlah tanpa alasan. Investasi online peer to peer lending terhitung masih baru diadaptasi di Indonesia. Oleh karena itu, cara kerja sistem ini dalam hal investasi masih dalam proses pemahaman masyarakat luas.

Baca Juga:

anak-muda-harus-mulai-berinvestasi

Penjelasan-penjelasan yang tersebar di media terkait investasi peer to peer lending ini mungkin masih terasa kurang jelas hingga pengguna belum banyak mencoba berinvestasi dengan sistem peer to peer lending.

Di satu sisi, penetapan nominal Rp 100.000 diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat luas untuk mencoba berinvestasi dengan skema peer to peer lending. Dengan nominal yang terhitung relatif rendah tersebut, siapa pun kini bisa mencoba berinvestasi di peer to peer lending.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Pendanaan Fintech Lending

Selain itu, dengan penetapan jumlah investasi yang minim, perputaran uang di platform KoinWorks jadi lebih maksimal. Misalnya begini, katakanlah seorang investor mendapatkan potensi pengembalian per bulan Rp 833.333,33 selama 12 bulan.

Baca Juga: Pendanaan Fintech Lending: Praktik Terbaik dalam Mendanai di Peer to Peer Lending

Di KoinWorks, investor tersebut dapat mengalokasikan Rp 800.000 dari pengembalian bulanannya ke pinjaman lain dan mendapatkan bunga tambahan. Artinya uang yang menganggur dan tidak menghasilkan bunga di KoinWorks hanya sebesar Rp 33.333,33 saja.

Atau, pengembalian Rp 800.000 tersebut bisa juga kembali diinvestasikan ke sebanyak 8 pinjaman bila masing-masing diinvestasikan sebesar Rp 100.000.Mendanai di KoinWorksNah sekarang, bayangkan apabila jumlah investasi minimum adalah sebesar Rp 1.000.000. Pengembalian investor tersebut tentu tidak bisa langsung dialokasikan ke pinjaman lain dan ia akan kehilangan potensi untuk mendapatkan bunga tambahan.

Ia baru dapat melakukan pendanaan baru di bulan kedua setelah jumlah pengembalian mencapai Rp 1.666.666,66 dengan potensi Rp 666.666,66 tidak menghasilkan bunga tambahan karena belum mencapai jumlah minimum.

Baca Juga: Investor Pemula? Baca Panduan Investor Pemula Untuk Mendanai di Fintech Lending KoinWorks Ini

Skenario kedua, apabila pengembalian bulanan yang didapat oleh seorang investor adalah Rp 9.333.000, bila nominal investasi minimumnya adalah Rp 1.000.000, maka investor tersebut hanya bisa menggunakan dana pengembaliannya untuk berinvestasi ke 9 peminjam saja dengan sisa nominal Rp 333.333 dana yang menganggur.

Sementara, di sisi lain, dengan nominal minimum Rp 100.000, investor bisa menginvestasikan kembali dana pengembaliannya ke 93 peminjaman dengan sisa nominal Rp 33.333.

Mendanai di KoinWorks - 2

Inilah salah satu alasan utama mengapa KoinWorks menetapkan jumlah minimum investasi dengan kelipatan Rp 100.000, yakni untuk memaksimalkan keuntungan setiap investor.

Baca Juga: Ini 7 Alasan Kenapa Anda Harus Mendanai di KoinWorks

Dengan Rp 100.000, siapapun bahkan mahasiswa sekalipun dapat mulai berpendanaan P2P Lending dan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu juga, setiap investor bisa lebih mudah mendiversifikasikan dana investasinya ke beberapa peminjam sekaligus sehingga meminimalisir resiko kerugian bila peminjam gagal bayar.

Baca Juga: 

https://koinworks.com/blog/teknik-diversifikasi-investasi-di-fintech-lending-koinworks/

Selain itu, bila di tempat lain Anda harus berinvestasi dengan nominal minimum sebesar Rp 1.000.000 untuk 1 pinjaman, di investasi online P2P Lending KoinWorks, dengan nominal awal dan kelipatan Rp 100.000, Anda sudah bisa berdiversifikasi ke sebanyak 10 pinjaman. Dengan begitu Anda nantinya dapat meminimalisir potensi kerugian investasi bila memang terjadi gagal bayar oleh peminjam.

Baca Juga: Cara Menghitung Bunga Mendanai di KoinWorks

Nah dengan begitu, Anda bisa semakin meningkatkan keuntungan karena Anda bisa berinvestasi dari bunga pengembalian yang telah didapat. Tentu lebih fleksibel dan menguntungkan, bukan?

Semoga membantu pemahaman Anda!


Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi dan Tips & Trik lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Maxstien

Maxstien

Starting a career as a digital worker who handles various brands and industries. Also has research and writing skills in various industrial fields, currently interested in exploring his writing skills in the financial sector.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.