7 Bisnis Dengan Modal Kurang Dari Rp 2 Juta – Mengandalkan gaji pekerjaan utama terkadang dirasa masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Bahkan sudah banyak contoh pengusaha muda sukses yang berhasil menjadi seorang kaya raya hanya dari bisnis kecil mereka. Anda pun bisa meniru mereka menjadi sukses dengan bisnis yang dimulai dari dana kurang dari Rp 2 juta.

Tidak perlu lagi mengajukan pinjaman pribadi tanpa agunan hanya untuk membangun bisnis dengan omzet jutaan setiap harinya.

Jangan pernah menjadikan modal sebagai kendala dalam membangun usaha karena dana Anda yang kecil itu pun dapat dialokasikan dan diinvestasikan ke dalam bisnis jangka panjang yang menguntungkan.

Kebanyakan orang selalu berpikir bisnis apa yang dimulai hanya dengan uang kurang dari Rp 2 juta? Faktanya ada beragam usaha yang dapat Anda bangun dengan modal pas-pasan yaitu:

7 Bisnis Dengan Modal Kurang Dari Rp 2 Juta

1. Membuka bisnis warung kopi

Kopi sudah menjadi bagian dari masyarakat dan hampir semua orang minum kopi ketika akan beraktivitas maupun saat santai.

Anda bisa memanfaatkan fenomena minum kopi ini dengan membuka warung kopi di pinggir jalan atau depan ruko yang sedang tutup dengan konsep lesehan ditambah beberapa snack untuk menemani masyarakat minum kopi.

Meskipun bisnis warung kopi sudah menjamur, namun keberadaanya tetap dibutuhkan masyarakat. Anda hanya cukup menyiapkan bahan utama beserta spanduk untuk media promosi warung kopi.


2. Bisnis kue kering

Usaha kuliner selalu menjadi pilihan banyak orang apalagi makanan merupakan kebutuhan utama manusia. Selain makanan utama, camilan menjadi pilihan banyak orang untuk menahan rasa lapar sekaligus bisa dijadikan sebagai suguhan di hari raya.

Anda bisa menerima pesanan kue kering sebagai bisnis menguntungkan apabila Anda mempunyai bakat memasak yang tinggi dan ingin menyalurkannya.

Modal yang Anda perlukan kurang dari Rp 2 juta untuk membeli oven, bahan baku dan juga toples. Anda bisa melakukanya di rumah tanpa perlu menyewa lokasi dan mempekerjakan tetangga sekitar.


3. Membuka salon kecantikan

Apa Anda suka dandan atau mendandani orang? Bila iya manfaatkan hobi dan keahlian Anda dengan membuka salon kecantikan rumahan.

Bisnis ini terbilang menguntungkan sebab kebutuhan utama wanita sekarang ini adalah make up. Target pasarnya pun mudah yaitu wanita segala umur yang membutuhkan jasa make up misalnya untuk wisuda, karnaval, kondangan dan sebagainya.

Belilah peralatan make up lengkap di toko grosir sehingga harga yang diperoleh jauh lebih murah daripada membelinya di mall.


4. Bisnis bimbingan belajar

Apabila Anda memiliki latar belakang pendidikan yang kuat dan berniat untuk menyalurkannya kepada generasi penerus, maka Anda bisa membuka bisnis les privat di rumah atau lembaga bimbingan belajar.

Kunci untuk membuka bisnis ini adalah pengetahuan yang luas dari pengajarnya, kumpulan soal yang selalu update, sistem belajar yang menyenangkan dan fasilitas pendukung belajar seperti buku atau alat peraga lainnya. Dengan modal kurang dari Rp 2 juta, Anda sudah bisa membuka bisnis les privat ini.


5. Menjadi reseller online

Berbicara mengenai bisnis yang paling menguntungkan saat ini adalah bisnis online dengan menjadi reseller yang artinya membeli barang dari supplier dan dijual kembali.

Di sini Anda bisa memilih jenis produk yang ingin Anda jual namun hal yang paling penting adalah menemukan supplier produk yang tepat dan berkualitas sehingga konsumen puas dengan barang Anda.


6. Usaha hantaran atau seserahan

Mempunyai kemampuan untuk menghias ataupun membuat sesuatu berdasarkan kreativitas yang tinggi bisa menjadi pilihan untuk memulai usaha hantaran atau seserahan sebelum menikah.

Tidak semua orang bisa melakukan bisnis ini namun jika Anda mempunyai kemampuan yang sama, maka bisnis modal kecil ini akan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Apalagi peralatan yang dibutuhkan tidaklah banyak dan mahal karena Anda hanya perlu mempersiapkan kotak dan hiasan-hiasan untuk hantaran. Gunakan media sosial untuk menampilkan hasil karya Anda untuk seserahan agar konsumen mampu melihatnya.


7. Bisnis jahit baju

Bila Anda mempunyai kemampuan untuk membuat baju dan mendesain sendiri, maka gunakan kemampuan itu untuk membuka bisnis penjahitan.

Anda bisa melihat model-model baju dari internet atau majalah mode. Modal yang dibutuhkan hanyalah mesin jahit dan peralatan pendukung seperti benang, kancing atau hiasan lainnya.

Dengan demikian, Anda sudah tidak perlu lagi mengajukan pinjaman pribadi tanpa agunan karena sudah bisa membangun bisnis dengan modal kecil yang Anda miliki dengan resiko kerugian yang kecil.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.