5 Buku Bisnis Terbaik untuk Pengusaha yang Wajib Dibaca Selama Liburan – Liburan tinggal menunggu waktu. Sambil menikmati waktu berlibur, Anda bisa menyelingi waktu liburan Anda dengan bacaan-bacaan yang tentunya bermanfaat.

Berbagai bacaan menarik banyak sekali tersedia, namun bila Anda merupakan seorang pengusaha dan berniat menyelingi waktu liburan Anda dengan bacaan-bacaan dari buku bisnis terbaik yang memang diperuntukkan bagi setiap pengusaha, seperti Anda.

Baca Juga: 5 Buku Tentang Bisnis Yang Harus Dibaca Para Pengusaha

Agar liburan tetap bermanfaat untuk bisnis Anda, berikut 5 buku bisnis terbaik untuk pengusaha yang wajib Anda baca selama liburan ini:

5 Buku Bisnis Terbaik untuk Pengusaha yang Wajib Dibaca Selama Liburan

1. Business Adventures oleh John Brooks

Tahukah Anda bahwa Business Adventures merupakan buku bisnis terbaik dan favorit Bill Gates sepanjang masa? Pada tahun 1991, Warren Buffet merekomendasikan buku ini kepada Bill Gates, dan segera setelah itu, Bill Gates langsung menyukainya dan menjadikannya inspirasi dalam pengembangan bisnis di balik Microsoft.

Bill Gates berhasil mengembangkan Microsoft menjadi salah satu perusahaan raksasa yang sangat diperhitungkan di dunia. Buku ini juga tentu berpengaruh bagi Bill Gates yang mampu membuatnya menjadi seperti sekarang; orang terkaya di dunia.

"Business Adventures is as much about the strengths and weaknesses of leaders in challenging circumstances as it is about the particulars of one business or another. In that sense, it is still relevant not despite its age but because of it."
Bill Gates

2. Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill

Buku ini menjadi salah satu buku bisnis terbaik yang paling direkomendasikan oleh pengusaha, terutama pengusaha sukses.

Secara khusus menekankan penetapan target dan kemauan yang kuat untuk mencapainya, buku ini dapat membantu setiap orang untuk menentukan tujuan secara spesifik dan kemudian menetapkan strategi yang matang dalam mencapainya, diiringi dengan dasar kemauan yang kuat.

"The starting point of all achievement is DESIRE. Keep this constantly in mind. Weak desire brings weak results, just as a small fire makes a small amount of heat."
Napoleon Hill, Think and Grow Rich

3. Rich Dad, Poor Dad oleh Robert Kiyosaki

Apa yang ditekankan Robert Kiyosaki dalam buku ini akan sangat mempengaruhi pemikiran Anda untuk memperbaiki cara mengelola keuangan yang selama ini mungkin masih amburadul dan juga pemikiran yang melihat aset yang menguntungkan dan aset yang hanya menghasilkan ‘pengeluaran’.

Robert Kiyosaki juga memberikan pesan lewat buku ini agar “jangan membeli barang mewah sebelum Anda berhasil menciptakan aset yang mampu menutupi biaya barang mewah tersebut”.

"The single most powerful asset we all have is our mind. If it is trained well, it can create enormous wealth in what seems to be an instant."
Robert T. Kiyosaki, Rich Dad, Poor Dad

4. Dealstorming: The Secret Weapon that Can Solve Your Toughest Sales Challenges oleh Tim Sanders

Buku ini secara spesifik membahas beragam hal seputar bisnis yang meliputi penjualan, negosiasi, kolaborasi, dan semua hal yang diperlukan agar bisa menghasilkan kesepakatan yang baik.

Tim Sander mengajarkan tentang tujuh tingkatan atas sistem yang akan membantu pengusaha dan perusahaan yang dikembangkan agar bisa meningkatkan penjualan dan membangun koneksi.

"Tim Sanders’ insightful Dealstorming lays out seven steps that will transform how you do sales. By bringing in co-workers as collaborators, you’ll expand your knowledge base, multiply your skills, and turn your team into top-notch deal-makers your competitors will envy."
Daniel H. Pink, author of To Sell Is Human and Drive

5. Start with Why: How Great Leaders Inspire Everyone to Take Action oleh Simon Sinek

Jiwa kepemimpinan sangat diperlukan sebagai bagian dari karakter pengusaha sukses dan bagaimana bisnis akan sukses bila dipimpin oleh pemimpin yang baik.

Simon Sinek, dalam bukunya yang berjudul Start with Why ini menekankan kepemimpinan dan bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik.

Simon menggunakan beragam contoh nyata dan menjelaskan bahwa pemimpin yang hebat memiliki satu kesamaan; mereka mulai mengejar passion dengan menanyakan “kenapa?”.

Pertanyaan-pertanyaan yang dimulai dengan ‘kenapa’ akan selalu membutuhkan jawaban rasional, sehingga mendorong setiap orang untuk memahami alasan yang masuk akal.

"There are only two ways to influence human behavior: you can manipulate it or you can inspire it."
Simon Sinek, Start with Why: How Great Leaders Inspire Everyone to Take Action

Penutup

Itulah 5 buku bisnis terbaik untuk pengusaha yang wajib dibaca sebagai selingan saat menikmati liburan akhir tahun. Buku mana yang ingin dibaca selama liburan nanti? Teruslah berupaya untuk mengembangkan bisnis dimulai dari mengasah mindset.

Untuk terus mengembangkan bisnis, modal juga diperlukan untuk mengembangkan bisnis, mengekspansi bisnis, memperluas inventori, dan sebagainya. Setiap pengusaha juga bisa berinovasi dengan modal yang ada.

Untuk itu, jangan sungkan mengajukan pinjaman lewat platform Peer to Peer Lending KoinWorks. Para pendana di KoinWorks akan bahu-membahu mendanai keperluan pendanaan Anda.

Ajukan Pinjaman


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks



There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?