Dane and Dine: Lewat Produksi Sepatu, Pengusaha Muda Indonesia Merajai Penjualan Online – Memiliki sebuah usaha merupakan salah satu impian terbesar yang dimiliki setiap orang. Belum lagi, usaha tersebut merupakan hasil dari kreativitas sendiri.

Keterbatasan ekonomi akan membuat setiap insan berpikir ekstra keras untuk berjuang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih lagi karena terbatasnya pendidikan formal yang diterima, sehingga kreativitas tentu akan sangat dimanfaatkan dalam menunjang perekonomian.

Dalam proses berpikir itulah, Sandi Ardianto, seorang pengusaha industri kreatif asal Jakarta, memutuskan untuk memulai bisnis sendiri. Kesadaran bahwa dirinya hanyalah seorang pemuda dari keluarga biasa-biasa saja, dengan status pendidikan hingga SMA, dan tidak memiliki warisan apapun dari keluarga, membuatnya berpikir untuk memulai usaha dan berjuang dalam membangunnya.

Dalam proses terciptanya ide usahanya, awalnya, Sandi mengaku bahwa keinginannya untuk memiliki sepatu sneaker berkualitas harus tertunda karena harganya yang sangat mahal. Mulai dari situ, ia berpikir untuk memproduksi sepatu sneaker dengan brand sendiri, dengan harapan agar setiap elemen masyarakat mampu membeli sepatu sneaker berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Dengan merk dagang Dane and Dine yang kini sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia melalui pasar online seperti Lazada atau pun melalui website resminya di www.daneanddine.com, Sandi pun kini berkiprah sebagai pengusaha lokal yang tidak hanya berfokus pada sepatu, melainkan kini sudah merambah ke tas ransel.

Terinspirasi dari nama kedua anaknya; Zidane untuk Dane dan Zinedine untuk Dine, resmilah Sandi membuka bisnis sepatu dengan brand Dane and Dine yang ia miliki sendiri.

Meski telah berhasil membuka usahanya sendiri tak serta-merta membuat Sandi langsung mencicipi kesuksesan. Justru, tantangan dan keadaan yang menyulitkan muncul satu per satu. Semua yang dihadapi Sandi setelahnya tidaklah lancar.

Semakin lama ia menggeluti bisnisnya, semakin ia membutuhkan dana untuk menutupi segala kekurangan. Tantangan demi tantangan pun satu per satu menyergapnya. Belum lagi hutang atas modal usaha harus ia tutupi sebelum hutang tersebut menggerogoti potensi bisnisnya.

Tantangan adalah Keuntungan, karena tantangan yang dapat membuat kami dapat lebih berinovasi” – Sandi Ardianto, Owner of Dane and Dine

Dalam proses pencarian pinjaman yang panjang, Sandi mengakui bahwa selama beberapa periode sebelumnya ia mendapatkan pinjaman dari bank dan investor perorangan. Itu pun, katanya, sistem peminjaman yang terlalu ribet dan prosesnya lama membuat dirinya sebagai seorang pengusaha kerap tidak memiliki cukup waktu dalam menangani segala urusan bisnisnya. Belum lagi, dana pinjaman yang ia dapatkan tidaklah besar, sehingga ia masih kesulitan untuk mengembangkan usahanya.

“Karena keinginan saya yang sangat kuat untuk membesarkan usaha ini dan besarnya pasar di Indonesia maka saya yakin usaha ini akan bisa besar jika didanai lebih besar” tukas Sandi sepenuhnya yakin dengan bisnisnya.

Demi meningkatkan stok produksi di inventori yang ia miliki, ia kemudian memantapkan diri untuk mengajukan pinjaman di KoinWorks yang bekerjasama dengan Lazada.

Dane and Dine: Lewat Produksi Sepatu, Pengusaha Muda Indonesia Merajai Penjualan Online

Dengan bertambahnya modal usaha yang ia miliki melalui pendanaan yang ia dapat dari para pendana di KoinWorks, ia pun bisa memanfaatkan dana tersebut untuk meningkatkan jumlah stok produk di inventorinya, menggunakannya sebagai biaya operasional, hingga melunasi hutang yang sebelumnya mengikatnya.

Dengan begitu, Sandi Ardianto pun bisa semakin leluasa dalam mengembangkan Dane and Dine sembari tetap menawarkan produk dengan kualitas terbaik kepada para pelanggannya di seluruh Indonesia.

Sandi Ardianto dengan Dane and Dine yang ia kembangkan merupakan salah satu contoh bagaimana wujud kreativitas anak bangsa dapat tersalurkan dengan baik jika kita bersedia mendukung dan membantu usaha perwujudannya.

Melalui pendanaan Anda di KoinWorks, kini Sandi Ardianto bisa tetap fokus mengembangkan Dane and Dine yang kini memang terus berkembang sebagai brand lokal populer di kalangan konsumen tanpa harus pusing lagi mencari pinjaman dana demi mengembangkan usahanya.

Dengan harapan agar kita semua bisa mendukung upaya memajukan dan terus memberikan peluang bagi para pebisnis UKM seperti Sandi Ardianto secara kolektif, kepedulian Anda dalam bentuk dana pinjaman di KoinWorks sangat dibutuhkan. Masih ada banyak pelaku bisnis UKM Indonesia di luar sana yang membutuhkan kepedulian Anda.

Maka dari itu, Anda bisa bergabung di KoinWorks untuk memberikan pinjaman kepada “Sandi” – “Sandi” lain di luar sana, dengan harapan agar bantuan Anda dapat membuat usaha mereka terus berkembang dan maju, dan selanjutnya dapat memajukan perekonomian Indonesia.

KoinWorks, The Connection that Works!

There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?