3 Tips Keuangan yang Dapat Dipetik dari Film Aladdin – Siapa yang tidak mengenal Aladdin? Tokoh karakter pria yang memiliki sahabat monyet bernama Abu.

Tanpa disengaja, dipertemukan dengan perempuan cantik bernama Jasmine yang ternyata adalah seorang putri dari kerajaan Agrabah.

Sadar akan perbedaan status sosial, Aladdin mencari cara agar bisa menjadi pangeran untuk mengetuk hati dan perhatian dari sang putri.

Hingga akhirnya Aladdin menemukan lampu ajaib, ketika lampu tersebut digosok keluarlah Genie, jin biru yang bisa mengabulkan permintaan.

Baca Juga: Rasakan 7 Hal Luar Biasa Ini Saat Anda Sudah Terbebas dari Utang

Nah, apakah Anda sudah menonton film live action Aladdin? Film ini termasuk yang paling ditunggu pada tahun ini oleh para penggemar Disney.

Dibintangi oleh Mena Massoud (Aladdin) dan Will Smith (Genie) ini banyak diperbincangkan karena keberhasilannya menghibur dan memukau para penikmat film di dunia.

Ternyata, dibalik kisahnya yang sangat menghibur terdapat bebrapa pelajaran finansial yang dapat dipetik, lho! Untuk itu, berikut ini adalah 3 tips keuangan yang dapat dipetik dari film Aladdin.


3 Tips Keuangan yang Dapat Dipetik dari Film Aladdin

1Jangan Serakah

www.disney.id

Genie hanya memeberikan kesempatan untuk mengabulkan 3 permintaan dari seseorang yang menggosok lampu ajaibnya. Karena, kesadaran akan sifat manusia yang tidak pernah puas dan menginginkan banyak hal secara instan.

Selain akan dijauhi banyak orang, sifat ini juga berbahaya terhadap finansial Anda.

Contohnya, Anda mulai berbinis kemudian menjadi sukses, karena sifat serakah maka tanpa berpikir panjang Anda membuka cabang bisnis pada banyak lokasi.

Baca Juga: Punya Anggaran Pernikahan yang Terbatas? Ini 6 Cara Menghematnya

Tanpa memikirkan strategi dan juga hal-hal apa saja yang dapat terjadi ketika membuka banyak cabang bisnis, karena yang Anda pikirkan hanya keuntungan belaka.

Padahal hal demikian dapat membawa kebangkrutan dalam bisnis yang Anda kelola dengan jerih payah.


2Dahulukan Teman daripada Harta

www.disney.id

Genie sempat menawarkan Aladdin untuk menjadi kaya seutuhnya pada akhir cerita.

Namun, Aladdin justru memilih untuk membebaskan Genie daripada menjadi kaya raya. Karena, Aladdin sudah menganggap Genie sebagai temannya sendiri dan telah banyak membantu hidupnya.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Mengelola Keuangan untuk Bisnis Usaha Kecil

Sadarilah, bahwa di dunia ini kita tidak dapat hidup seorang diri. Membantu teman yang sedang mengalami kesulitan adalah hal mulia dibandingkan Anda hanya fokus untuk mengembangkan harta saja.

Jangan lupa, menjadi diri sendiri itu penting, jangan sampai gaya hidup Anda lebih tinggi dibandingkan penghasilan yang didapatkan perbulannya.


3Berbagi dengan Sesama 

www.disney.id

Hidup Aladdin yang jauh dari kata mampu pun masih tetap berbagi kepada yang membutuhkan. Ingat berbagi dengan yang membutuhkan tidak akan membuat Anda jatuh miskin.

Percayalah rezeki akan datang kepada siapapun yang berusaha dan berjuang. Mulailah menyisihkan sebagian uang Anda untuk beramal dan juga menabung.

Jangan lupa untuk mengatur keuangan dan konsisten, jika Anda bertujuan untuk menabung guna menambahkan nilai harta yang dimiliki cobalah untuk berinvestasi.

Baca Juga: Bagaimana Latihan Yoga Bisa Mengajarkan Anda tentang Uang? Ini 5 Bocorannya

Masih ragu untuk memulai investasi karena takut dimulai dengan jumlah yang besar. Nah, cobalah berinvestasi dengan intreumen peer-to-peer lending seperti pada KoinWorks. Anda dapat memulai investasi hanya dengan nominal Rp100.000 saja.

Dan bunga tahunan yang akan didapat rata-rata sekitar 21,32%. Tenang saja, KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Itulah 3 tips keuangan yang dapat dipetik dari film Aladdin. Semoga bermanfaat!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.