Dukung Pemulihan Ekonomi dari Ancaman Resesi, KoinWorks Fokus Dukung UKM Putar Roda Ekonomi Nasional

Peningkatan penyaluran pinjaman sektor UKM Digital jadi angin segar dalam rangka usaha menghindari ancaman resesi

Jakarta, 18 Agustus 2020 – Resesi ekonomi yang sudah terjadi di beberapa negara seperti Jerman, Singapura hingga Malaysia, tidak menggentarkan pemerintah Indonesia yang saat ini masih optimis dan terus mengantisipasi agar Indonesia tidak masuk dalam jurang resesi.

Berbagai langkah telah diambil pemerintah salah satunya dengan pemberian stimulus kepada UKM untuk membantu pulihkan ekonomi juga sebagai langkah untuk menyelamatkan UKM dari ancaman resesi.

Sektor swasta dan masyarakat pun didorong ikut berkontribusi dalam aksi pemulihan ekonomi dengan bahu membahu mengangkat sektor potensial UKM dan membuka peluang pasar yang ada serta mendorong konsumsi domestik akan produk-produk dalam negeri seperti produk dari sektor UKM di Indonesia.

KoinWorks sebagai platform Super Financial App pertama di Indonesia yang menyediakan ragam produk finansial bagi personal dan bisnis, berkomitmen untuk terus berjalan beriringan dengan pemerintah Indonesia dalam upaya mendampingi dan mendukung pelaku UKM untuk bergerak maju dan memulihkan kondisi ekonomi negeri.

“KoinWorks percaya dengan dukungan dan pendampingan pelaku UKM yang merupakan tombak penggerak ekonomi nasional, kita bisa menghindari ancaman resesi ekonomi.

Optimisme kami ini berdasar pada pertumbuhan penyaluran pinjaman produktif sebesar 67.2% di produk KoinBisnis lewat platform KoinWorks.

Pertumbuhan permintaan pinjaman ini disumbang oleh antusiasme beberapa sektor
UKM Digital seperti di sektor kesehatan yang meningkat sebesar 44%, pakaian dan F&B sebesar 41.78%, olahraga & hobi sebesar 19.61% serta handphone & elektronik sebesar 11.50%. elektronik sebesar 11,50%.” ujar Benedicto Haryono , selaku CEO & Co-Founder KoinWorks.

Sebagai bentuk dukungan dan pendampingan untuk pelaku UKM, KoinWorks terus menyiapkan berbagai strategi demi menggerakan sektor UKM Digital agar kembali bangkit dan terhindar dari ancaman resesi, seperti memperkuat kolaborasi dengan komunitas dan asosiasi UKM serta lembaga pemerintah juga
sektor perbankan.

KoinWorks secara aktif terus menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan komunitas,
asosiasi dan lembaga yang menaungi pelaku UKM seperti SMESCO juga komunitas UKM Center FEB UI, Sahabat UKM, dan lainnya.

Untuk lembaga pemerintah sendiri, KoinWorks belum lama ini juga ditunjuk sebagai salah satu fintech untuk menyalurkan pembiayaan ke lebih dari 13.000 UKM binaan dari
Pemprov DKI Jakarta.

KoinWorks juga mengajak masyarakat untuk menunjukan bentuk komitmen dan kontribusinya pada pemulihan ekonomi Indonesia lewat peluncuran kampanye #BagimuNegeri yang mengajak masyarakat untuk mendukung pemulihan ekonomi Indonesia dengan bersama #MelangkahLebih dalam berkontribusi melalui ragam produk finansial yang ada di platform KoinWorks.

“Kontribusi nyata bisa dilakukan oleh setiap masyarakat Indonesia melalui ragam produk finansial yang di KoinWorks. Masyarakat dapat memilih sendiri produk finansial sesuai dengan kebutuhannya sembari memberikan dampak sosial bagi para UKM ataupun negara.” tambah Benedicto.

KoinWorks sendiri memiliki berbagai produk finansial yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan finansial dan profil risiko setiap individu dan bisnis.

Mulai dari pendanaan P2P Lending melalui KoinP2P dan KoinRobo, investasi emas melalui KoinGold, investasi surat utang negara lewat KoinBond ataupun pinjaman produktif melalui KoinBisnis dan KoinGaji.

Pengguna dapat dengan bebas menentukan produk finansial dalam rangka pemenuhan kebutuhan sambil memberikan dampak sosial ataupun diversifikasi aset.

Firda Nur Asmita
As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words. P.S: If you find her nodding head behind the laptop, don't be surprised. She's just following the beats of music.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih