5 Tips Penting Berlibur Tanpa Menguras Banyak Uang – Liburan akan menguras cukup banyak biaya yang harus Anda keluarkan, itulah mengapa banyak orang lebih memilih untuk tidak berlibur.

Hal yang tidak dipertimbangkan adalah berlibur ternyata sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental. Setidaknya Anda perlu menghabiskan waktu berlibur untuk beristirahat setahun sekali.

Jika masalah keuangan menghalangi Anda untuk mengambil liburan, sebaiknya Anda perlu mendidik diri tentang beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan biaya selama berlibur.

Simak pembahasannya di bawah ini.

5 Tips Penting Berlibur Tanpa Menguras Banyak Uang

1Menyesuaikan Waktu Berlibur

cara berhemat saat musim liburan - traveling

Hampir semua orang memilih untuk pergi berlibur saat momen libur panjang seperti libur akhir tahun, libur lebaran, atau libur sekolah.

Hal yang tidak dipahami adalah momen-momen tersebut akan ada banyak orang yang juga pergi berlibur dan membuat harga tempat wisata akan meningkat.

Kami menyarankan Anda untuk membuat rencana perjalanan sebelum atau sesudah peak season liburan.

Hal ini akan sangat bermanfaat, di mana tempat wisata jauh lebih sepi dari sebelumnya dan jauh lebih mungkin mendapatkan penawaran yang bagus untuk penginapan, makanan, dan suvenir.


2Menyewa Rumah

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Anda bisa memanfaatkan situs Airbnb untuk mendapatkan penginapan yang lebih nyaman dan seringkali menawarkan harga yang jauh lebih murah daripada hotel.

Tidak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan akses ke dapur yang lengkap dan itu artinya Anda bisa menghemat banyak uang untuk membeli makanan.


3Hindari Menyewa Kendaraan

Kapan Saat yang Tepat Untuk Menyewa Mobil Ini 4 Waktu yang Disarankan

Jika Anda pergi berlibur ke kota besar, biasanya akan ada pilihan transportasi umum yang mudah didapatkan tanpa perlu menghabiskan banyak uang.

Saat Anda memilih untuk menyewa kendaraan, maka akan ada biaya parkir dan biaya bahan bakar yang membuat biaya semakin membengkak. Oleh karena itu, transportasi umum seperti kereta dan bus bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.


4Manfaatkan Hal yang Gratis

liburan bisa membuat lebih cerdas

Banyak kota yang menawarkan tiket masuk gratis ke museum dan tempat wisata pada waktu-waktu tertentu.

Misalnya saja, Paris yang menawarkan tiket masuk gratis ke Louvre pada hari Minggu pertama setiap bulannya.


5Waspada Terhadap Pengeluaran Makanan

5 Inspirasi Bisnis Makanan Yang Tak Perlu Banyak Modal

Saat pergi ke kota atau negara lain, banyak orang yang mencari pengalaman bersantap makanan yang baru. Hal yang jarang disadari adalah makan di luar merupakan salah satu bagian paling mahal dari perjalanan Anda.

Anda bisa mengurangi biaya makanan dengan cara memasak sendiri, jika tempat penginapan menyediakan dapur.

Jika memang harus makan di luar, sebaiknya lakukan hanya sekali sehari saja untuk menghemat.

Dengan menerapkan 5 tips di atas diharapkan Anda bisa menghemat banyak biaya perjalanan selama pergi berlibur. Dengan begitu, biaya liburan bisa ditekan dan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Namun yang menjadi masalah selanjutnya adalah bagaimana cara mempersiapkan dana berlibur dan apa saja yang perlu dilakukan.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengalokasikan pendapatan yang dimiliki ke platform P2P Lending seperti KoinWorks, yang mana nantinya akan memberikan keuntungan berupa bunga hingga mencapai 21.32% per tahun.

Anda bisa mulai mendanai pinjaman dengan nominal yang kecil, yakni Rp100.000 saja. Kemudian, KoinWorks juga berinisiatif untuk membentuk Dana Proteksi yang digunakan untuk meminimalisir kerugian akibat gagal bayar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dana yang dialokasikan di KoinWorks.

Perjalanan liburan terbukti bisa membantu Anda lebih sehat dan mengurangi stres. Oleh karena itu, sangat penting untuk memprioritaskan berlibur setidaknya sekali setahun.

Terapkan tips berlibur seperti menggunakan transportasi umum, penginapan yang hemat, dan memanfaatkan hal lain yang bisa mengurangi biaya.

Berlibur tidak harus menunggu kaya, sebab dengan 5 tips di atas Anda bisa mulai pergi berlibur dengan dana yang terjangkau dan hemat. Kami berharap pembahasan di atas bisa memberikan manfaat dan menginspirasi Anda semua.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.