5 Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dan Menguntungkan – Punya keinginan berbisnis namun tidak ada dana untuk menyewa tempat? Tenang, ada banyak jenis bisnis yang dapat Anda jalankan meskipun tak menyewa tempat. Bisnis seperti ini dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda.

Baca Juga: 5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Jangan pernah takut untuk mencoba berbisnis, cobalah untuk menciptakan lapangan kerja sendiri. Jika masalah Anda adalah tempat dan ide, berikut adalah 5 ide bisnis rumahan yang yang menjanjikan dan menguntungkan.


5 Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dan Menguntungkan

1Bisnis Katering Rumahan

Jika Anda memang hobi memasak tidak ada salahnya membuka bisnis katering. Anda tidak perlu memikirkan penyewaan tempat, karena Anda bisa mengerjakannya dari rumah Anda sendiri.

Anda dapat memasarkan secara online, atau pun Anda bisa menawarkan ke teman-teman dan tetangga Anda.

Baca Juga: Mau Berbisnis Kuliner? Culik Ilmu dari 5 Film Bertema Makanan Ini

Misalkan saja, Anda menawarkan paket makan siang untuk teman-teman kantor, atau menawarkan paket makanan untuk acara arisan di wilayah Anda.

Dengan cara sederhana seperti itu, bisnis rumahan Anda bisa berjalan dan dapat memberikan uang tambahan.


2Freelance Desain Grafis

Anda memiliki keahlian mendesain? Tidak ada salahnya Anda freelance sebagai desain grafis. Sekarang banyak website yang menawarkan lomba desain untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan desain logo dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga: Belajar Bisnis dari Film Aruna & Lidahnya, Ini 5 Caranya!

Anda juga bisa menawarkan diri sebagai desainer grafis kepada teman Anda yang sedang membutuhkan jasa desainer.

Jangan sampai keahlian Anda tidak dipergunakan dengan baik. Jika keahlian Anda dapat menghasilkan dana tambahan untuk Anda tidak ada salahnya jika Anda menjadikan hal itu sebagai peluang bisnis.


3Jualan Barang Online

Nah, banyak sekali yang dapat Anda lakukan dalam bisnis ini. Misalkan saja Anda menjual baju secara online, aksesoris, sepatu, bahkan kue secara online. Anda bisa menjadi suplier ataupun memang hasil buatan Anda sendiri.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Batik Anda

Media promosi pun beragam bisa melalui website, sosial media, dan lain sebagainya. Namun, jangan sampai barang yang Anda kirim mengecewakan costumer. Karena itu adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda sebagai penjual.


4Kursus Bahasa Asing

Kemampuan ini juga dapat menjadi peluang bisnis yang bagus untuk Anda. Misalkan saja Anda membuka les privat, Anda bisa mematok harga setiap pertemuan.

Baca Juga: Tertarik Berbisnis Sendiri? Ini 5 Keuntungan Membeli Waralaba

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menjadi translator, bahkan Anda juga bisa menjadi seorang penulis artikel.

Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa dalam bidang ini. Dan ini menjadi kesempatan bagus buat Anda. Anda pun tidak perlu menyewa tempat untuk mengerjakannya.


5Toko Kelontong

Bisnis rumahan ini jangan dipandang sebelah mata, karena pembelinya pun cukup banyak. Apalagi jika di wilayah rumah Anda belum ada yang membuka toko kelontong. Ini juga bisa sangat menguntungkan.

Anda bisa merubah garasi rumah Anda menjadi sebuah toko kelontong yang menyediakan barang-barang ataupun jajanan.

Baca Juga: Cara Menerapkan Analisis Kompetitif untuk Bisnis Anda

Nah, jika bisnis Anda sudah berjalan selama 2 tahun dan membutuhkan modal tambahan dengan cepat. Anda bisa mengajukan permodalan usaha di platform peer-to-peer seperti KoinWorks. Anda bisa mendapatkan modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunganya pun terjangkau, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Dan bisnis Anda akan didukung oleh lebih dari 50.000 lenders terdaftar di KoinWorks. Karena, mendapatkan modal untuk usaha bukan lagi hal yang menyulitkan dan mewujudkan bisnis impian Anda bukan hanya khayalan lagi.

Selamat menjalani bisnis rumahan Anda!

 


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.