5 Cara Mudah untuk Membuat Milenial Cepat Kaya – Siapa sih yang tidak ingin menjadi kaya raya?

Banyak orang yang menginginkan kebebasan finansial. Tapi untuk mencapai hal tersebut tentu saja tidak mudah, perlu ada perjuangan dan kerja keras yang dilakukan.

Namun nyatanya, saat ini banyak milenial yang sudah bekerja keras tapi tak kunjung cukup untuk memenuhi segala kebutuhan finansialnya, apa lagi untuk mewujudkan cita-cita bebas finansial itu tadi.

Baca Juga: 8 Alasan Logis Mengapa Anda Sulit Menjadi Milyarder Sampai Saat Ini

Milenial masih sering tergoda dengan gaya hidup yang dapat menguras dompet hingga banyak yang tidak sempat menabung.

Apakah Anda termasuk milenial yang seperti itu? Nah, jika iya, maka inilah saatnya bagi Anda mulai menerapkan 5 cara mudah untuk membuat hidup Anda cepat kaya tanpa cara yang menyiksa.

Ingin tahu apa saja? Ini dia:


5 Cara Mudah untuk Membuat Milenial Cepat Kaya

1Jadi Diri Sendiri

cara-mudah-milenial-cepat-kaya-percaya-diri-sendiri

Saat ini banyak anak muda yang rela meninggalkan jati diri aslinya demi bisa masuk ke satu golongan tertentu.

Hal seperti ini justru malah membuat Anda menjadi lebih boros. Misalnya Anda harus membeli sepatu model terbaru dengan harga yang super mahal. Dengan sepatu itu Anda diharapkan dapat berbaur dengan golongan tersebut.

Baca Juga: Berencana Membeli Barang Mewah? Sebaiknya Tanyakan Hal Ini Kepada Diri Sendiri!

Maka dari itu, lebih baik jadi diri sendiri. Jika hanya sanggup membeli sepatu model lama dengan harga yang murah, tidak perlu memaksakan untuk membeli yang seharga jutaan rupiah.

Jangan sampai gaya hidup Anda malah menguras semua uang Anda.


2Gunakan metode 50/20/30

cara-milenial-cepat-kaya-metode-50-20-30

Pangkas pengeluaran yang tidak terlalu diperlukan dan gunakanlah metode 50/20/30. Metode yang membuat Anda untuk mulai menghemat dengan mengatur keuangan Anda.

50 persen bisa Anda keluarkan untuk kebutuhan sehari-hari yang memang harus dibeli. 20 persen untuk dialihkan ke tabungan atau investasi. Sementara 30 persen lagi bisa Anda jadikan sebagai pengeluaran yang fleksibel, seperti membeli tiket nonton bioskop atau tiket jalan-jalan.


3Nabung Uang Koin

cara-milenial-kaya-menabung

 

Uang koin memang terlihat sepele, tapi jangan salah, dalam finansial koin yang terlihat sepele pun ternyata dapat memberikan pengaruh yang besar untuk keuangan Anda.

Bahkan di China, ada pria bernama Gan yang berhasil membeli mobil seharga Rp 1,4 miliar hanya dengan uang koin. Hebat kan?

Baca Juga: 5 Alasan Logis Mengapa Anda Memiliki Banyak Utang Sampai Saat Ini

Jadi, daripada koin tersebut Anda asingkan, ada baiknya koin ini mulai Anda tabung. Sediakan wadah khusus untuk menyimpannya, ketika sudah terkumpul dalam jumlah banyak, Anda bisa langsung tukarkan ke bank.

Ingat ya, sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit.


4Manfaatkan Promo

milenial-cepat-kaya-promo

Di era yang sudah serba digital ini, rasanya kita sudah tidak asing lagi ya melihat promo-promo yang ditawarkan oleh suatu brand, tempat belanja, atau bahkan uang digital.

Dari promo-promo yang banyak ini juga Anda bisa menghemat pengeluaran Anda. Misalnya ketika Anda berbelanja online di e-commerce dan membayarnya menggunakan e-wallet, Anda bisa mendapatkan cashback dalam jumlah yang lumayan.

Walaupun penghematannya memang terlihat kecil di setiap kali transaksi, tapi tetap saja namanya berhemat tetap berhemat. Anda sudah berhasil memangkas pengeluaran Anda.


5Jangan Tunda Investasi

milenial-cepat-kaya-investasi

Lebih baik bersabar untuk tidak foya-foya hari ini tapi hidup tenang hingga akhir hayat nanti. Sebaiknya Anda mulai alokasikan dana yang Anda miliki saat ini untuk investasi.

Anda bisa memilih instrumen investasi yang paling Anda minati, misalnya dengan investasi emas, reksadana, atau pendanaan melalui platform P2P Lending seperti KoinWorks.

Baca Juga: 6 Tanda Anda Telah Mempersiapkan Pensiun dengan Benar

Cukup sisihkan Rp 100.000 saja dan Anda sudah bisa mulai mendanai di KoinWorks. Dengan modal yang terbilang kecil, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan hasil imbal lebih dari 21,32% per tahunnya.

Ya, itu dia tadi 5 hal mudah, sederhana, dan tidak menyiksa agar Anda bisa jadi kaya raya di kemudian hari.

Yuk mulai hentikan sifat pemborosan dan mulai aplikasikan 5 cara mudah di atas!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.