Home Daily Menghitung Pengeluaran Untuk Boba Drink, Bisa Jadi Apa?

Menghitung Pengeluaran Untuk Boba Drink, Bisa Jadi Apa?

Menghitung Pengeluaran Untuk Boba Drink, Bisa Jadi Apa? – Belakangan ini, jajanan boba tampaknya menjadi hits di kalangan para pecinta kuliner.

Kamu pasti setidaknya pernah sesekali mencoba boba drink atau bubble drink. Boba sendiri adalah sejenis minuman atau dessert yang dilengkapi dengan pearl bubble.

Boba atau bubble terbuat dari tepung tapioka dengan campuran gula merah atau pewarna karamel.

Pada awalnya, minuman ini lebih dulu populer di negara Taiwan. Di Indonesia sendiri boba sudah ada sejak tahun 2001, namun kembali eksis pada tahun 2018.

Rasanya yang segar dan manis pun telah banyak memikat banyak orang dan tidak sedikit pula yang akhirnya jadi menyukai minuman satu ini.

Kalau kamu sendiri, apakah suka jajan minuman boba? Jika iya, berapa kali dalam seminggu kamu beli, apakah seminggu sekali atau lebih?

Membahas tentang jajan boba, apakah kamu pernah menghitung pengeluaran yang telah kamu habiskan untuk jajan minuman ini dalam sebulan? Jika dihitung-hitung, harga boba yang biasa di jajakan adalah berkisar 25-30 ribu.

Jika dalam seminggu kamu selalu membeli minuman boba satu kali, kamu telah mengeluarkan 100 ribu rupiah setiap bulannya.

Baca juga: Investasi Rp100.000 Setiap Hari, Bagaimana Keuntungannya Setelah 10 Tahun?

Lalu, apakah kamu menyadari bahwa 100 ribu yang kamu keluarkan setiap bulannya untuk jajan minuman boba bisa menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat? Maka dari itu, yuk simak manfaat yang bisa kamu hasilkan dengan mengumpulkan 100 ribu per bulannya.


Menghitung Pengeluaran Untuk Boba Drink, Bisa Jadi Apa?

1
Menghasilkan Dana Pensiun

pensiun - kerja-Mau Liburan Hemat Sesuai Budget? Ikuti Tips Berikut Ini!-cara liburan hemat-Dana Pensiun-Menghitung Pengeluaran Untuk Boba Drink, Bisa Jadi Apa?Mau Liburan Hemat Sesuai Budget? Ikuti Tips Berikut Ini!-cara liburan hemat-Dana Pensiun-Menghitung Pengeluaran Untuk Boba Drink, Bisa Jadi Apa?

Dengan kamu menyisihkan RP100.000 setia bulannya, kamu bisa menghasilkan dana pensiun untuk masa tuamu.

Pastinya, dana pensiun akan sangat berguna ketika kamu sudah memutuskan diri untuk tidak lagi berproduktif.

Baca juga: Mempersiapkan Dana Pensiun Dengan Rp 100.000 Setiap Hari

Karena ketika masa produktif kamu telah selesai, pemasukkan kamu pun akan berkurang drastis, terkecuali jika kamu memiliki passive income.

Adapun, jika kamu menyisihkan setidaknya 100.000 tiap bulannya untuk pensiun di usia 35 tahun, maka kamu bisa mengumpulkan sebesar 1.9 milar rupiah perbulannya.

Kamu pun bisa menghitung biaya pensiun yang kamu butuhkan dengan kalkulator berikut ini

Kalkulator Simulasi Tabungan

Target Tabungan Instruksi
Nominal Tabungan Saat Ini
Suku Bunga per Tahun (APR)
Janga Waktu (Tahun)
Penjelasan
Future Value
Sisa yang Harus Dipenuhi
Uang yang Harus Ditabung Setiap Bulan


2
Dana Liburan

Mau Liburan Hemat Sesuai Budget? Ikuti Tips Berikut Ini!-cara liburan hemat-Dana Pensiun-Menghitung Pengeluaran Untuk Boba Drink, Bisa Jadi Apa?

Bagi kamu yang ingin liburan namun masih terkendala karena penghasilan atau gaji yang pas-pasan, kamu mulai pergi ke destinasi tujuan kamu dengan cara menyisihkan 100 ribu rupiah per bulannya dengan berinvestasi.

Kamu bisa menyisihkan 100.000 kamu perbulannya melalui investasi peer-to-peer lending di KoinP2P persembahan dari KoinWorks.

Di KoinP2P, dalam satu tahun, kamu bisa mendapatkan imbal hasil mencapai 18% dari jumlah pendanaan kamu.

Cukup dengan nominal minimal Rp100.000 per bulannya kamu sudah berkesempatan mendapatkan keutungan untuk budget liburan kamu, bukan?

Baca juga: Tips Supaya Kamu Bisa Pergi Liburan Setiap Tahun


Berikut tadi adalah 2 hal yang bisa kamu dapatkan ketika menyisihkan 100.000 di setiap bulannya daripada digunakan untuk jajan minuman boba.

Siapa sangka dengan mengumpulkan 100 ribu per bulan, kamu bisa mendapatkan manfaat yang bisa kamu gunakan di hari tua maupun mewujudkan impian jalan-jalan kamu.

Selain jajan minuman boba, kamu juga harus berhati-hati untuk pengeluaran kecil lainnya. Contohnya seperti melakukan pengeluaran untuk kopi atau rokok secara rutin.

Meskipun kamu merasa bahwa pembelian kopi atau rokok berjumlah kecil, tetapi karena kebiasaan tersebut, keuangan kita ternyata terdampak dan pada akhirnya terlihat sangat boros.

Baca Juga: Apa Itu Latte Factor?

Bila kita mampu mengurangi kebiasan tersebut dan mau menyisihkannya untuk hal yang jauh lebih bermanfaat,  kamu pun bisa mendapatkan keuntungan yang relatif besar.

Untuk lebih jelasnya dan mendapat gambaran tentang pengeluaran kecil yang bisa berdampak besar, kamu bisa  mensimulasikan dengan kalkulator Latte Factor berikut ini.

Kalkulator Simulasi Latte Effect dalam Pengeluaran vs Investasi

Barang apa yang sangat rutin Anda beli?
Berapa uang yang rutin Anda habiskan untuk membeli barang tersebut?
Seberapa sering Anda membeli barang tersebut? Setiap
Coba masukkan berapa persen (%) bunga yang Anda harapkan dapat bertumbuh dalam 1 tahun bila berinvestasi:
Coba simulasikan, selama berapa tahun Anda akan berinvestasi untuk menghitung keuntungannya (masukkan jumlah tahun):
Total Pengeluaran:
Total Bunga yang Harusnya Didapat:
Jumlah Total Uang yang Harusnya Bisa Didapat:

Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.