6 Kesalahpahaman Soal Keuangan yang Membuat Anda Sulit Kaya

milenial-sulit-punya-rumah-takut-bayar-cicilan

6 Kesalahpahaman Soal Keuangan yang Membuat Anda Sulit Kaya – Pola pikir yang harus dimiliki tentang uang adalah jangan pernah bekerja hanya untuk mendapatkan uang, tetapi buatlah uang yang dimiliki bekerja untuk Anda.

Dengan memiliki uang yang cukup, maka Anda bisa menjalani kehidupan yang nyaman dan menjadi kendaraan agar bisa berbuat baik dengan banyak orang.

Berikut ini 6 keyakinan yang salah tentang keuangan yang dimiliki oleh banyak orang dan membuat mereka tetap miskin.

6 Kesalahpahaman Soal Keuangan yang Membuat Anda Sulit Kaya

Berpikir Bahwa Uang Bukanlah Segalanya

trik sederhana investasi uang Rp20 ribu - 3 Cara Sederhana agar Lebih Cerdas Mengatur Keuangan

Banyak orang berpikir bahwa uang tidak bisa memberikan kebahagiaan untuk mereka. Pola pikir seperti ini harus segera Anda perbaiki.

Dengan memiliki uang, maka Anda bisa dengan mudah memenuhi berbagai kebutuhan pokok seperti makanan, tempat tinggal, dan pakaian.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memenuhi biaya pendidikan untuk anak-anak dan bisa mengajak mereka berlibur untuk merasakan pengalaman yang berbeda.

Semua hal di atas tidak akan bisa Anda dapatkan, jika tidak memiliki uang yang cukup dan hidup di garis kemiskinan.


Anda Tidak Tahu Cara Menilai Diri Sendiri

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor

Sangat banyak orang yang tidak mengetahui cara melakukan negosiasi gaji. Hal ini bisa terjadi karena mereka tidak mengetahui nilai yang ada di dalam diri.

Kemampuan untuk mengetahui nilai di dalam diri sendiri memungkinkan Anda bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan yang lebih baik saat bekerja.


Tidak Bersyukur

visi bisnis - hal yang paling disesali pebisnis saat menjalankan usaha - risiko yang dihadapi pebisnis - 5 Pertimbangan Sebelum Memutuskan untuk Berpindah Karier dan Pekerjaan - gagal - takut - sedih

Hal ini hampir sama dengan permasalahan di atas, saat menerima uang, Anda tidak mengetahui cara mengucapkan syukur.

Mulailah membiasakan diri untuk mengucapkan terima kasih yang sederhana untuk setiap pemberian yang telah Anda dapatkan atau uang yang bisa dihasilkan.

Rasa syukur terhadap apa yang didapatkan akan membuat Anda sadar betapa berharganya uang yang dimiliki. Hal inilah yang menjadi faktor untuk meningkatkan peluang Anda meraih kesuksesan yang lebih besar.


Uang Membuat Hubungan Keluarga Renggang

Meneruskan Bisnis Keluarga

Jika hanya bekerja selama berjam-jam setiap hari untuk memenuhi kebutuhan dan hidup dari gaji ke gaji saja, maka kemungkinan besar Anda akan sangat jarang menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

Saat hal ini terjadi, maka akibatnya adalah hubungan yang semakin renggang diantara anggota keluarga.

Hal inilah yang banyak dilakukan oleh masyarakat kita, dimana mereka terus bekerja menghasilkan pendapatan aktif dan lupa dengan kehidupan yang lain.

Padahal ada cara yang jauh lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus aktif bekerja, inilah yang disebut dengan pendapatan pasif.

Beberapa contoh penghasilan pasif adalah pendapatan sewa untuk rumah yang Anda sewakan kepada orang lain, pendapatan sewa untuk kendaraan yang disewakan, pendapatan bunga untuk investasi yang dilakukan, dan dividen yang didapatkan atas saham yang dimiliki.

Jika dilihat dari contoh di atas, menghasilkan pendapatan pasif sepertinya membutuhkan modal yang cukup besar untuk memulainya.

Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar, sebab melalui investasi, Anda bisa menghasilkan pendapakan pasif dengan modal yang terbatas.

Untuk permulaan, Anda bisa berinvestasi di KoinWorks yang merupakan platform peer to peer lending yang menawarkan investasi mulai dari Rp100.000 saja.

Dengan dana yang terbatas, Anda berpotensi untuk mendapatkan penghasilan pasif berupa bunga sekitar 21.32% per tahunnya. Dengan berinvestasi, maka Anda telah membuat uang bekerja untuk Anda. Tertarik mencobanya?


Segera Memulainya

3 Alasan Pentingnya Melakukan Financial Check Up Sejak Dini

Beberapa hal di atas tidak akan bisa terwujud, jika Anda tidak bersedia untuk memulainya. Sebab, orang yang berhasil adalah mereka yang mau mengambil inisiatif untuk meningkatkan apa saja kekurangan yang terjadi selama ini.

Kesimpulannya adalah agar Anda bisa sukses dan membawa lebih banyak uang didalam kehidupan, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuang keyakinan yang salah tentang keuangan.

Selanjutnya, Anda perlu menerima keyakinan yang baru dan sesuai dengan tujuan keuangan di masa depan. Anda juga perlu mendidik diri sendiri dan memperluas pengetahuan tentang keuangan yang lebih baik.

Semoga pembahasan di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda semua yang telah membacanya.

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.