7  Cara Terbaik Berinvestasi Pada Diri Sendiri – Seorang investor dan salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett pernah berkata bahwa investasi terbaik yang bisa dilakukan oleh siapa pun adalah investasi pada diri sendiri.

Itu artinya, saat Anda meluangkan cukup waktu untuk mempelajari keterampilan baru, maka Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan finansial atau mencari pekerjaan.

Pada pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan tentang 7 cara terbaik berinvestasi pada diri sendiri.

7  Cara Terbaik Berinvestasi Pada Diri Sendiri

1Bergabung dengan Kelompok yang Diminati

Ikatan sosial yang kuat-pribadi yang sukses 4 Faktor Kepemimpinan yang Membuat Kinerja Tim Tidak Berkembang - kinerja tim

Sebuah kelompok yang memiliki minat khusus bisa membantu Anda untuk membangun jaringan dengan orang yang berpikiran sama dengan Anda.

Baca juga: 3 Strategi yang Bisa Dilakukan Untuk Mendapatkan Perhatian Audiens Saat Sedang Presentasi

Dengan adanya kelompok, Anda juga bisa belajar dari anggota yang lain dan saling berbagi pengalaman di dalamnya.

Setiap orang yang baru ditemui pasti akan membawa perspektif unik dan memberikan ide segar yang bisa Anda terapkan dalam pekerjaan.


2Teruslah Membaca

Manfaat bahasa Inggris adalah membaca sastra

Bill Gates dan Elon Musk merupakan beberapa contoh pemimpin bisnis sukses yang mengatakan bahwa kebiasaan membaca merupakan salah satu kunci kesuksesan mereka.

Anda bisa mulai membaca buku dengan beberapa halaman per hari dan terus meningkatkan halaman yang dibaca.


3Bermain untuk Belajar

waspada-bisnis-online-perkembangan teknologi

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat proses belajar menjadi sangat menyenangkan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi.

Anda bisa menggunakan aplikasi pembelajaran yang dirancang seperti permainan yang akan membantu proses belajar.


4Keluar dari Zona Nyaman

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Mulailah mencoba untuk mempelajari keterampilan yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya dan jangan takut untuk terlihat bodoh saat Anda melakukan sesuatu yang tidak nyaman.

Meskipun saat ini Anda tidak menguasai keterampilan baru, mencoba sesuatu akan sangat meningkatkan kepercayaan diri.


5Mengevaluasi Kemajuan

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain dengan 3 Cara Ini - Berani Hadapi Perubahan di Depan Mata dan Dapatkan 7 Manfaat Ini - pelajaran bisnis dari bernard arnault

Jika saat ini Anda memutuskan untuk menginvestasikan waktu dan uang untuk menguasai keterampilan atau ingin mendapatkan kualifikasi baru, maka sebaiknya Anda melacak kemajuan tersebut.

Ketahui berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk membaca buku atau berapa banyak jumlah tes yang Anda ikuti.

Baca juga: 5 Manfaat Pengembangan Diri Untuk Kesuksesan, Jadi Orang yang Lebih Baik!

Melacak kemajuan akan sangat bermanfaat saat Anda kehilangan motivasi untuk mempelajari sebuah keterampilan baru.


6Ikuti Pelatihan Atau Pendidikan yang Bersertifikat

Kiat memilih jurusan yang ketiga adalah dengan mengikuti kursus mata kuliah terkait

Meskipun saat ini Anda telah lulus dari pendidikan tinggi, bukan berarti Anda harus berhenti belajar.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk terus belajar, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus atau pendidikan bersertifikat untuk mendapatkan kualifikasi profesional dalam industri Anda.

Sertifikasi yang didapatkan akan membuat Anda berbeda dari pesaing dan juga bisa membantu Anda untuk memberikan layanan profesional kepada siapa saja yang ingin bekerja dengan Anda.

Tidak perlu khawatir dengan jadwal kerja yang bisa mengganggu pekerjaan atau bisnis, sebab ada banyak kursus bersertifikat yang dirancang agar fleksibel.

Bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa Anda gunakan.

KoinPintar merupakah salah satu produk pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinWorks untuk digunakan mengikuti pelatihan atau kursus non-formal.

Baca juga: 4 Keterampilan yang Mudah Dipelajari dan Memungkinkan Anda Menghasilkan Banyak Uang

Tidak hanya pendidikan non-formal saja, Anda yang ingin mengikuti pendidikan formal juga bisa mengajukan pinjaman dari KoinPintar.

KoinPintar menawarkan suku bunga pinjaman yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya it

rena KoinPintar bertujuan untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.


7Membuat Sesuatu

Meluangkan waktu untuk menciptakan sesuatu yang nyata merupakan salah satu cara terbaik untuk mengembangkan diri sendiri.

Anda bisa memulainya dengan melukis, memahat, membuat puisi, menulis program komputer, atau mengerjakan proyek DIY. Pada tahap awal, Anda tidak perlu menghasilkan sesuatu yang luar biasa dan bagus.

Nah, itulah dia 7 cara terbaik berinvestasi pada diri sendiri, yang mana akan sangat bermanfaat dalam pekerjaan, kareir, serta bisnis yang sedang Anda geluti saat ini. Selamat berinvestasi, ya!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.