Bisa Melewati Fenomena di Tanggal Tua? Anda Hebat! – Tanggal tua merupakan salah satu fenomena yang sering dikeluhkan banyak pegawai perusahaan ketika memasuki tengah bulan atau akhir bulan.

Anda termasuk hebat jika bisa melewati fenomena di tanggal tua tanpa hambatan berarti. Sebab, tidak jarang fenomena ini dianggap waktu terburuk yang mau tidak mau harus dilewati dengan penuh kesabaran.

Baca juga: Ini Dia, Pekerjaan Sambilan Untuk Mahasiswa Saat Weekend

Kondisi kritis ini biasanya terjadi karena Anda belum bisa mengatur pendapatan Anda dengan baik. Sehingga sebelum gaji Anda cair di bulan selanjutnya, gaji Anda di bulan ini sudah habis total.

Alhasil, Anda akan mencari berbagai solusi dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang tambahan demi kelangsungan hidup Anda. Nah, sekarang coba tips-tips berikut ini, dijamin Anda bisa melewati fenomena di tanggal tua tanpa perlu khawatir lagi.


Bisa Melewati Fenomena di Tanggal Tua? Anda Hebat!

1Pakai Promo Transportasi Online

5 Tips Hemat Memanfaatkan Layanan Transportasi Online

Anda biasa menggunakan transportasi online menuju tempat bekerja dan kembali pulang ke rumah? Jangan lupa memakai kode promo untuk perjalanan Anda. Tentu saja ini bisa mengurangi budget transportasi Anda di akhir bulan.

Anda juga bisa membeli paket hemat transportasi online yang kini sudah banyak ditawarkan. Lain halnya jika Anda terbiasa naik transportasi umum seperti Transjakarta atau ‘angkot’. Anda bisa membeli kartu gratis khusus yang disediakan oleh pemerintah, hitung-hitung menghemat biaya transportasi Anda di bulan-bulan selanjutnya.


2Bawa Bekal dari Rumah

bekal makanan

Ketika tanggal tua, pilihan satu-satunya adalah menghemat pengeluaran untuk jajan makanan di luar. Solusi terbaiknya, Anda bisa membawa bekal makan siang dari rumah untuk makan di kantor.

Cobalah membiasakan diri untuk memasak sesuatu sebelum Anda berangkat kerja. Tips ini memang agak sulit dijalankan bagi Anda yang tidak sempat membuat bekal atau terlambat bangun pagi.


3Tahan Diri untuk Tidak Pergi ke Mall

fenomena setelah gajian - mall penuh

Nah, ini adalah yang utama. Fenomena di tanggal tua sangat identik dengan menghemat pengeluaran, salah satu tips yang bisa dilakukan adalah tidak jalan-jalan ke mall. Biasanya, kesulitan menahan diri untuk ini sering terjadi pada wanita.

Tidak masalah kok, Anda berjalan-jalan menelusuri isi mall dari lantai bawah hingga lantai paling atas. Sebab permasalahannya, ada pada kekhilafan Anda mengeluarkan isi dompet di setiap toko yang Anda lewati secara tidak sengaja. Wah, bahaya nih kalau sampai tidak bisa tahan untuk belanja saat tanggal tua.


4Kurangi Kebiasaan ‘Nongkrong’ di Luar

kopi starbucks

Cafe, kedai kopi, angkringan, dan warmindo sering menjadi tujuan kawula muda untuk menghibur diri sambil mengobrol dengan teman-teman. Kebiasaan ini yang membuat tingkat hedonisme Anda semakin tinggi.

Jika urusannya penting pun, Anda bisa berkumpul di rumah teman Anda atau di rumah Anda sendiri sambil minum secangkir kopi panas. Tentu lebih hemat dibandingkan membeli kopi di cafe yang harganya tidak masuk akal.


5Cari Pekerjaan Sampingan

cicilan-0%-kartu kredit-manfaat-belanja

Fenomena di tanggal tua tidak akan berlaku apabila Anda memiliki cadangan pekerjaan lain yang berpenghasilan. Meskipun tidak besar, itu dapat membantu keuangan Anda yang sedang kritis di akhir bulan.

Mengingat Anda sedang bekerja di bawah perusahaan, Anda bisa mulai membuka bisnis kecil-kecilan di bidang apapun itu. Pekerjaan sampingan ini akan sangat membantu Anda melewati fenomena di tanggal tua, bahkan tidak akan terasa karena Anda selalu memiliki pemasukan setiap harinya.

Selain pekerjaan sampingan, Anda bisa mulai mempelajari tentang pendanaan online jangka panjang. Salah satu media alternatif investasi online yang bisa Anda gunakan yaitu KoinWorks. KoinWorks sendiri merupakan platform peer-to-peer lending yang akan menghubungkan Anda (Pendana) dan pemilik bisnis (Peminjam) untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda di masa mendatang.

Mulai dari Rp100.000 dan kelipatannya, Anda sudah bisa mendanai lewat KoinWorks serta mendapat hasil imbal hingga 21,32% per tahun, tanpa harus khawatir tentang keamanannya. Sebab KoinWorks telah diawasi dan juga terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pendanaan dari Anda juga akan membantu untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. Dengan kata lain, Anda akan membantu berbagai pemilik bisnis di Indonesia untuk meningkatkan usaha mereka.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?


Artikel lainnya:


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.