Bagaimana Donald Trump Membangun Kekayaannya? Simak Bocorannya! – Donald Trump adalah presiden Amerika Serikat yang penuh dengan kontroversial dan ia telah mengumpulkan kekayaan sejak tahun 1970.

Hal ini mungkin menjadi pertanyaan bagi banyak pihak apa yang menjadi alasan Donald Trump mampu membangun kekayaan sampai saat ini.

Untuk mengetahui alasannya, mari kita melihat bagaimana investasi dan prioritas keuangan yang telah dikembangkan Donald Trump sampai saat ini.

Bagaimana Donald Trump Membangun Kekayaannya? Simak Bocorannya!

Bagaimana Donald Trump Membangun Kekayaannya? Simak Bocorannya!
Sumber Foto: Anthony Behar

1970 – 1980

Pada tahun 1971, Donald Trump pindah ke Manhattan dan mulai menetapkan namanya sebagai pengembang real estate terkemuka di New York.

Pada awalnya, ia hanya berfokus pada perumahan multi-unit, tetapi selanjutnya mulai mengembangkan properti komersial seperti hotel dan gedung perkantoran.

Pada tahun 1980-an, aset yang dimiliki oleh Donald Trump melalui bisnis properti mulai tumbuh secara signifikan. Akibatnya, Trump memiliki kekayaan yang substansial.


1990-an

Pada tahun 1990-an, Trump mulai meluaskan minat investasinya pada sepak bola, maskapai penerbangan, dan kasino. Hal yang menjadi masalah adalah jumlah hutang pada properti membuatnya memiliki akumulasi utang yang serius.

Pada awal 1990-an, utang pribadinya telah tumbuh sampai USD 900 Juta dan utang bisnis mencapai USD 3,5 Miliar.


Tahun 2000-an

Pada tahun 2003 yang lalu, NBC meluncurkan “The Apprentice,” sebuah acara TV yang diproduksi oleh Donald Trump. Pada musim pertama, Donald Trump dibayar USD 50.000 per episode.

Nah, dari pembahasan di atas dapat diketahui bahwa akumulasi kekayaan yang dimiliki oleh Donald Trump dikarenakan adanya arus kas yang terus bertambah. Mulai dari properti sampai bisnis yang lainnya.


Bagaimana Kita Bisa Memulainya?

1. Mempersiapkan Dana Pensiun Sejak Dini

8 Alasan Bekerja Setelah Pensiun Merupakan Pilihan Tepat

Masa pensiun adalah masa yang pasti akan dihadapi suatu saat nanti dan Anda harus mulai mempersiapkannya sejak saat ini. Sisihkan sebagian penghasilan yang dimiliki ke dalam dana pensiun Anda.


2. Mulai Mengembangkan Bisnis

7 Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan yang Bisa Anda Coba

Memulai bisnis sendiri adalah salah satu cara untuk membuat arus kas positif pada keuangan. Temukan apa yang disukai dan mulailah menjadikannya sebagai lahan bisnis untuk menambah jumlah penghasilan.


3. Berinvestasi di Saham

bermain saham

Saham adalah salah satu jenis investasi yang mampu memberikan tingkat imbal hasil optimal dalam jangka panjang.  Saat berinvestasi pada saham, Anda akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus yaitu dividen dan kenaikan harga saham.

Hal yang menjadi permasalahan adalah saham termasuk jenis investasi yang memiliki resiko besar dan tinggi. Jika Anda termasuk investor konvensional, maka saham bukanlah pilihan terbaik untuk dilakukan.

Pilihlah jenis investasi lain yang rendah resiko, namun bisa memberikan hasil investasi yang menguntungkan.

Anda bisa berinvestasi di KoinWorks yang merupakan platform investasi peer to peer lending terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Cukup dengan dana mulai dari Rp100.000 saja, Anda bisa mendapatkan potensi imbal hasil mencapai lebih dari 21,32% per tahun.

Tertarik?


4. Properti

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Properti adalah aset utama yang dimiliki oleh banyak miliarder dan ini harus ditiru agar Anda bisa meraih kekayaan yang sama dengan mereka. Properti bisa menjadi sumber penghasilan pasif, yaitu dengan adanya pendapatan sewa dan kenaikan nilai atau harga properti.

Semakin banyak sumber penghasilan pasif yang dimiliki, maka Anda tidak perlu lagi aktif bekerja untuk mendapatkan uang. Melalui 4 cara yang dijelaskan di atas, maka Anda bisa membangun kekayaan seperti yang dilakukan oleh Donald Trump.

Semoga menginspirasi!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.