Cara Menghindari Inflasi Dengan Investasi Online – Sadarkah Anda bahwa biaya hidup saat ini lebih tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya?

Di masa sekarang, uang yang dikeluarkan untuk sekedar biaya hidup saja sudah cukup besar, tidak heran banyak orang yang merasa kesulitan untuk menabung karena tingginya biaya hidup.

Baca Juga: Apa Pentingnya Mengotomasikan Investasi? Tips Berinvestasi Secara Otomatis

Jika kita mencoba melihat kebelakang, 10 tahun lalu dengan uang Rp 100 ribu, Anda dapat membeli beras dengan kualitas standard kurang lebih sebanyak 20 kg.

Artinya, harga beras saat itu hanya sebesar Rp 5 ribu per kg. Sedangkan, sekarang dengan jumlah uang yang sama Anda hanya bisa mendapatkan beras sebanyak kurang lebih 10 kg.

Baca Juga: Mengenal Investasi dan Cara Memulai Investasi dengan Rp 1 juta

Dalam hal ini berarti harga beras naik menjadi Rp 10 ribu per kg. Hal ini disebut dengan inflasi, dimana tanpa sadar harga-harga kebutuhan yang ada mulai naik.

Hebatnya lagi, inflasi tentunya tidak hanya terjadi pada kebutuhan pokok saja, namun berbagai hal lain seperti biaya pendidikan, biaya jasa juga turut naik.

Baca Juga: Biar Tidak Bingung, Apa Sebenarnya Pengaruh Peningkatan Inflasi Terhadap Uang Anda?

Hal ini tentunya tidak akan menjadi masalah apabila disertai dengan kenaikan gaji yang turut menyesuaikan. Namun, pada kenyataannya inflasi tidak berlaku pada gaji.

Kenaikan gaji tidak terjadi sebesar dengan kenaikan inflasi yang terjadi. Jika hal ini terus menerus terjadi, akibatnya uang gaji yang Anda hasilkan akan tidak berarti karena tergerus dengan inflasi.

Cara Menghindari Inflasi dengan Investasi Online

memaksimalkan keuntungan investasi p2p lending koinworks

Bagaimana Cara Menghindari Inflasi Dengan Investasi Online?

Untuk mengatasi inflasi yang terjadi setidaknya kenaikan gaji harus bertotal kurang lebih 170% dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Apa Itu Efek Compounding Dalam Investasi dan Seperti Apa Manfaatnya?

Tanpa kenaikan gaji yang sebesar itu, Anda akan merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dalam jumlah yang sama dengan 10 tahun kebelakang.

Akan tetapi, kenyataan memang tidak semanis dengan keinginan. Sangat sulit untuk mendapatkan kenaikan gaji sebesar itu, sehingga mau tidak mau Anda terpaksa memangkas kebutuhan seminimal mungkin.

Hal lain yang bisa menjadi solusi untuk masyarakat di Indonesia dalam mengatasi inflasi adalah dengan melakukan investasi.

Baca Juga: Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Anda?

Uang Anda akan berkembang seiring dengan lamanya waktu, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan risiko inflasi yang akan terjadi.

Beberapa investasi akan mengharuskan Anda untuk mengeluarkan modal besar di awal, namun ada juga jenis investasi yang dapat dimulai dengan nominal kecil, contohnya adalah investasi online peer to peer lending.


Kenapa Harus Investasi Online Peer to Peer Lending?

Bagi seorang investor pemula, penting untuk Anda mengetahui jenis investasi apa yang mampu memberikan keuntungan besar dengan risiko yang relatif rendah.

Baca Juga: Membeli Rumah, Apartmen, atau P2P Lending: Investasi Apa yang Lebih Untung?

Nah, peer to peer lending dapat menjawab hal ini. Peer to peer lending adalah jenis investasi dimana Anda membantu memberikan modal untuk kemajuan para UKM di Indonesia, dimana para UKM yang diberi modal sudah melewati proses pengecekan sebelumnya.

Untuk itu, risiko seperti hutang yang macet, dsbnya sangat minimal dalam hal ini. Di lain sisi, bunga aktif yang diberikan kepada Anda juga mencapai 19% per tahun, dimana bunga ini lebih besar dibandingkan jenis investasi lainnya.

Baca Juga: Strategi Investasi di KoinWorks: 5 Cara Memaksimalkan Bunga Keuntungan

Selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang yang besar di awal untuk sekedar mulai berinvestasi. Dengan nominal Rp 100 ribu saja, Anda bisa memulai investasi pertama di sini.

Tentunya, dengan berinvestasi di P2P Lending akan membantu Anda dalam mengatasi inflasi yang menggerus nilai uang.

Baca Juga: Dapatkan Passive Income dengan Investasi Online P2P Lending

Tidak hanya bertujuan menjaga kemampuan daya beli terhadap suatu barang atau jasa, investasi ini juga berpotensi memberikan keuntungan lebih yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan di masa depan, seperti biaya pendidikan anak.

Sangat menguntungkan, bukan?

Nah, jika Anda sudah yakin untuk berinvestasi di peer to peer lending, pastikan juga untuk memilih platform P2P yang sangat terpercaya.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Saat ini, KoinWorks hadir sebagai salah satu platform penyedia peer-to-peer lending yang telah resmi terdaftar di OJK.

Anda tidak perlu khawatir lagi akan keamanan uang yang diinvestasikan, karena sudah ada regulasi yang mengatur didalamnya.

Baca Juga: Apa Itu Efek Compounding Dalam Investasi dan Seperti Apa Manfaatnya?

Nah, itulah cara menghindari inflasi dengan investasi online P2P Lending. Mari mulai berinvestasi dari sekarangi agar kemampuan daya beli tetap terjaga di masa depan!


Investasi Sekarang




There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?