[Event Recap] Meningkatkan Brand Awareness dengan Promosi Juga Harus Berhati-hati, Alasannya? – Setiap pebisnis pasti ingin produk-produknya dikenal oleh masyarakat secara luas. Ya, meningkatkan brand awareness pun merupakan cara jitu yang bisa dilakukan setiap pebisnis online.

Apabila konsumen sudah mengenal produk dengan baik, akan sangat mungkin mereka kembali membeli produk-produk Anda.

Nah, brand awareness pun bisa diwujudkan lewat packaging yang menarik, serta melakukan berbagai macam promosi guna meroketkan penjualan.

Hal itu pun diungkapkan oleh Rachmat Sutrisno, seorang creative designer dan entrepreneur, serta Gegi Primanata, pemilik bisnis ggoodstuff dalam acara Boeatan: Representation of Your Product yang diadakan di KoinWorks Office, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Boeatan #3 Representation of Your Product
Rachmat Sutrisno dan Gegi Primanata sedang membocorkan bagaimana memasarkan produk yang bagus, dimulai dari packaging-nya.

Rachmat Sutrisno atau yang akrab disapa Mato mengatakan, ada berbagai cara yang bisa digunakan supaya pelanggan mau mencoba produk yang dijual.

“Cara yang paling umum ialah dengan memberikan promo, misalnya Buy 1 Get 1 atau memberikan tester,” jelas Mato.

“Tapi, gimana kalau produk enggak ada tester atau promo, atau enggak ada yang bantu menawarkan ke customer? Ya, dari packaging. Pikirin apa yang benar-benar menarik. Jadi kalau produk ditaruh di shelf, ‘Oh, ini brand A. Oh, ini brand B’,” lanjut Mato.

Akan tetapi, Mato mengingatkan agar ketika pebisnis melakukan promosi, perlulah berhati-hati.

“Hati-hati kalau sering-sering bikin promo, nanti kesannya nggak laku. Bisa jadi merendahkan brand image kita. Jadi harus tepat sasaran juga,” lanjutnya.

Promo seasonal, banyak yang beli tapi jangan terlau royal nanti orang2 pada nungguin YES aja. Tetep ada pride-nya.

Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk bisnis, Mato merasa hal tersebut pun bisa didukung dengan kualitas produk yang dihasilkan.

“Me-maintain quality itu paling susah. Bukan cuma quality, brand personanya juga mesti dipertahankan,” sambungnya. Di sisi lain, brand knowledge pun harus dibagikan supaya konsumen makin mengenal produk yang hendak dipasarkan.

Gegi juga memiliki pandangan serupa terkait meningkatkan brand awareness. Selama 5 tahun bisnisnya berjalan, ia sudah menggencarkan beragam promosi, seperti mengadakan giveaway hingga Year End Sale. Ia tak segan-segan merogoh kocek banyak demi memperkenalkan brand-nya kepada masyarakat luas.

Boeatan #3 Representation of Your Product
Salah satu pebisnis online yang hadir di acara Boeatan sedang membagikan kisahnya dalam berbisnis.

Branding itu penting, bukan cuma jualan, produksi, lalu masarin doang. Tanpa image dan branding, mau ngapain? Tepat sasaran apa enggak? Kan, useless juga. Branding itu peluru,” ucap Gegi.

Acara ini pun tak hanya diisi dengan mendengarkan pemaparan saja. Puluhan peserta yang hadir pun bisa bertanya langsung kepada dua pemateri yang hadir.


Jangan Ragu Keluar Modal Banyak Demi Bisnis

Memanfaatkan THR Dengan Baik - koinworks - cara mendapatkan modal usaha

Apabila Anda juga berniat untuk mengenalkan brand produk lebih luas, sekaligus meningkatkan penjualan, Anda tidak perlu ragu untuk mengeluarkan modal banyak untuk hal tersebut.

Namun, apabila kini modal yang Anda miliki terbatas, atau sudah Anda anggarkan di tempat lain, mengapa tidak mengandalkan akses permodalan usaha dari platform P2P Lending KoinWorks?

Dari KoinWorks yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK, Anda bisa mendapatkan akses permodalan mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar, dengan bunga rendah mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Bantuan modal ini tidak hanya akan membantu Anda untuk memperkenalkan produk saja, tetapi bisa Anda gunakan untuk membeli inventaris, menyegarkan uang kasmempersiapkan dana darurat apabila terjadi sesuatu dengan bisnis, hingga untuk kepentingan ekspansi bisnis.

Sebagai contoh nyata, yuk simak video Muhammad Sadad, pemilik bisnis Erigo, yang berhasil meningkatkan omzet hingga miliaran rupiah, berkat akses permodalan dari KoinWorks.

Apabila Anda juga ingin mengikuti komunitas Boeatan dan mencuri berbagai ilmu dari para pebisnis sukses lainnya, jangan ragu untuk mendaftarkan diri Anda di berbagai komunitas KoinWorks, salah satunya ialah Boeatan.

Yuk, daftar sekarang juga! Dengan mengikuti komunitas ini, Anda pun berkesempatan untuk bertemu dengan para pebisnis online lainnya. Sangat mungkin untuk bisa berkolaborasi bersama demi memajukan bisnis, bukan?

Gabung Komunitas

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.