4 Diskusi tentang Keuangan yang Wajib Dilakukan Setiap Pasangan – Tahukah Anda bahwa rahasia hubungan yang sehat terletak pada kondisi keuangan dan cara Anda mengelolanya dengan pasangan.

Oleh karena itu, berbicara dengan pasangan tentang keuangan keluarga adalah cara terbaik untuk memperkuat hubungan.

Hal di atas selaras dengan studi yang dilakukan oleh peneliti dan menemukan bahwa kurangnya komunikasi tentang uang menyebabkan pasangan terus berargumen dan menambah tingkat stres.

Sebaiknya Anda mendiskusikan 4 diskusi tentang keuangan yang wajib dilakukan setiap pasangan.

4 Diskusi tentang Keuangan yang Wajib Dilakukan Setiap Pasangan

Ke Mana Saja Uang akan Dihabiskan?

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Mungkin akan menjadi ide yang bagus, jika duduk bersama dengan pasangan dan mendiskusikan pengeluaran yang selama ini dilakukan.

Hal ini sangat perlu dilakukan jika Anda telah menghabiskan uang dan tidak memiliki sepeser pun untuk disimpan.


Bagaimana Kita Akan Mengelola Keuangan?

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, hal inilah hal yang perlu dipahami oleh setiap pasangan.

Ada orang yang bisa dengan mudah menyusun anggaran, merencanakan pengeluaran, dan ada juga yang tidak bisa melakukannya sama sekali.

Untuk itulah Anda perlu berdiskusi dengan pasangan dan memutuskan siapa yang akan melakukan tugas-tugas berdasarkan kelebihan masing-masing.

Jika Anda merasa tidak cakap dalam mengelola anggaran, maka biarkan pasangan yang jauh lebih mengerti untuk mengelolanya.

Jangan merendahkan kelemahan pasangan dan terima setiap perbedaan yang ada dengan pemisahan tugas berdasarkan kekuatan.


Bagaimana Cara Kita Berhemat Untuk Sesuatu yang Besar?

Anda berdua pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai di masa depan, misalnya saja ingin pergi berlibur, mempersiapkan dana membeli rumah, dana pendidikan anak, dan lain sebagainya.

Jika belum, Anda bisa duduk dan mulai menuliskan 5 sampai 10 hal yang akan dicapai dalam beberapa tahun ke depan bersama dengan pasangan.

Selanjutnya, Anda bisa mulai bekerja sama dan mengubah rencana tersebut menjadi kenyataan. Salah satu poin penting untuk mendukung tercapainya tujuan keuangan suami istri di masa depan adalah berinvestasi.

Investasi yang dilakukan memungkinkan dana yang dimiliki bisa berkembang nilainya di masa depan.

Jika Anda dan pasangan termasuk orang yang konservatif dan masih takut dengan resiko investasi, maka kami sangat menyarankan untuk mulai dengan produk investasi yang mudah dan sederhana. KoinWorks bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulai berinvestasi bersama pasangan.

Anda hanya perlu mempersiapkan dana investasi mulai dari Rp100.000 dan tingkat pengembalian yang bisa didapatkan mencapai 21,32% per tahunnya. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih menguntungkan daripada hanya menyimpan uang di dalam tabungan saja.

Saat hasil investasi tersebut telah memberikan hasil yang optimal, barulah uang tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan yang telah ditulis dalam daftar rencana.


Apa Masa Depan yang Kita Inginkan?

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Salah satu tujuan menabung dan berinvestasi adalah mempersiapkan masa pensiun dan saat Anda tidak lagi aktif bekerja. Jangan sampai masa pensiun Anda dan pasangan kesulitan hanya karena perencanaan yang tidak matang.

Mulailah dari sekarang menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk berinvestasi pada dana pensiun.

Apakah Anda sudah mendiskusikan 4 hal di atas bersama pasangan?

Jika belum, maka inilah saatnya untuk duduk bersama dan mendiskusikannya dengan pasangan. Masalah keuangan adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan perceraian di dalam rumah tangga, terutama jika suami dan istri sama – sama bekerja.

Jadi, jangan sampai Anda berpisah hanya karena perencanaan keuangan yang tidak matang bersama dengan pasangan.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.