Mumpung Masih Muda, Ini 5 Cara Bijak Memanfaatkan Waktu – Waktu terus berganti dan tahun-tahun terus berjalan serta usia Anda akan terus bertambah.

Jangan pernah membiarkan usia Anda bertambah tua, tanpa adanya aktivitas produktif yang bermanfaat untuk dilakukan.

Manfaatkan waktu yang Anda miliki untuk melakukan sesuatu hal yang bermanfaat dan jangan pernah menyepelekan usia.

Mumpung masih muda, yuk bijak memanfaatkan waktu dengan melakukan 5 hal berharga ini.

Mumpung Masih Muda, Ini 5 Cara Bijak Memanfaatkan Waktu

1Jangan Takut dengan Perubahan, Beradaptasilah!

sekolah-pendidikan-ilmu-Anda pun Boleh Boros, Asalkan...

Terlepas Anda menyukainya atau tidak, perubahan adalah sesuatu yang pasti terjadi dan tidak bisa Anda kendalikan. Manfaatkan waktu yang dimiliki untuk beradaptasi pada setiap perubahan yang terjadi di sekitar Anda.

Charles Darwin pernah berkata bahwa bukanlah spesies yang terkuat atau yang tercerdas yang bisa bertahan hidup, tetapi mereka yang bisa dengan mudah beradaptasi.


2Jangan Berkata Tidak Ada Peluang

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (15) - 3 Kesalahan yang Membuat Anda Tidak Mencapai Tujuan Besar

Tidak ada kesempatan yang datang untuk kedua kalinya, itu artinya saat mendapatkan sebuah peluang manfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Baca juga: Tidak Minat Membaca Buku Bermanfaat? Terapkan 3 Solusi Jitu Ini

Saat Anda mendapatkan kesempatan untuk bekerja di sebuah negara lain dan membuka peluang untuk membuat perubahan dalam hidup Anda, maka lakukan hal tersebut. Peluang yang telah Anda dapatkan saat ini mungkin saja tidak akan kembali datang.


3Mencoba Hal yang Baru

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari - Bagaimana Cara Mengingat Materi Pelajaran dengan Efektif? - 3 Karakteristik Pelajar yang Bisa Meningkatkan Peluang Keberhasilan dan Kesuksesan Anda

Anda tidak akan berlama-lama di dunia ini, maka lakukanlah hal baru dan cobalah sesuatu yang berbeda yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Keluarlah dari zona nyaman dan miliki mental pemberani untuk melakukan hal yang berbeda.


4Belajar untuk Melepaskan Sesuatu

dewasa muda - anak muda - remaja - anak millennial - seorang pengusaha belajar berkata tidak - 4 Cara Efektif Belajar dari Kesalahan

Tidak semua orang yang Anda temui dan datang dalam kehidupan akan tinggal dalam waktu yang lama.

Baca juga: Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini

Banyak orang yang datang dan pergi dalam kehidupan, jadi saat menemukan ada orang yang menyayangi Anda, maka pastikan Anda menghargai setiap momen berharga yang dimiliki bersama.

Buatlah sebuah rencana yang menyenangkan untuk dilakukan untuk mengenang setiap momen yang telah dilewati bersama.


5Teruslah Belajar dan Jangan Pernah Berhenti Melakukannya

Tips Keuangan Untuk Anak Millennial: Mempersiapkan Keuangan di Masa Depan - belajar

Ada berbagai hal yang ada dalam hidup ini dapat Anda pelajari dengan mudah di usia muda dan akan sangat sulit dipelajari di usia tua.

Jika Anda ingin mempelajari sesuatu hal, maka jangan pernah menunda dan lakukanlah sekarang saat usia masih sangat muda.

Bahkan jika Anda saat ini telah selesai menempuh pendidikan formal, Anda tetap bisa belajar melalui buku bacaan, seminar, podcast, atau pelatihan.

Kami juga menyarankan Anda untuk mengikuti pendidikan atau pelatihan non-formal yang berhubungan dengan bidang pekerjaan atau bisnis yang sedang Anda lakukan saat ini.

Bisa berupa pelatihan bahasa asing, kepemimpinan, public speaking, atau berbagai keterampilan teknis yang bermanfaat.

Hanya saja, salah satu kendala saat akan mengikuti pendidikan dan pelatihan adalah biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.

Tenang, Anda tetap bisa mengikuti pelatihan tersebut dengan bantuan pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinPintar. KoinPintar merupakan produk pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinWorks.

Pinjaman yang ditawarkan oleh KoinPintar memiliki suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebuh rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Baca juga: 6 Kualitas Pemimpin Luar Biasa, Andakah Salah Satunya?

Tidak hanya itu saja kemudahan yang akan didapatkan, masa pembayaran pinjaman bisa Anda lakukan dengan cara mengangsur sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Tidak hanya itu saja, setiap beban dan bunga yang timbul akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Dengan demikian, tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar bertujuan untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal.

Dengan adanya kemudahan di atas, Anda bisa memanfaatkan masa muda untuk belajar berbagai hal yang diminati dan meningkatkan kapasitas diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Ha yang penting untuk diingat adalah KoinPintar tidak hanya untuk pendidikan non-formal saja. Anda yang berniat untuk kembali mengikuti pendidikan formal bisa menggunakan fasilitas pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar.

Kami berharap pembahasan di atas bisa memberikan manfaat dan inspirasi. Jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan topik di atas, silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan yang masuk.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.