Home Investasi Dapat Banyak Pesangon? Ini Cara Menginvestasikan Rp10 Juta Pertamamu

Dapat Banyak Pesangon? Ini Cara Menginvestasikan Rp10 Juta Pertamamu

Ketahui Bagaimana Cara Terbaik dalam Memanfaatkan Rp10 juta Pertama Anda

Bagaimana Cara Menginvestasikan Rp10 Juta Pertama kamu? – Bagi sebagian investor, menginvestasikan uang sejumlah Rp10 juta mungkin bisa dibilang sebagai nominal angka yang kecil, tapi tidak demikian bagi para investor pemula.

Rp10 juta adalah uang yang cukup besar dan bisa berarti banyak bagi mereka. Maka dari itu, para investor pemula ini tidak ingin salah langkah saat memulai investasi pertamanya.

Memang, sebenarnya investasi bisa saja dimulai dari nominal yang sangat kecil misalnya dari Rp100 ribu, tapi jika mereka memiliki uang ‘nganggur’ Rp10 juta, tidak ada salahnya juga untuk memulai dari nominal tersebut. Toh, nantinya keuntungan yang didapat pun akan lebih besar.

Nah, untuk kamu yang memang masih bingung bagaimana cara menginvestasikan Rp10 juta pertama kamu, ini adalah artikel yang tepat. Berikut adalah pembahasannya.


5 Cara Menginvestasikan Rp10 Juta Pertama kamu

1
Salurkan Dana kamu Kepada Mereka yang Membutuhkan

peer to peer lending-Ikuti Program Pensiun Pegawai-Membuat Rencana Anggaran Setiap Bulan - resolusi tahun baru-Bantu Pasangan Kamu untuk Mempersiapkan Dana Pensiun Yuk!
Peer to Peer Lending (P2P Lending)

Jika kamu ingin menyalurkan dana kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan mendapatkan imbal hasil yang lumayan, peer-to-peer (P2P) lending sangat cocok untuk kamu.

P2P lending adalah suatu wadah yang mempertemukan kamu sebagai pendana dengan para UMKM sebagai peminjam, di sini kamu bebas memilih ratusan pinjaman yang tersedia.

Salah satu fintech yang menyediakan jasa P2P lending ini adalah KoinWorks, super app finansial pertama di Indonesia.

KoinWorks menyediakan produk KoinP2P yang ditujukan khusus untuk kamu yang memang ingin berinvestasi kamu kepada para UMKM yang ingin mengembangkan usahanya atau bahkan kepada para individu yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Mengenai masalah keamanannya, kamu tidak perlu khawatir, karena KoinWorks sudah berizin penuh dan diawasi oleh OJK. Selain itu, Rp10 juta yang kamu salurkan kepada para peminjam juga dijamin seluruhnya dengan fitur dana proteksi, fitur yang meminimalisir kerugian kamu sebagai pendana terhadap peminjam yang gagal bayar.

Bukan hanya itu saja, untuk kamu yang masih pemula juga sebenarnya bisa memanfaatkan fitur auto-purchase dari KoinP2P, fitur di mana kamu bisa dengan mudah mendiversifikasikan dana dengan berbagai parameter sesuai pilihan.

Mulai dari parameter berdasarkan jenis pinjaman, grade, tenor, tujuan peminjaman hingga metode pengembalian (lump sum/bulanan).

Singkatnya, P2P lending ini terbilang cocok untuk kamu yang memang masih belajar tentang berbagai fundamental investasi. Tertarik untuk mencobanya?


2
Gunakan Robo-Advisor

Investasi Dengan
Robo Advisor

Jika kamu tidak terlalu mahir dalam berinvestasi sendiri dan masih banyak keraguan untuk meminjamkan uang kepada orang-orang tertentu secara online, Robo-advisor/Robolending mungkin bisa jadi solusi yang tepat bagi kamu.

Belum familiar dengan istilah Robo Advisor? Robo advisor adalah suatu perangkat lunak yang dapat memberikan layanan wealth management untuk membantu kamu membuat portofolio.

Algoritma untuk membentuk portofolio tersebut dibentuk tanpa ada campur tangan manual atau bantuan dari manusia. Oleh karena itu, biasanya Robo advisor digunakan sebagai pengganti dari tenaga perencana keuangan.

Namun, sesuai namanya, Robo Advisor adalah mesin yang bekerja sehingga tidak memiliki dan memahami emosi, oleh karenanya hal-hal yang berkaitan dengan emosi atau bersifat pribadi tidak dapat dipertimbangkan.

Robo advisor hanya bekerja berdasarkan data eksak yang kamu masukkan. Dari data tersebutlah robo advisor akan mengambil keputusan portofolio apa yang sesuai kebutuhan kamu.

Nah, salah satu fintech Indonesia yaitu KoinWorks memiliki produk pendanaan bernama KoinRobo yang menerapkan konsep Robo advisor.

Di mana KoinRobo ini akan secara otomatis mendiversifikasikan penyaluran dana secara maksimal untuk mendapatkan imbal hasil yang sudah terprediksi berdasarkan data historis dari aktivitas Pendana KoinWorks dari waktu ke waktu, sehingga keuntungan menjadi lebih terprediksi.

Melalui fitur KoinRobo, kamu tidak hanya akan mendapatkan keuntungan, tapi juga ikut andil dalam memberikan dampak sosial kepada masyarakat karena pendanaan kamu akan disalurkan ke berbagai tujuan sosial.


3
Investasikan ke Pendidikan Anak

anak - keluarga - orang tua - pendidikan
Investasi ke Pendidikan Anak

Orang tua mana yang tidak menginginkan anaknya kelak menjadi seseorang yang sukses?

Tentunya, kesuksesan memang sudah selayaknya menjadi cita-cita semua orang, namun untuk mencapai hal tersebut bukanlah perkara yang mudah.

Salah satu cara untuk meraihnya adalah dengan menjalani pendidikan terbaik, bukan hanya sekedar menyelesaikan program wajib belajar tetapi menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi dan menjadi sarjana.

Tapi sayangnya tidak semua orang bisa merasakan bangku perguruan tinggi begitu saja, biaya kuliah yang mahal menjadi faktor utama mengapa banyak dari mereka yang berakhir tanpa gelar sarjana.

Karenanya, jika kamu sudah berumah tangga, maka seharusnya kamu sudah mulai untuk menginvestasikan dana yang dimiliki untuk pendidikan anak kamu hingga ke perguruan tinggi.

kamu bisa mulai ikut asuransi pendidikan dan dimulai sedini mungkin. Namun, jika kamu merasa sudah terlambat mengikuti asuransi, jangan khawatir, kamu bisa mengajukan pinjaman pendidikan ke KoinPintar dari KoinWorks.

kamu tidak perlu lagi memikirkan bagaimana caranya membayar biaya perkuliahan yang super duper mahal karena semuanya akan di-cover oleh KoinPintar. kamu hanya berkewajiban untuk mengangsur setiap bulannya dengan bunga yang sangat rendah.

Satu hal lagi, KoinPintar juga bisa digunakan pada sekolah non-formal atau kursus-kursus tertentu untuk memudahkan kamu yang ingin mengasah skill diri.

Dengan KoinPintar, tidak akan ada lagi alasan kamu tidak bisa merasakan bangku pendidikan yang layak, karena KoinPintar percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan pendidikan yang diinginkan.


4
Lunasi Utang kamu Terlebih Dahulu

Lunasi Utang dan Cicilan - nasihat keuangan
Lunasi Utang

Mungkin kamu akan heran dengan strategi investasi yang ini. Tapi coba pikirkan kembali, memiliki utang adalah kebalikan dari memiliki investasi. Perbedaannya hanya ada pada dampak, utang akan lebih banyak mengurangi uang kamu dibandingkan investasi.

Sebagai contoh, jika kamu berinvestasi, mungkin kamu akan mengharapkan 8-10% imbal hasil investasi yang hasilnya sebenarnya tidak terasa dalam waktu dekat, tapi coba bandingkan dengan utang kamu jika kamu lebih sering menggunakan kartu kredit, angkanya akan jauh lebih fantastis.

Inilah mengapa melunasi utang yang kamu miliki adalah ide investasi yang bagus. Beberapa pakar keuangan juga menyarankan sebaiknya bayarkan dulu semua utang yang dimiliki, setelah lunas, kamu boleh mulai berinvestasi.

Nominal Rp10 juta yang kamu miliki mungkin belum bisa benar-benar menghapus keseluruhan utang yang dimiliki, tapi percayalah bahwa mengalokasikan semua uang tersebut ke utang kamu adalah pilihan terbaik. Selanjutnya, kamu tinggal mengangsur utang tersebut secara rutin.

Bijaklah dalam berutang, kamu harus memikirkan matang mana yang memang benar kamu butuhkan, mana yang memang hanya keinginan. Jangan sampai terjebak dalam utang, karena hal ini akan berdampak pada investasi yang nantinya akan kamu lakukan.


5
Diversifikasikan Uang kamu

strategi diversifikasi usaha
Diversifikasi

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para investor pemula adalah mereka tidak pernah mendiversifikasikan uang mereka.

Bayangkan, jika kamu hanya berinvestasi pada satu instrumen misalnya saham, kemudian hanya membeli saham satu perusahaan, jika suatu hari saham tersebut anjlok, kamu jelas akan merugi.

Ada pepatah yang mengatakan “jangan simpan telur di dalam satu keranjang saja“, artinya kamu seharusnya tidak berinvestasi pada satu jenis saham saja atau justru satu instrumen.

Pilihlah beberapa alternatif investasi lainnya, seperti reksa dana, emas, atau forex. Hal ini agar kamu bisa belajar banyak hal dalam dunia investasi, tidak terkecuali pendanaan P2P Lending.

Cerdaslah dalam mengalokasikan Rp10 juta pertama kamu, belajarlah dari pengalaman. Jika investasi pertama kamu gagal, jangan menyerah, Piramida Mesir tidak dibangun hanya dalam waktu 1 hari.

Mungkin Rp10 juta bukanlah uang yang besar bagi kamu, tapi ingatlah bahwa semua yang besar dimulai dari hal terkecil.

Jika kamu bisa menginvestasikan Rp10 juta kamu ke tempat yang tepat, ini tentunya akan menguntungkan kamu di masa mendatang.

Jadi, sudah siapkah kamu menginvestasikan Rp10 juta kamu?



Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Avatar
Ferry Irawanhttp://ferryirawan0706.wixsite.com/portfolio
I believe that humans can not only be hypnotized through actions, but also through words.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

2 KOMENTAR

  1. Sebelumnya mari kita pahami bahwa utang merupakan kewajiban yg dibebankan kepada peminjam.klu kita sdh pahami itu tidak mungkin membayar utang itu dpt membuat kita bertambah susah krn kita sdh mengetahui kewajiban kita.dan alangkah baiknya jk beban utang itu terasa besar bg kita,kita bicarakan kembali kepada pihak pemberi utang agar dapat memberikan kelonggaran baik dlm waktu serta besaran utang yg kita bayarkan mungkin dpt ditarik menjadi beberapa kali anggsuran pembayaran atw di jadwal ulang kapan waktu penyelesaiannya.dan ingat bila sdh meminta keringanan serta sdh diberikan kelonggaran agar ditepati dan segera dilunasi utang yg kita miliki tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.