Agar Tidak Boros, Ini 4 Tips Berburu Buku di Big Bad Wolf Jakarta – Apakah Anda gemar membaca buku? Pastikan Anda tidak kelewatan pameran buku terbesar Big Bad Wolf Jakarta 2018 yang digelar pada 29 Maret – 9 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Yang menarik, pameran buku ini dibuka selama 280 jam nonstop!

Baca juga: 8 Cara Menghasilkan Uang Tambahan di 2018

Dalam Big Bad Wolf Jakarta 2018, Anda akan menemukan 5,5 juta buku murah dengan potongan harga 60-80%.

Nah, jika Anda belum pernah datang ke pameran buku ini, bacalah 5 tips berikut supaya kegiatan berbelanja buku menjadi lebih efektif, menyenangkan, dan yang pasti, tidak bikin kantung bolong.

Agar Tidak Boros, Ini 4 Tips Berburu Buku di Big Bad Wolf Jakarta

1Cari tahu buku apa yang ingin Anda beli

big bad wolf jakarta 2018

Di Big Bad Wolf Jakarta 2018, Anda akan menemukan beragam buku menarik. Ada fiksi, non fiksi, buku Indonesia, buku Mandarin, buku anak-anak, buku masak, buku fotografi, buku kesehatan, buku desain, dan masih banyak lagi.

Sebelum pergi ke pameran ini, pastikan Anda memiliki list buku apa saja yang Anda incar. Perhatikan juga denah setiap genre sehingga Anda bisa menghemat waktu dalam mencari buku.

Baca juga: Mau Jalan-jalan Gratis? Coba 5 Pekerjaan untuk Penggemar Traveling Ini

Jangan lupa, kenakan pakaian yang nyaman sehingga Anda bisa betah berlama-lama mencari buku-buku favorit Anda.

Oh ya, untuk pembayaran, Anda bisa menggunakan uang tunai, juga kartu debit atau kredit. Namun, jika ingin berhemat, ada baiknya Anda membawa uang tunai secukupnya saja.


2Tentukan budget

big bad wolf jakarta 2018

Rata-rata, pengunjung bisa menghabiskan uang sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Nah, agar tidak boros ketika berburu buku di pameran ini, tentukan budget terlebih dahulu. Misalnya, Anda hanya ingin mengeluarkan uang sekitar Rp1 juta.

Jika harga buku yang Anda incar kira-kira Rp60 ribuan, itu artinya Anda bisa membawa pulang sekitar 16 buku.


3Buka jasa penitipan buku

big bad wolf jakarta 2018

Perlu diketahui, pameran buku ini sangat ramai didatangi para pengunjung. Karenanya, tidak sedikit yang merasa malas datang ke pameran ini. Nah, jasa penitipan (jastip) buku pun banyak bermunculan karena bisa menjadi ladang untuk mengumpulkan uang.

Baca juga: Cek Dulu, Ini 5 Tanda Anda adalah Wanita yang Mandiri Secara Finansial

Namun sebelumnya, pastikan Anda mengetahui buku-buku apa saja yang dijual di sana. Anda bisa datang ke Big Bad Wolf Jakarta dan melihat buku bagus apa yang banyak disukai orang dan layak direkomendasikan.

Setelah mendapatkan daftarnya, Anda bisa mempromosikannya ke teman-teman Anda agar mau membeli.


4Membuka online shop

big bad wolf jakarta 2018 - mengalokasikan gaji untuk hobi

Ya, memborong banyak buku terkadang memang bikin kalap alias lupa diri. Anda tidak sadar bahwa Anda sudah menghabiskan uang jutaan rupiah demi buku. Sayangnya, ketika di rumah, Anda baru menyadari jika ada buku-buku yang tidak ingin dibaca atau dimilikki.

Oleh karena itu, mengapa tidak membuka online shop dan menjual kembali buku-buku yang Anda beli dari Big Bad Wolf Jakarta?

Baca juga: 6 Kendala Usaha yang Kerap Dialami Saat Ingin Memulai Bisnis

Supaya lebih mudah, Anda bisa membuat online shop di media sosial, seperti Instagram. Foto buku-buku yang Anda beli, unggah ke Instagram, berikan keterangan mengenai buku, dan sertakan harganya juga. Siapa tahu, hasil penjualan buku malah bisa bikin Anda balik modal.

Itulah dia 4 tips berborong buku di Big Bad Wolf Jakarta. Nah, jika Anda mendapatkan keuntungan dari hasil berbelanja atau menjual buku-buku tersebut kembali, jangan lupa untuk diinvestasikan.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Mungkin, keutungan yang didapat tidaklah banyak. Akan tetapi, hanya dengan nominal minimal Rp100 ribu saja, Anda sudah bisa berinvestasi melalui platform peer-to-peer lending terpercaya, seperti KoinWorks yang telah resmi terdaftar dan diawasi OJK.

Menariknya, Anda bisa memiliki memiliki pendapatan pasif dengan bunga efektif mulai dari 18% per tahun. Wah, siapa yang tidak mau jika kegiatan berbelanja bisa jadi sesuatu yang menguntungkan?


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.