3 Tips Investasi yang Bisa Anda Pelajari dari Film Bird Box – Belakangan, film Bird Box yang tayang di Netflix, ramai diperbincangkan di media sosial.

Film besutan Susanne Bier ini menceritakan tentang makhluk misterius yang mengancam keberlangsungan populasi manusia, yang mana apabila seseorang melihat makhluk tersebut, orang tersebut akan mati.

Baca juga: 5 Tips Menjadi Orang Sukses dan Kaya ala Film Crazy Rich Asians

Sekelompok orang yang selamat harus bertahan sebab makhluk misterius tersebut bisa mengincar kapan saja. Pada waktu bersamaan, bahan persediaan mereka kian menipis.

Demi mencari tempat perlindungan yang aman, seorang wanita (diperankan Sandra Bullock) dan dua anak pun mencoba mengarungi sungai berhari-hari dengan mata tertutup. Itu adalah satu-satunya cara untuk selamat.

Bird Box banyak mendapatkan repson positif. Genre psychology thriller yang disuguhkan rupanya menarik banyak minat penonton.

Jika Anda belum menontonnya, silakan tonton trailer-nya berikut ini.

Siapa sangka, film ini pun menyuguhkan beragam pesan moral. Beberapa di antaranya bisa Anda kaitkan dengan tips investasi. Apa saja?

3 Tips Investasi yang Bisa Anda Pelajari dari Film Bird Box

1Atur strategi dan rencanakan dengan matang

biaya-perhitungan-iuran-BPJS-kesehatan- tips investasi gaji pas pasan

Hal yang bisa membunuh para tokoh dalam Bird Box adalah ketika kedua mata mereka melihat makhluk misterius tersebut secara langsung.

Oleh karena itu, sekelompok orang yang berhasil menyelamatkan diri dan tinggal sementara di rumah Douglas (diperankan John Malkovich), langsung menutup semua jendela agar mereka tidak bisa melihat ke luar.

Baca juga: 3 Tips Jitu Mengatur Uang ala Serial Game of Thrones

Tips investasi yang pertama adalah Anda perlu memiliki strategi dan perencanaan yang matang.

Katakanlah, Anda mengalokasikan 20% pendapatan Anda untuk berinvestasi. Maka, sehabis Anda gajian, Anda perlu menginvestasikannya langsung ke berbgaai jenis instrumen investasi yang Anda pilih.

Jangan lupa, pertimbangkan pula bunga dan kemungkinan risiko yang akan diterima.


2Bersikap skeptis

Investor Pemula Wajib Tahu 5 Hal Umum Tentang Investasi Saham Ini! - jenis saham

Untuk Anda yang sudah menonton film Bird Box, pasti masih ingat kan, dengan tokoh bernama Gary? Kelihatannya, Gary tampak seperti orang baik. Namun siapa sangka, pada akhirnya ia membawa malapetaka lain.

Bila dikaitkan dengan investasi, Anda perlu untuk bersikap skeptis dan tidak langsung percaya dengan informasi yang Anda dapatkan.

Ada banyak jenis instrumen investasi, mulai dari reksa dana, obligasi, saham, emas, properti, hingga P2P Lending. Sebelum memulai suatu investasi, sebaiknya pelajari lebih dulu untung dan ruginya.

Baca juga: Kenali Berbagai Instrumen Investasi Ini Beserta Untung-Ruginya

Pastikan pula bahwa perusahaan investasi tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Jangan mudah tergiur dengan instrumen investasi yang keuntungannya tampak menggiurkan. Bisa saja itu adalah investasi bodong!


3Jangan takut ambil risiko

meneliti investasi-Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan-5 Cara Mengatur Penghasilan Agar Terhindar Dari Gaji ’15 Koma’ - Buat Masa Tua Seindah Senyuman di #AgeChallenge dengan 5 Tips Keuangan Ini! - tips investasi untuk anak muda - kegagalan bisnis - cara mengatur keuangan-menabung- 5 Cara Cerdas Mengatur Finansial untuk Freelancer

Tidak ada hal yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Sebagai perumpamaan, beberapa tokoh dalam film Bird Box rela mengorbankan nyawa mereka untuk keluar dari rumah demi mengumpulkan persediaan makanan.

Padahal, di luar sana sangat tidak aman dan makhluk misterius tersebut masih berkeliaran.

Sama halnya dengan berinvestasi. Apabila Anda ingin mendapatkan bunga keuntungan yang besar, terkadang Anda perlu menghadapi risiko yang besar pula.

Baca juga: 5 Hoax Soal Investasi yang Perlu Diabaikan Investor Pemula

Namun, Anda bisa lho, menciptakan portofolio investasi yang low-risk, high-return, lho! Kuncinya, kembali pada poin pertama, yakni strategi. Intip caranya di artikel ini.

Nah, itulah dia tips investasi yang bisa Anda pelajari dari film Bird Box. Untuk Anda investor pemula, ikuti juga yuk tips berikut ini yang akan memandu Anda untuk berinvestasi.

Baca juga artikel ini untuk mengetahui investasi apa yang cocok untuk Anda. Nah, selamat mendulang banyak untung demi mencapai segala tujuan keuangan Anda, ya!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.