Home Daily Jurus Jitu Berbisnis Bebas Repot di Masa Work...

[Event Recap] Jurus Jitu Berbisnis Bebas Repot di Masa Work From Home

[Event Recap] Jurus Jitu Berbisnis Bebas Repot di Masa Work From Home – Menjalankan bisnis seperti Usaha Kecil Menangah (UKM) di tengah ancaman krisis tentunya bukanlah hal yang mudah bagi para pengusaha.

Sedikit saja kesalahan yang dilakukan bisa mengakibatkan kerugian dalam jangka panjang. Terlebih lagi, di tengah pandemi wabah COVID-19 saat ini. Para pelaku usaha perlu untuk memiliki strategi dua kali lebih kuat guna mempertahankan bisnisnya.

Strategi yang diperlukan tidak hanya soal menghadapi penurunan permintaan barang atau jasa, tetapi juga menangkal kerugian dari sisi pengeluaran usaha.

Melihat hal tersebut, KoinWorks bersama Printerous menyelenggarakan webinar #DIALOKAL yang mengangkat tema “Jurus Jitu Berbisnis Bebas Repot di Masa Work From Home”

Pada webinar tersebut terdapat beberapa pembahasan yang dibahas oleh, Noviyanto Ewanjaya (Product owner KoinWorks) dan Inka Pertama Tiono (Head of Marketing Printerous), yang mana sebagai berikut ini.


[Event Recap] Jurus Jitu Berbisnis Bebas Repot di Masa Work From Home

Bagaimana Langkah yang Tepat Untuk Menghadapi Permasalahan Berbisnis di Masa Pandemi?

Noviyanto menjelaskan bahwa langkah yang bisa diambil oleh pelaku bisnis, salah satunya dengan pemotongan biaya marketing.

Ia juga menyarankan untuk menunda terlebih dahulu pencarian konsumen baru dan fokus pada konsumen loyal, agar terhindar pengeluaran baru.

Di sisi lain, Inka menjelaskan bahwa ada baiknya di situasi saat ini, pebisnis harus tetap optimis untuk lebih kreatif dalam menciptakan ide-ide baru.


Di Situasi Pandemi Ini, Bagaimana Cara Untuk Mengatur Budget, Partner dan Konsumen?

Dalam pembahasan ini, Inka dan Noviyanto memiliki jawaban yang sama, yaitu dengan mengusahakan laporan keuangan yang sehat.

Selain itu, berikan info dan update mengenai keadaan internal bisnis. Intinya adalah jangan hanya bertahan, tapi juga harus gigih.


Ketika Kondisi Sudah Kembali Seperti Semula, Pebisnis Harus Kembali Melakukan Apa?

Noviyanto menjelaskan beberapa poin yang bisa dilakukan oleh pebisnis jika kondisi pendemi telah berakhir dan kembali seperti semula, yaitu:

  • Kembali ke retain konsumen dengan memberikan service yang maksimal.
  • Jika pebisnis berhasil melewati masa pandemi dengan baik, jadikan hal tersebut sebagai portofolio dalam CV ketika sedang mencari investor untuk bisnismu.
  • Jangan hamburkan budget dengan sembarang. Karena dari pandemi ini, mengajarkan kita akan situasi tidak terduga yang bisa datang kapan saja.

Apa Langkah KoinWorks Di Tengah Pandemi Covid-19?

Noviyanto kerap menjelaskan atas langkah yang diambil oleh KoinWorks di kondisi pandemi saat ini adalah dengan memberikan fasilitas restruktur bagi pinjaman tertentu.

Hal tersebut tentunya dilakukan untuk tetap menjaga kestabilan agar kewajiban dari Peminjam tetap terlaksana.


Berikut tadi adalah event recap dari webinar #DIALOKAL x Printerous: Jurus Jitu Berbisnis Bebas Repot di Masa Work From Home

Harapan diadakannya webinar ini yaitu untuk membantu para pelaku bisnis, agar tetap bisa bertahan di tengah wabah pandemi COVID-19.

Semoga kita semua senantiasa selalu sehat dan terlindungi dari adanya pandemi wabah COVID-19 ya.

Sampai jumpa di #DIALOKAL selanjutnya.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Apa itu KoinWorks?

Baca
X