Cara Mengelola Uang Anda Mirip Superhero yang Mana? – Apakah Anda suka menonton film superhero? Superhero manakah yang Anda sukai?

Terlepas dari siapa yang menjadi kesukaan, pastinya setiap karakter memiliki sifatnya masing-masing.

Baca Juga: 5 Tips Menabung Secara Cermat di Era Digital

Ada banyak superhero, dan ada begitu banyak perbedaan diantara mereka. Dalam hal keuangan, cara mereka untuk mengelola uang juga berbeda.

Seperti apakah sifat masing-masing superhero dalam mengelola uang? Manakah yang mirip dengan Anda? Mari cari tahu!

Cara Mengelola Uang Anda Mirip Superhero yang Mana?

Anda adalah Orang yang Hidup dengan Sederhana dan Suka Menabung.

cara mengelola uang ala superhero - superman

Bila cara mengelola uang Anda seperti ini, maka Anda adalah karakter Superman, Man of Steel dengan kemampuan menabungnya.

Anda mungkin menghasilkan uang yang cukup besar dari pekerjaan yang dilakukan, namun sesungguhnya Anda tidak terlalu mementingkan uang tersebut, dan tetap akan bahagia tanpa uang yang ada.

Baca Juga: 7 Cara yang Dapat Membuat Kaum Milenial Menjadi Jutawan dalam 5 Tahun

Dalam kasus Superman, dengan memiliki pekerjaan yang baik sebagai seorang jurnalis berita didukung dengan wajah yang tampan tentu akan sangat mudah untuk berfoya-foya sekedar berpesta, berkencan, atau membeli mobil mewah, tapi ia tidak melakukannya.

Orang dengan karakter superman akan selalu menabungkan uang yang dihasilkan meskipun uang yang dihasilkan sudah dalam nominal yang besar dan bisa untuk difoya-foya.


Anda adalah Orang yang Suka Menabung, Namun Kemudian Tabungan Kembali Dihabiskan Dengan Cepat.

cara mengelola uang ala superhero - wolverine

Jika benar cara mengelola uang oleh Anda seperti ini, maka Anda adalah Wolverine.

Selain sikap buruk dan cakar yang mematikan, Wolverine paling dikenal karena temperamen pemicu rambutnya menjadi tumbuh dan terlalu mengandalkan emosi.

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga Jika Tidak Ingin Menyesal Di Masa Depan

Hal ini telah membawanya menjadi terlibat masalah. Beruntung bagi Wolverine, dia memiliki faktor penyembuh sesaat untuk menyelamatkan rambutnya yang berbulu.

Sebaliknya, Anda tidak, jadi ketika Anda mendapat masalah – dalam hal ini, dengan menghabiskan uang tabungan terlalu dini pada sesuatu yang mungkin tidak terlalu penting, Anda tidak akan dapat memunculkan kembali uang tersebut.


Anda Memiliki Keinginan Menabung, Namun Tidak Pernah Merasa Cukup:

cara mengelola uang ala superhero - spiderman

Anda adalah orang ramah lingkungan seperti Spider-Man, yang baik-baik saja kecuali saat Anda harus menjadi Peter Parker.

Baca Juga: Berapa Banyak Uang yang Harus Ditabung Setiap Bulannya Agar Milenial Bisa Pensiun Dengan Nyaman?

Karena untuk semua kekuatannya yang keren dan berkencan dengan Mary Jane, Parker jarang melakukannya dengan baik saat ia menjadi dirinya sendiri.

Sebagai seorang manusia, Parker perlu makan dan membayar sewa seperti kita. Untuk itu, dia bekerja menjadi pengantar pizza dan menggunakan kemampuannya untuk memotret laba-laba agar bisa bekerja sebagai seorang fotografer lepas.

Gabungan, kedua pekerjaan ini membuatnya mampu membayar tagihan. Parker mampu tinggal di apartemen studio New York City, dan hanya itu yang bisa dia beli.

Baca Juga: Mengatakan ‘Tidak’ Untuk 6 Hal Ini Maka Hidup dan Bisnis Anda Akan Menjadi Lebih Baik

Banyak dari kita berada di dalam kondisi Peter. Anda mungkin telah bekerja keras dan benar-benar ingin menyisihkan uang untuk pensiun, tetapi setiap rupiah yang didapatk hanya mampu membayar tagihan pada saat ini.

Mungkin suatu hari, ketika segala sesuatunya telah membaik dan lebih banyak uang masuk, Anda bisa menyisihkannya setiap bulan. Tapi untuk saat ini, hal itu masih belum memungkinkan.


Anda Hanya Menghabiskan, Menghabiskan, Menghabiskan:

cara mengelola uang ala superhero - iron man 2

Anda adalah seorang Iron Man. Anda mungkin menyadari bahwa sesungguhnya Anda memiliki banyak uang yang bisa digunakan, sehingga Anda berusaha menghabiskannya.

Baca Juga: 13 Tips Membuat Waktu Anda Menjadi Lebih Produktif

Dalam kasus Superman, ia mungkin bisa menghabiskan uangnya untuk sekedar membeli mobil dan melakukan pesta, tapi ia memilih untuk tidak melakukannya.

Namun berbeda dengan Iron Man, dengan kemampuannya menghasilkan banyak uang, semakin banyak pula uang yang dikeluarkan untuk difoya-foyakan.

Baca Juga: 8 Langkah Menciptakan Rencana Keuangan yang Cerdas

Nah, bagaimana dengan Anda apakah saat ini kebiasaan mengelola uang Anda sama dengan Iron Man?

Jika Anda terus berfoya-foya dan menghabiskan penghasilan yang didapat untuk hal-hal tidak penting seperti pesta dan mobil mewah, tanpa disiplin menabung setiap bulannya, maka Anda sedang menggali lubang besar untuk diri Anda di masa depan.


Anda Mampu Menabung dan Berinvestasi dengan Baik:

cara mengelola uang ala superhero - iron man

Bila cara mengelola uang Anda seperti itu, maka Anda adalah Iron Man. Tapi dengan pengendalian diri.

Baca Juga: Cara Pandang Orang Sukses vs Orang Biasa-Biasa Saja, yang Manakah Anda?

Anda saat ini mungkin telah memiliki ratusan juta, dan bisnis Anda terus menghasilkan lebih banyak, tapi Anda sama sekali tidak menghabiskannya untuk berfoya-foya.

Anda lebih memilih untuk menginvestasikan uang yang ada, entah itu untuk memperbesar bisnis maupun berinvestasi diberbagai jenis investasi yang ada.

Hal ini, pastinya akan menghasilkan lebih banyak uang untuk menjadi Batman yang lebih baik lagi.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Memaksimalkan Potensi Diri Sendiri

Ciptakan penghasilan yang tinggi, tabung sebanyak mungkin, belajar untuk menginvestasikan uang Anda dengan cerdas dan membuatnya terus tumbuh dari waktu ke waktu. Investasi yang ada akan menjamin masa pensiun Anda tidak akan susah pada waktunya.

Untuk masalah investasi, mulailah dengan investasi dengan risiko kecil untuk membuat Anda mempelajari pola berinvestasi terlebih dahulu sebagai pemula.

Baca Juga: Ingin Semakin Ahli Dalam Mengatur Keuangan? Yuk Pakai 4 Aplikasi Keuangan Gratis Ini!

Saat ini, salah satu jenis investasi yang mampu memberikan keuntungan besar dengan risiko yang kecil adalah jenis investasi peer-to-peer lending.

KoinWorks hadir sebagai salah satu platform penyedia peer-to-peer lending yang telah resmi terdaftar di OJK.

Baca Juga: Strategi Investasi di KoinWorks: 5 Cara Memaksimalkan Bunga Keuntungan

Di samping itu, Anda juga dapat berinvestasi dengan nominal yang terbilang cukup kecil, yaitu hanya dengan Rp 100 ribu, untuk memiliki pendapatan pasif dengan bunga efektif mulai dari 18% per tahun. Hanya dengan berinvestasi Anda dapat menjadi lebih kaya dari saat ini.

Nah itulah beberapa karakter superhero dengan cara mereka mengelola uang. Apakah batman bisa menjadi tokoh favorit Anda?


Baca Juga:

3 Hal Penting Agar Anda Bisa Sukses dan Bahagia




There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?