KoinWorks dan Tokopedia Ajak Pebisnis Optimalkan Digital Marketing Lewat Pinjaman Modal Usaha – Guna meningkatkan penjualan bisnis lewat digital marketing, KoinWorks bersama Tokopedia mengundang puluhan mitra Toppers untuk berdiskusi bersama di Tokopedia Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018) siang.

Acara yang dihadiri sekitar 40 peserta ini diawali dengan games dan sesi Seller Sharing.

Selanjutnya, para peserta yang hadir mendapatkan pemaparan soal digital marketing berjudul Deeper into Digital bersama Head of Marketing KoinWorks, Jonathan Bryan.

Perlu diketahui, digital marketing sangat bermanfaat bila diterapkan dalam dunia bisnis. Apalagi, kecanggihan teknologi makin dirasakan manfaatnya dari waktu ke waktu.

Banyak pebisnis yang memanfaatkan dunia digital guna memperkenalkan produk dan meningkatkan penjualan.

Digital marketing itu sama saja seperti, 'oh kita mau bikin toko dan kita mau toko kita didatangi banyak orang'. Makanya kita pasang flyer dan poster secara offline. Nah, dengan digital marketing, itu kita pindahkan semuanya ke dunia maya, — kata Jonathan kepada semua peserta yang hadir.

Selain itu, dengan mengoptimalkan digital marketing, pebisnis pun juga bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap usaha yang dijalani.

Kepercayaan konsumen pun bisa diukur dari berbagai poin, di antaranya ulasan di marketplace, lokasi bisnis, juga social media.

Jonathan pun membocorkan 5 tahap digital marketing strategis untuk pengembangan bisnis.

Yang dimulai dari reach (mengidentifikasi siapa pembeli produk Anda), content (membuat konten yang relevan dengan pembeli), conversion (tentukan tujuan bisnis dan ketahui bagaimana cara mencapainya), measure (pentingnya mengukur bisnis Anda), serta review (mengevaluasi keseluruhan proses bisnis Anda).

Flow digital marketing ini pasti akan dijalani terus,” ujar Jonathan. “Lalu, apa yang dilakukan di digital markering itu bukanlah sesuatu kegagalan, hanya feedback.”

Tak dimungkiri, guna mengaplikasikan digital marketing, sering para pebisnis membutuhkan pinjaman modal usaha. KoinWorks pun memberikan penawaran spesial bagi para sellers di Tokopedia yang ingin mengajukan pinjaman dengan mudah dan mendetail.

Para Toppers yang hadir pun begitu antusias menyimak pemaparan soal modal usaha lantaran ini merupakan salah satu faktor utama yang mampu menunjang kelangsungan bisnis.

Tanpa modal usaha, usaha bisa mandek. Kalau usaha sudah mandek, tujuan bisnis Anda akan sulit tercapai.

Jika Anda juga ingin tahu lebih lanjut soal bagaimana menerapkan digital marketing dalam bisnis, simak presentasi yang dapat dilihat pada slides berikut.


Nah, bagi Anda yang sudah hadir ke acara ini atau sudah membaca slide di atas, tapi merasa belum cukup mendapatkan ilmu untuk bisnis, jangan khawatir.

Lewat beragam event komunitas yang diselenggarakan KoinWorks, anda bisa bertemu dengan rekan-rekan sesama pebisnis sambil mencuri ilmu mereka.

Faktanya, tergabung dalam sebuah komunitas bisnis menjadi salah satu bentuk pemberdayaan efektif guna memperluas pengetahuan akan implementasi bisnis.

KoinWorks pun mengajak Anda untuk bergabung guna berbagi pengalaman, pengetahuan, dan kemitraan agar bisa saling berkolaborasi dalam membuat bisnis menjadi lebih maju.

Pastikan Anda sudah terdaftar di komunitas KoinWorks karena ada banyak event seru yang menanti kedatangan Anda!


Gabung Komunitas


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.