6 Cara Menghasilkan Uang Saat Sedang Liburan – Tahukah Anda bahwa rata-rata orang menghabiskan lebih dari Rp 10 juta selama liburan natal dan tahun baru?

Hal ini mungkin tidak menjadi masalah bagi beberapa orang, tapi bagi banyak orang di luar sana, ini bisa menjadi masalah finansial untuk memulai awal tahun. Anda harus berhemat dalam penggunaan uang menjelang liburan natal dan tahun baru ini.

Baca Juga: Tips Biar Bisa Liburan Setiap Tahun

Akan tetapi, bagaimana jika Anda tetap bisa menghasilkan uang sambil menikmati minum beer saat berada di pantai?

Atau, bagaimana jika Anda tetap bisa menghasilkan uang saat menikmati kembang api di negara lain?

Tentunya, ini mungkin terdengar terlalu mustahil untuk menjadi kenyataan, tapi ternyata bisa dilakukan loh melalui cara di bawah ini. Yuk simak!

6 Cara Menghasilkan Uang Saat Sedang Liburan

1. Sewakan Rumah Anda

rumah - gadai rumah - investasi properti

Tentunya Anda tidak akan berada di rumah saat sedang bepergian kan? Lalu mengapa tidak menyewakan rumah Anda untuk mengimbangi biaya berlibur yang dikeluarkan?

Baca Juga: Membeli Rumah, Apartmen, atau P2P Lending: Investasi Apa yang Lebih Untung?

Anda dapat dengan mudah terhubung dengan wisatawan yang mencari tempat tinggal saat mereka sedang berlibur.

Ingatlah bahwa tarif akan bervariasi berdasarkan lokasi rumah Anda, bersamaan dengan permintaan.

Lakukan penelitian sebelumnya dan cari tahu berapa harga yang ditawarkan untuk penyewaan rumah di lingkungan Anda sehingga Anda bisa memiliki harga yang bersaing.


2. Sewakan Mobil Anda

mobil - gadai mobil

Dibandingkan dengan meninggalkan kendaraan Anda di bandara atau di garasi, Anda dapat menyewakannya ke orang-orang yang membutuhkan transportasi.

Baca Juga: Tips Membeli Mobil Untuk Investasi Bisnis Rental

Hipcar adalah komunitas penyewaan mobil online yang menawarkan uang kepada siapa saja yang tertarik untuk menyewakan kendaraan mereka kepada wisatawan lain.

Biaya sewa mobil yang didapatkan pasti bisa membantu menutupi budget Anda selama berlibur kan?

Jadi, daripada mobil Anda hanya terparkir di garasi rumah, menyewakannya akan menjadi pilihan yang sangat menguntungkan.


3. Menjadi Freelancer

freelance - freelancer - kerja lepas - freelancing

Ada alasan mengapa saat ini mulai banyak orang-orang yang berprofesi sebagai freelancer. Kebanyakan orang suka menjadi freelancer Karena mereka bisa mengatur jadwalnya sendiri dan bisa bekerja dari manapun yang mereka inginkan.

Baca Juga: Gaji di Kantor Tidak Cukup? Pelajari 5 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Walaupun saat berlibur Anda mungkin tidak ingin diganggu, namun mengerjakan sedikit projek saat sedang bersantai di kamar hotel dapat menjadi sesuatu yang tidak terlalu memberatkan kan?

Anda mungkin bisa mendapatkan liburan gratis sambil mengerjakan sedikit pekerjaan melalui belakang laptop Anda.


4. Hasilkan Uang Dari Hasil Foto Anda

foto-produk-pemotretan-produk

Situs gambar, seperti Shutterstock dan iStock, akan membayarkan royalti bagi kontributor mereka yang biasanya berkisar dari beberapa sen hingga lebih dari $100 setiap kali salah satu gambar Anda diunduh.

Baca Juga: Memutuskan Untuk Resign? Lakukan Ini Agar Tetap Mendapatkan Penghasilan

Selama berlibur, cobalah untuk mengambil foto-foto indah sebanyak mungkin, dan unggah foto tersebut ke situs-situs foto yang ada.

Semakin bagus hasil foto yang dihasilkan, semakin banyak uang yang dapat Anda hasilkan tentunya kan?


5. Membuka Pre Order 

pre order

Apakah Anda berlibur ke suatu kota atau bahkan luar negeri? Setiap tempat yang Anda tuju pastinya memiliki hal-hal unik dan khas yang hanya bisa ditemukan di sana.

Baca Juga: 5 Tips Untuk Menghasilkan Ide Bisnis yang Lebih Kreatif

Cobalah untuk membuka pre order dan mengunggah informasi tersebut melalui sosial media Anda. Teman atau pengikut di sosial media Anda mungkin akan memesan pre order untuk sebuah produk.

Dengan menaikan sedikit harganya untuk mereka, maka keuntungannya dapat dijadikan tambahan untuk menutupi biaya liburan Anda.


6. Lakukan Investasi di KoinWorks

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 9

Cara-cara di atas mungkin dapat Anda lakukan dan akan menjadi sangat efektif untuk  dapat menghasilkan uang selama berlibur.

Baca Juga: Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Namun, tahukah Anda bahwa ada cara lain yang lebih efektif dan lebih mudah dibandingkan ke lima hal yang telah disebutkan di atas?

Cara terakhir untuk menghasilkan uang selama berlibur adalah dengan melakukan investasi di KoinWorks. Dengan berinvestasi, uang Anda akan tetap bekerja untuk Anda meskipun sedang berlibur.

Lalu mengapa KoinWorks? Karena melalui investasi di KoinWorks, Anda bisa mendapatkan bunga aktif hingga 18% per tahunnya, dengan nominal investasi awal yang hanya minimal Rp 100 ribu saja. Sangat menarik kan?

Baca Juga: Strategi Investasi di KoinWorks: 5 Cara Memaksimalkan Bunga Keuntungan

Jadi, manakah yang akan menjadi pilihan bagi Anda untuk menghasilkan uang selama berlibur? Sudah tahu jawabannya? Yuk lakukan sekarang juga agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.