7 Cara Jitu Mendapatkan Uang Tambahan pada 2019

belanja baju - pakaian - shopping - 7 Alasan Anda Tidak Perlu Membeli Pakaian Berdasarkan Tren, Bijaklah Menghabiskan Uang - 7 Cara Jitu Mendapatkan Uang Tambahan pada 2019

7 Cara Jitu Mendapatkan Uang Tambahan pada 2019 – Semakin banyak dan beragamnya kebutuhan sehari-hari sepertinya menuntut siapa saja untuk berhemat.

Namun, apabila tindakan penghematan sudah dilakukan dan tidak ada hasil signifikan, mungkin ini saatnya mendapatkan uang tambahan pada 2019.

Uang tambahan ini bukan digunakan untuk pemborosan, ya, tapi bisa And alokasikan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih penting di masa depan. Katakanlah, mempersiapkan dana pensiun, dana darurat, dan sebagainya.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang tambahan pada 2019.

7 Cara Jitu Mendapatkan Uang Tambahan pada 2019

Manfaatkan waktu lowong untuk bekerja paruh waktu

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki - seni a - 5 Keterampilan yang Sulit Dipelajari, Tapi Memberi Manfaat Jangka Panjang - 10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 0 - 5 Alasan Orang Menghabiskan Uang yang Tidak Mereka Miliki - uang - kaya - 6 Hal yang Harus Diperbaiki Setelah Lulus Kuliah

Salah satu cara untuk mendapatkan uang tambahan tahun ini adalah dengan bekerja paruh waktu. Manfaatkan koneksi yang Anda miliki, mendaftarkan diri di website yang memuat banyak lowongan pekerjaan paruh waktu, atau menjual jasa Anda secara langsung lewat media sosial.

Sebagai contoh, Anda menjadi penulis lepas di berbagai media, blogging, membuat ilustrasi, dan sebagainya.


Sewa ruangan yang tidak terpakai

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Punya ruangan yang tidak terpakai di rumah atau properti yang Anda miliki? Mengapa tidak mendapatkan uang tambahan dengan menyewakan ruangan Anda?

Tawarkan ruangan yang bersih, nyaman, lengkap dengan segala fasilitasnya. Ruangan tersebut bisa Anda gunakan untuk dijadikan tempat tinggal atau bahkan tempat bekerja sekalipun. Siapa tahu, tahun ini Anda bisa dapat ekstra uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Jangan sungkan minta kenaikan gaji

meningkatkan pendapatan - naik gaji - 7 Cara Ampuh Agar Generasi Millennial Berhasil Mengelola Gaji Bulanan

Setahun kemarin rasanya sudah cukup bekerja keras. Tentu, Anda pantas menerima reward atas apa yang Anda kerjakan.

Untuk mendapatkan uang tambahan tahun ini, janganlah sungkan untuk minta kenaikan gaji. Yakinkan perusahaan bahwa Anda adalah aset berharga yang patut dipertahankan.

Baca juga: Memutuskan Untuk Resign? Lakukan Ini Agar Tetap Mendapatkan Penghasilan

Beritahukan segala achievement yang telah diraih. Jangan lupa, sampaikan juga tujuan dan objektif yang ingin dicapai tahun 2019 ini. Yang paling penting, bicaralah secara jujur dan terbuka.


Jual barang yang tidak terpakai

6 Taktik Bernegosiasi untuk Mendapatkan Harga Lebih Rendah (6)

Suka menimbun banyak barang di rumah? Yuk, luangkan waktu sejenak untuk membereskannya. Siapa tahu, ada banyak barang yang tidak terpakai yang bisa Anda jual kembali.

Terutama para wanita. Siapa tahu, Anda punya banyak baju, sepatu, tas, buku, atau apapun itu yang bisa Anda ubah menjadi pundi-pundi uang.

Lalua, di manakah menjual barang-barang tersebut? Andalkanlah media sosial dan e-commerce sebagai paltform untuk bertemu dengan para calon pembeli.


Menjual jasa unik yang sesuai keahlian Anda

7 Cara Jitu Mendapatkan Uang Tambahan pada 2019

Tahukah Anda, akhir-akhir ini, beberapa influencer di media sosial menjual jasa mereka yang begitu unik.

Sebagai contoh, ada yang menjual jasa membuat caption untuk media sosial hingga membuka jasa telepon untuk curhat atau membahas masalah apapun.

Nah, apa keunikan Anda yang bisa Anda jual kepada orang lain? Siapa tahu, Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan mudah!


Berbisnis bersama teman-teman

3 Hal Penting Sebelum Mengirim Barang Ke Luar Negeri

Cara lain yang bisa dilakukan demi mendapatkan uang tambahan adalah dengan berbisnis bersama teman-teman. Tidak, tidak perlu membuat bisnis yang langsung besar. Mulailah dari hal kecil, terutama apa yang Anda sukai.

Misalnya, Anda suka jago membuat makanan sehat. Nah, mengapa tidak menjual makanan sehat racikan Anda kepada kerabat atau kenalan?


Memulai investasi atau memperbanyak aset Anda

uang - rupiah - 5 Alasan Mengapa Harus Terus Meningkatkan Pengetahuan tentang Uang, Meskipun Anda Telah Kaya Raya

Ini dia salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang tambahan pada 2019. Tanpa harus bekerja ekstra, Anda malah bisa mendapatkan pemasukan lain.

Memang, investasi sering dipandang sebagai sesuatu yang berisiko. Namun, jangan khawatir, Anda bisa lho, berinvestasi di KoinWorks dengan tingkat risiko kecil, tapi pengembaliannya tinggi!

Untuk mulai mendanai, Anda bisa memulainya dari Rp100.000 saja. Bunga yang didapatkan mencapai 21,32% per tahun, lho!

Nantinya, Anda bisa menyalurkan dana yang dimiliki kepada para Borrower atau Peminjam, yang sebelumnya sudah diseleksi dengan ketat, guna mencegah kerugian yang terjadi akibat adanya gagal bayar.

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.