Cerdas Berbahasa Asing dengan Menerapkan 7 Cara Ini –Ā Belajar tidak selamanya harus serius, Anda juga bisa tetap belajar bahasa baru sambil bersenang-senang.

Dengan berkembangnya teknologi, akses informasi, dan alat berkomunikasi, proses belajar tidak harus melalui cara tradisional.

Ada banyak solusi kreatif yang akan memacu semangat belajar dan pada akhirnya bisa membuat proses belajar menjadi lebih cepat. Pada pembahasan kali ini, kami telah merangkum 7 cara cerdas berbahas asing.

Cerdas Berbahasa Asing dengan Menerapkan 7 Cara Ini

1Pelajari 10 Kata Setiap Pagi

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari - 5 Langkah Melatih Diri demi Belajar Lebih Efektif - 5 Cara CerdasĀ Lebih Mudah Memahami Pelajaran

Meskipun memiliki kesibukan bekerja setiap hari, Anda tetap bisa belajar bahasa baru dengan cara mempelajari 10 kata baru setiap harinya.

Lakukan hal ini setiap akan berangkat bekerja atau pada saat istirahat makan siang agar Anda bisa cerdas berbahasa asing.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa saat Anda belajar 1.000 kata paling umum dalam bahasa yang sedang dipelajari, maka Anda bisa membiasakan diri dengan lebih dari 85% bahasa lisan.

Itu artinya hanya dalam waktu 100 hari mempelajari 10 kata baru setiap hari, maka Anda bisa mencapai tingkat kefasihan mencapai 85%.


2Menghadiri Perkumpulan Bahasa Atau Berkumpul dengan Orang yang Belajar Hal yang Sama

tugas-kuliah-jurusan-dkv - 5 Jurusan Kuliah Favorit yang Akan Dibutuhkan 2020 Mendatang! - Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Produktif Ini Saat Menunda Kuliah atau Gap Year!

Jika Anda suka bertemu dengan orang yang baru, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghadiri pertemuan bahasa di kota tempat Anda tinggal.

Baca juga:Ā 5 Kunci yang Membuat Anda Berhasil dan Sukses di Bidang Apapun

Di sana Anda akan berkesempatan untuk menemukan orang-orang dengan minat yang sama dan bisa langsung mempraktikkan keterampilan bahasa yang sedang dipelajari. Dengan demikian, sedikit demi sedikit Anda bisa semakinĀ cerdas berbahasa asing.


3Bermain Games

Luar Biasa! Ini 6 Cara Elon Musk Mendapatkan Uang Sebelum Kaya Raya Seperti Saat Ini - game

Agar bisa cerdas berbahasa asing, pilihan selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan bahasa asing saat sedang bermain games.

Cara seperti ini sangat efektif untuk mengasah keterampilan bahasa asing dan membuat Anda bisa belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan.


4Mencari Teman yang Berbahasa Asing

belajar-buku-pendidikan-kuliah - 7 Tipe Pembelajar Ini Mendeskripsikan Diri Anda

Ingin cerdas berbahasa asing? Ayo, langsung mempraktikkan kemampuan tersebut setiap harinya.

Anda bisa menemukan seorang teman yang pandai berbahasa asing atau menemukan teman dari kewarganegaraan yang berbeda agar bisa dengan mudah belajar bahasa.


5Menemukan Seorang Guru

pemimpin-pensiun-online - Cerdas Berbahasa Asing dengan Menerapkan 7 Cara Ini-mempersiapkan dana pensiun-2

Memiliki seorang guru yang mengajarkan sesuatu hal akan lebih mempercepat proses belajar dan kemampuan Anda untuk menguasai bahasa.

Anda bisa memulainya dengan menemukan guru terbaik agar bisa dengan mudah menguasai keterampilan bahasa tertentu.

Jika memungkinkan Anda bisa belajar dari seorang guru secara privat yang membuat Anda bisa belajar dimana saja dengan waktu yang fleksibel.

Dengan adanya seorang guru, Anda bisa bertanya berbagai hal yang membuat Anda kesulitan menguasai bahasa tertentu dan menemukan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Baca juga:Ā 5 Pelatihan Atau Kursus Terbaik yang Harus Diikuti Pengusaha Start-Up

Namun, bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar untuk Anda gunakan.

KoinPintar merupakan produk pinjaman dana khusus untuk membiayai pendidikan yang ditawarkan oleh KoinWorks. Pinjaman dana ini sangat memudahkan karena memiliki suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Tidak hanya itu saja, pinjaman ini juga bisa dibayarkan sampai waktu 12 bulan ke depan. Cara yang jauh lebih rendah daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

TertarikĀ  untuk mencobanya?


6Menonton Film yang Berbahasa Asing

belajar bisnis lewat youtube - channel youtube

Jika Anda suka menonton film atau siaran TV berbahasa asing, maka cara seperti ini bisa menjadi aktivitas belajar yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Baca juga:Ā 5 Tips yang Membantu Para Pemimpin Mencapai Tujuan

Anda bisa belajar bahasa asing dengan cara yang berbeda dan melatih kemampuan untuk menerjemahkan kalimat yang diucapkan di dalam film tersebut.


7Manfaatkan Media Sosial Anda

tren media sosial - saham media sosial

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk belajar bahasa asing adalah mulai dengan berbagi pembaharuan media sosial menggunakan bahasa yang sedang dipelajari.

Anda akan mengasah keterampilan bahasa asing dan mengembangkan keterampilan menulis dalam bahasa yang sedang dipelajari.

Itulah 7 cara menyenangkan dan kreatif yang bisa Anda lakukan agar mampu cerdas berbahasa asing. Selamat menerapkannya, ya!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di: Ā 

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.