5 Langkah Mudah Bisnis Parsel Lebaran di Bulan Ramadan – Saat hari lebaran tiba, banyak orang yang mencoba untuk meraup keuntungan dengan menjalankan bisnis-bisnis baru. Salah satunya yang populer adalah bisnis parsel.

Bisnis parsel lebaran, memang menjadi peluang menguntungkan dan bisa membantu pemasukan dana. Apalagi, di kondisi pandemi seperti sekarang, di mana kita harus giat dalam mencari peluang untuk menambah pemasukan.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Berbisnis di Bulan Puasa Ramadhan

Bisnis ini nyatanya mampu mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit, lho. Ditambah, di kondisi sekarang di mana orang tidak bisa bertemu saat idul fitri, maka mengirim parsel bisa menjadi alternatif mereka untuk saling terhubung.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

5 Langkah Mudah Bisnis Parsel Lebaran di Bulan Ramadan

1Tentukan modal, jangan lupa riset pasar!

8 Penyebab Melemahnya Nilai Mata Uang Rupiah Terhadap Dollar USA dan Mata Uang Lain

Langkah awal yang wajib kamu persiapkan jika ingin membuat bisnis parsel Lebaran adalah dengan menentukan berapa modal yang harus kamu dipersiapkan.

Lalu, tentukan juga, bagaimana kamu akan menjual parsel tersebut. Apakah pembeli boleh memilih sendiri isi dari parsel yang hendak dibuat? Jika iya, berarti kamu harus memperhitungkan berapa harga keranjang, plastik, hiasan, serta isi parsel tersebut.

Atau, apakah kamu hanya akan menjual parsel yang sudah dipaket? Jadi, kamu akan menjual parsel Lebaran dengan 3 ukuran: kecil, sedang, besar.

Tentukanlah segera sebab hal tersebut akan mempengaruhi besarnya modal yang harus kamu keluarkan.


2Temukan supplier yang tepat

bisnis parsel Lebaran - investasi untuk ibu rumah tangga

Lakukan riset soal supplier parsel Lebaran yang menawarkan harga murah, tetapi tetap memiliki kualitas baik.

Kemudian, apabila saat ini kamu belum memiliki modal yang cukup untuk merintis bisnis parsel Lebaran, kamu juga bisa mencari supplier yang memungkinkan kamu untuk membayar dengan metode cicilan atau bertahap.

Hal ini pun akan memudahkan kamu untuk membuat arus kas bisnis tetap lancar.


3Tentukan siapa pembelinya

Sudah Berusia 17 Tahun? Buat Kartu Identitas Diri (KTP/E-KTP) Kamu Sekarang Juga!

Mau bisnis parsel Lebaran laris manis? kamu juga harus tahu siapa target pembeli produk kamua. Biasanya, parsel banyak dibeli oleh orang-orang atau perusahaan yang ingin mengirimkan parsel tersebut kepada kolega kerja, kerabat, atau keluarga yang merayakan Idulfitri.

Untuk itu, saat memasarkan parsel Lebaran nanti, kamu bisa menyasar perusahaan-perusahaan. Atau setidaknya, coba mulai tawarkan parsel Lebaran kamu kepada orang-orang terdekat.


4Pasarkan dan promosikan parsel Lebaran Kamu

tren media sosial - saham media sosial

Zaman sekarang, sebenarnya tidak sulit untuk mempromosikan bisnis parsel Lebaran. kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan produk kamu kepada orang lain.

Kemudian, kamu juga bisa memanfaatkan fitur sponsored post atau beriklan di media sosial agar bisnis kamu mampu menjangkau lebih banyak pelanggan.

Tidak lupa, tawarkan juga parsel Lebaran kreasi kamu kepada orang-orang terdekat. Minta mereka untuk menyebarkannya lagi kepada kenalan-kenalan yang lain! Ya, di sinilah prinsip mouth-to-mouth bekerja.


5Buatlah parsel Lebaran yang beda dari yang lain

5 Tips Sukses Berbisnis Parsel Lebaran Jelang Ramadhan 2018

Parsel Lebaran yang banyak dijual di pasaran saat ini adalah parsel Lebaran yang biasanya berisi makanan dan minuman. Nah, supaya produk kamu memiliki nilai plus, mengapa tidak berinovasi dan membuat parsel Lebaran yang berbeda dari yang lainnya?

Misalnya, parsel Lebaran kali ini berisi makanan dan minuman sehat, berisi buku-buku bacaan selama libur Lebaran, atau bertema rustic.

Bisa juga, kamu memberikan bonus kartu ucapan Ramadan untuk setiap pembelian parsel Lebaran agar pembeli lebih tertarik dengan produk kamu.

Nah, itulah dia 5 langkah menjalankan bisnis parsel Lebaran. Apabila kamu bisa menjalankan strateginya dengan benar, bersiaplah untuk meraih keuntungan yang tidak sedikit!

Omong-omong, terpikir tidak, sih, untuk mendapatkan tambahan modal kerja demi melipatgandakan keuntungan bisnis yang dimiliki? Jika hal tersebut pernah muncul di benak kamu – meski hanya sekilas- coba cari tahu dulu yang satu ini.

KoinWorks, Super Financial App, melalui produknya KoinBisnis, ingin membantu kamu mengembangkan bisnis parsel Lebaran dengan menyediakan pinjaman modal usaha mulai dari Rp5 juta – Rp2 miliar dengan bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan! Yang menarik, bisnis kamu akan dibiayai oleh lebih dari 200.000 Pendana dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Proses Pengajuan Pinjaman dan Tips Agar Pinjaman Bisnis kamu di KoinWorks Disetujui

Selain itu, KoinWorks sebagai Super Financial App, telah tercatat sebagai penyelanggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) dalam klaster Aggregator di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat pencatatan No. S-87/MS.72/2020 tanggal 10 Februari 2020.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir atas keamanannya.

Mau tahu lebih banyak soal pinjaman modal usaha dari KoinBisnis? Klik di sini, ya.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.