Ini Dia 8 Cara Kreatif untuk Hasilkan Uang Instan!

kelebihan dan kekurangan P2P

Ini Dia 8 Cara Kreatif untuk Hasilkan Uang Instan! – Jika kamu membaca artikel ini untuk mengetahui bagaimana caranya hasilkan uang instan, maka selamat! Itu tandanya kamu berada di artikel yang tepat.

Banyak orang yang menginginkan uangnya bertambah secara cepat atau sekadar mencari pekerjaan sampingan untuk menambah jumlah tabungan yang dimiliki. Uang tambahan inilah yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal, seperti:

  • Membantu kamu melunasi utang
  • Membuat kamu mewujudkan liburan impian
  • Meraih kebebasan finansial lebih cepat
  • Membantu kamu untuk berhenti mengandalkan gaji saja
  • Membantu kamu meninggalkan pekerjaan yang sebenarnya tidak kamu inginkan
  • Memungkinkan kamu untuk melakukan pensiun dini dengan mapan

Menghasilkan uang instan seperti ini sebenarnya tidak harus dengan cara yang sulit. Jika kamu bersedia untuk mengalokasikan waktu kamu dari menonton TV atau memantau media sosial seharian ke hal yang lebih produktif, kamu mungkin bisa terkejut saat nanti melihat hasilnya.

Saat kebanyakan orang lebih senang menghasilkan uang tambahan dengan cara biasa, sebenarnya ada beberapa cara kreatif yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan rupiah dalam waktu yang singkat.

Penasaran? Simak caranya di bawah ini, ya!


Ikut Survei

cari-uang-instan

Melakukan survei secara online adalah cara mudah untuk menghasilkan uang secara instan yang tidak perlu menguras pikiran kamu.

Baca juga: Mau Punya Penghasilan Tanpa Kerja? Coba Bisnis Ini!

Ada beberapa situs yang bisa kamu kunjungi dan sudah cukup terkenal di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah:

  • Viewfruit:

Survey online Indonesia yang sudah ada sejak lama ini akan mengundang kamu secara rutin untuk mengikuti survey, mulai dari satu sampai tiga undangan per hari. Nilai poin yang ditawarkan di sini berkisar dari 200-500 poin per survey. Jumlah minimum poin yang nantinya bisa ditukar dengan uang adalah 1500 poin, yang setara dengan US$ 3 via paypal.

  • YouGov Indonesia

Paid survey yang sudah terbukti memberikan imbalan dolar lainnya adalah YouGov. Situs bertaraf internasional ini biasanya menawarkan layanan riset hingga laporan intelijen pasar. Poin yang diberikan mulai dari 25-500 poin dengan penukaran 5.000 poin untuk $25 SGD via PayPal.

  • Opinion World

Opinion World juga termasuk ke salah satu situs survei online Indonesia yang terpercaya saat ini. Imbalan berupa uang atauGift Voucher akan kamu terima setelah kamu berhasil mengumpulkan 1.000 poin atau setara dengan $10 USD.

Selain situs di atas, kamu juga bisa mengunggah aplikasi yang menyediakan penawaran serupa seperti Google Opinion Rewards, GrabPoints, dan masih banyak yang lainnya.


Menonton Video

menonton-video-dapat-uang-handphone

Cukup menonton video secara online bisa dibayar? Kok Bisa? Ya, alasannya sederhana. Dalam sehari, ada 65 ribu video yang diunggah di YouTube. Dengan video sebanyak itu, tentu tidak semuanya memiliki jumlah penonton yang tinggi meskipun kualitas isi video tersebut sangat baik.

Baca juga: Inilah 5 Cara Baru Inspiratif untuk Menghasilkan Uang Tambahan

Oleh karena itu, beberapa perusahaan muncul dengan membuka jasa promosi video YouTube. Tujuannya tidak lain untuk memperkenalkan dan memberikan promosi pada video yang ditargetkan agar bisa populer di masyarakat.

Untuk itu, mereka memberi bayaran dengan syarat kamu harus menonton beberapa video dengan durasi tertentu, serta memberi tanggapan atas video tersebut.

Beberapa contoh situs tersebut adalah sebagai berikut:

  • Paid2YouTube

Paid2Youtube adalah salah satunya. Hanya dengan menonton video di sini, kamu berkesempatan mendapatkan US$0,005 atau sekitar Rp67,49 per video yang pembayarannya akan ditransfer melalui Paypal.

  • You-Cubez

Konsep You-Cubez ini hampir mirip dengan Paid2Youtube, kamu akan dibayar per video yang ditonton pada situs nonton film. Namun, yang kamu klik adalah iklan dan tonton. Bayarannya sekitar 0,005 sampai 0,015 Poundsterling atau sekitar Rp96 – Rp287.

Bedanya, di sini kamu bisa mereferensikan tautan milik kamu ke teman-teman kamu dan mendapatkan komisi sebesar 10-20% dari total penghasilan pengguna yang berhasil kamu rekrut.


Mengunduh Aplikasi

unduh-download-aplikasi-apps-dapat-uang-instan

Cara yang satu ini juga cukup populer karena dapat menghasilkan uang dengan cara yang sangat mudah. Misalnya aplikasi bernama Cash for Apps. Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini kamu hanya perlu download beberapa aplikasi yang ditawarkan di dalamnya.

Dari sana kamu akan mendapatkan reward poin. Minimum penukaran poin yang bisa kamu jadikan uang sebesar 3.000 poin dan dibayarkan melalui PayPal.

Selain itu, aplikasi seperti Whaff Rewards dan appKarma Rewards & Gift Cards juga bisa jadi pilihan untuk kamu.


Bermain Game

main-game-aplikasi-handphone-smartphone

kamu tidak perlu menjadi atlet e-sport atau gamer profesional untuk menghasilkan uang dari bermain game. Aplikasi bernama CashPop ini hanya meminta kamu untuk bermain game di dalamnya.

kamu juga bisa mencoba aplikasi Showbox yang menawarkan layanan serupa. Setiap bermain, kamu akan dihadiahi CASH-POINTS yang nantinya bisa dikirimkan ke akun PayPal kamu.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan kamu


Membaca Artikel

Ini Dia 8 Cara Kreatif yang Bisa Hasilkan Uang Instan!

kamu termasuk salah satu orang yang hobi membaca? Bagaimana jika hobi baca kamu ini dimanfaatkan untuk menghasilkan uang? Caranya tentu mudah, cukup install aplikasi BACA PLUS.

Ini adalah aplikasi pertama yang bisa menghasilkan uang dengan cara membaca artikel atau berita. kamu akan diberikan misi yang berbeda untuk mendapatkan rewards-nya.


Foto-Foto

Jika kamu sering jalan-jalan ke tempat indah, coba manfaatkan waktu jalan kamu dengan menggunakan aplikasi penghasil uang dari WhatsAround.

kamu dapat mengunggah foto saat jalan-jalan di WhatsAround dan mendapat poin secara cuma-cuma. Tapi, kamu harus pastikan dahulu foto yang diunggah bisa bersaing dengan orang lain.

Poin yang kamu dapatkan nantinya bisa dibelanjakan dengan barang-barang yang dijual oleh Amazon, App Store, Play Store, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Mengumpulkan Klik

Tidak kalah unik, aplikasi bernama Money Cube juga bisa menjadi alternatif kamu menghasilkan uang instan melalui akun paypal.

Baca juga: 5 Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Caranya sangat mudah, kamu hanya harus mengumpulkan click yang nantinya dikonversikan ke Money Cube. Money Cube yang kamu kumpulkan dapat dipecahkan dan berisi uang asli yang dapat dicairkan ke akun PayPal milik kamu.


Bermain di P2P Lending

peer to peer lending

Cara terakhir yang bisa menjadi alternatif kamu adalah mendanai di P2P Lending. Ini adalah wadah yang dapat mempertemukan kamu sebagai pendana dengan para peminjam yang berasal dari para UKM di seluruh Indonesia dengan tujuan membantu pengembangan usaha.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Semua Orang Membutuhkan Penghasilan Sampingan

Kamu bisa melakukan pendanaan di produk pendanaan KoinP2P dari KoinWork.

KoinWorks adalah sebuah aplikasi yang memberikan solusi finansial mulai dari pengembangan aset melalui pendanaan, hingga pinjaman bisnis atau individu.

Sebagai super financial app, KoinWorks juga telah tercatat sebagai penyelanggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) dalam klaster Aggregator di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat pencatatan No. S-87/MS.72/2020 tanggal 10 Februari 2020.

Nah, di KoinP2P dari KoinWorks ini kamu bisa mendanai beragam pinjaman dan membantu UKM Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya, lalu mendapatkan imbal hasil efektif hingga 18% per tahun.

Ingin dapet imbal hasil terprediksi hingga 13% p.a? Kamu bisa coba mendanai di KoinRobo.

Bukan hanya itu saja, ketika kamu mendanai di KoinWorks, kamu akan mendapatkan dana proteksi hingga 100% yang bertujuan untuk melindungi kamu jika ada peminjam yang gagal bayar.


Itulah Beberapa cara kreatif yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang instan, kamu tidak perlu banyak memeras keringat saat menjalaninya. Cukup manfaatkan smartphone kamu dan rasakan hasilnya.



Artikel Lainnya:

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Ferry Irawan

Ferry Irawan

I believe that humans can not only be hypnotized through actions, but also through words.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.