5 Pelajaran Tentang Uang dari Dwayne “The Rock” Johnson – Karir Dwayne Johnson melejit setelah ia masuk ke dalam industri gulat hiburan dan menjadikan namanya dikenal oleh banyak orang.

Sampai hari ini, Dwayne Johnson telah merambah ke berbagai industri hiburan dan ia juga telah sukses menjadi seorang aktor di berbagai film ternama hollywood.

Pada kesempatan kali ini, kami tidak akan mengulas banyak hal tentang kehidupan pribadi dan perjalanan karier lebih lanjut.

Tetapi yang akan disampaikan disini adalah beberapa pelajaran tentang keuangan yang bisa didapatkan dari Dwayne Johnson untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


5 Pelajaran Tentang Uang dari Dwayne “The Rock” Johnson

1Mendapatkan Pekerjaan Lain Di Luar Pekerjaan Utama

Dwayne Johnson pernah mengatakan bahwa ia tidak ingin tetap berada dalam satu pekerjaan saja dan ingin mencoba berbagai pekerjaan yang menarik.

Begitu juga dengan Anda yang harus memanfaatkan keterampilan dan talenta untuk mendapatkan uang tunai dari pekerjaan yang lain.

Baca Juga: 6 Tanda Pasangan Anda Memiliki Keuangan yang Berantakan, Ajaklah untuk Berubah!

Bisa dengan menjadi pengemudi online, mengajar les di akhir pekan, menjual barang secara online, dan lain sebagainya.

Anda tidak pernah tahu bahwa pekerjaan sampingan yang dilakukan bisa saja  menghasilkan lebih banyak uang daripada pekerjaan utama yang dilakukan saat ini.


2Melakukan Diversifikasi Investasi

strategi diversifikasi usaha

Melakukan diversifikasi investasi bertujuan agar Anda bisa menyebar resiko dan menjadikannya lebih rendah.

Meskipun menabung di dalam rekening bank memungkinkan Anda untuk mendapatkan pendapatan bunga. Tetapi, tabungan tersebut tidak akan bisa menjamin untuk mencapai tujuan keuangan di masa depan.

Agar tujuan keuangan di masa depan bisa tercapai, Anda perlu melakukan investasi dan melakukan diversifikasi ke berbagai instrumen yang menguntungkan.

Baca Juga: 4 Cara Sederhana Menghemat Uang Demi Memenuhi Tujuan Finansial

Misalnya saja, Anda masih muda dan memiliki profil resiko yang agresif, maka sebaiknya sebagian besar portofolio bisa dimasukkan ke dalam saham dan sebagian lain ke investasi dengan resiko rendah.

KoinWorks adalah salah satu produk peer-to-peer lending dengan resiko yang rendah. Hal ini dapat terjadi karena setiap investor akan dijamin investasinya dengan dana proteksi sampai dengan 100% tergantung tingkat resiko yang diterima.

Hal yang tidak kalah menarik adalah saat berinvestasi di KoinWorks, Anda bisa memulainya dengan dana yang sangat rendah yaitu mulai dari Rp 100.000 saja.


3Melakukan Negosiasi Untuk Mendapatkan Manfaat Selain Gaji

Saat sedang menegosiasikan kontrak kerja, jangan hanya berfokus pada gaji yang akan didapatkan saja.

Pikirkan cara lain yang memungkinkan Anda mendapatkan tambahan untuk pekerjaan yang sama. Bisa berupa asuransi kesehatan, asuransi jiwa, tunjangan, dan fasilitas yang lainnya.


4Jangan Melupakan Asuransi Jiwa

Jika Anda seorang pencari nafkah utama di dalam keluarga seperti Dwayne Johnson, maka penting untuk membuat rencana jika suatu saat Anda meninggal dan tidak mampu memenuhi kebutuhan orang yang dicintai.

Baca Juga: 6 Langkah Berinvestasi Dana Pensiun Meski Tidak Memiliki Banyak Uang

Keluarga, khususnya isteri dan anak-anak akan merasa lebih aman dengan adanya jaminan saat Anda tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan bulanan.

Jangan hanya memikirkan kondisi saat ini saja, tetapi juga perlu mempertimbangkan kondisi yang bisa terjadi di masa depan.


5Mendengarkan Saran Profesional di Bidang Keuangan

Profesional di bidang keuangan akan membantu Anda untuk melakukan pekerjaan terkait keuangan dengan benar dan meminimalisir kesalahan.

Hal ini penting dilakukan, khususnya bagi Anda yang belum memahami cara mengelola penghasilan dan pengeluaran dengan baik.

Jika hal ini tidak bisa dilakukan, maka pertimbangkan untuk mengedukasi diri sendiri dengan cara membaca buku yang berkaitan tentang keuangan.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Apartemen Sebagai Properti Investasi di Masa Depan

Ada banyak sekali pakar yang menulis tentang cara mengelola keuangan dan berinvestasi dengan baik.

5 pelajaran keuangan di atas adalah beberapa contoh yang dilakukan oleh seorang aktor bernama Dwayne Johnson.

Anda bisa mengikuti apa yang telah dilakukannya untuk meraih kondisi keuangan yang lebih baik di masa depan.

Semoga bermanfaat untuk Anda!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.