Perkenalkan Multi Auto Purchase! Apa dan Bagaimana? – Tahun 2016, KoinWorks telah meluncurkan fitur Auto Purchase untuk memudahkan aktivitas berinvestasi bagi para investor yang tergabung.

Fitur Auto Purchase memungkinkan investor untuk mengalokasikan dana investasinya ke berbagai pinjaman yang tersedia sesuai dengan kriteria pilihannya secara otomatis.

Baca Juga: KoinWorks Meluncurkan Fitur Auto Purchase, Kini Mendanai Semakin Mudah

Fitur tersebut mendapat sambutan yang begitu luar biasa. Tercatat, mayoritas investor yang tergabung selain aktif memilih sendiri pinjamannya secara manual, juga tidak ingin ketinggalan menggunakan fitur Auto Purchase yang disediakan oleh KoinWorks.

Alhasil, tidak heran bila pinjaman yang terdapat di KoinWorks begitu cepat terdanai secara penuh. Nah, maraknya antusiasme seperti itu pun kemudian menginspirasi KoinWorks untuk meningkatkan kualitas dan performa dari fitur Auto Purchase yang sudah ada.

Baca Juga: Aplikasi KoinWorks: KoinWorks Luncurkan Aplikasi Mobile

Hasilnya, sebagai perusahaan yang berkembang dengan inovasi yang tinggi, dengan ini KoinWorks pun merilis fitur Multi Auto Purchase, yang tentu saja sudah diperbaharui sedemikian rupa sehingga menjadi lebih canggih dan semakin bisa diandalkan oleh para investor.

Perkenalkan Fitur Multi Auto Purchase! Apa Saja Fitur Kuncinya?

Multi Auto Purchase

Fitur Multi Auto Purchase ini hadir dengan berbagai perbaharuan yang terhitung luar biasa dan inovatif. Adapun beberapa fitur kunci yang dimiliki antara lain:

1. Investasi Secara Real Time

Bila sebelumnya fitur Auto Purchase hanya aktif setelah jam 7 malam ketika ada pinjaman baru yang terbit ke dalam platform, di fitur Multi Auto Purchase kali ini, sistem akan memotong dana deposit setiap kali ada pinjaman baru yang terbit ke dalam platform. Ini terjadi secara real time tanpa adanya delay apapun.

2. Investasi Secara Merata

Di fitur Auto Purchase sebelumnya terdapat konsep “siapa cepat dia dapat”. Hal tersebut pun membuat tidak semua investor yang telah mengaktifkan fitur Auto Purchase akan kebagian pengalokasian dana investasi.

Di fitur Multi Auto Purchase terbaru ini, setiap investor yang mengaktifkan fitur Multi Auto Purchase-nya akan kebagian pengalokasian dana investasi. Penjelasan perbandingannya seperti ini.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengetahui Progres Pinjaman yang Anda Danai di KoinWorks?

Misalnya, bila di Auto Purchase sebelumnya terdapat 3 investor yang mengaktifkan fitur Auto Purchase dengan dana investasi yang dialokasikan secara berurutan masing-masing sebesar:

  • Investor A = Rp 7.000.000
  • Investor B = Rp 3.000.000
  • Investor C = Rp 500.000

Dan ada satu pinjaman yang terbit ke dalam platform dengan nominal pinjaman Rp 10.000.000. Dalam kasus ini, Investor A dan B akan kebagian dana investasi karena total dana investasi keduanya mampu memenuhi nominal pinjaman Rp 10.000.000, sedangkan Investor C tidak kebagian.

Inilah yang terjadi di sistem Auto Purchase sebelumnya. Selain itu, investor yang tidak mengaktifkan fitur Auto Purchase-nya dan berniat berinvestasi secara manual tidak akan berkesempatan berinvestasi karena nominal pinjaman telah terpenuhi.

Baca Juga: Cara Menghitung Bunga Investasi di KoinWorks

Nah, di fitur Multi Auto Purchase yang baru ini, setiap investor akan kebagian dana investasi, baik yang mengaktifkan fitur Multi Auto Purchase-nya dan yang tidak.

Fitur Multi Auto Purchase, bila diakumulasikan, hanya akan memenuhi 50% dari total nominal pinjaman yang terdapat di dalam platform. Dan semuanya dibagi rata bagi setiap investor yang mengaktifkan fitur ini.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Karena hanya akan memenuhi 50% dari suatu pinjaman saja, investor yang lebih senang berinvestasi secara manual pun tentu berkesempatan untuk mengalokasikan dana investasinya untuk memenuhi 50% sisa dana pinjaman. Hal ini tentu lebih adil, bukan?

Sudah mengerti di mana perbedaannya?

3. Multi Auto Purchase Dengan Multi Parameter

Sesuai dengan namanya, Multi Auto Purchase ini memungkinkan investor untuk membuat sistem auto bid-nya sendiri hingga 5 parameter. Contoh, apabila Anda ingin mengalokasikan Rp 30.000.000 hanya untuk Pinjaman Bisnis dengan grade B dan dengan tenor 6 bulan.

Di sisi lain, Anda juga ingin mengalokasikan dana investasi kesehatan Rp 25.000.000 khusus untuk Pinjaman Kesehatan grade A dengan tenor 12 bulan. Begitu seterusnya.

Baca Juga: Ingin Tahu Seberapa Dekat Hubungan Dengan Peminjam? Gunakan Fitur Social Connect di KoinWorks

Keinginan tersebut tidak akan bisa Anda penuhi dengan fitur Auto Purchase sebelumnya. Bila di fitur Auto Purchase sebelumnya Anda hanya bisa mengalokasikan dana investasi secara otomatis hanya dengan satu parameter saja, kini Anda bisa menggunakan Auto Purchase hingga 5 parameter.

Menarik, bukan?

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Multi Auto Purchase?

Sejauh ini, saya yakin Anda sudah sangat penasaran dan tertarik untuk segera menggunakan fitur Multi Auto Purchase yang baru. Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Ikuti tutorial berikut:

Cara Menggunakan Fitur Multi Auto Purchase

1. Login ke Akun Investor Anda di KoinWorks

KoinWorks Login

Pertama-tama tentu Anda harus masuk ke dalam akun Anda. Login seperti biasa dan lanjut ke tahap berikutnya.

2. Akses Halaman “Telusuri”

koinworks fintech lending fleksibel

Inilah salah satu halaman yang sangat penting dalam kegiatan investasi Anda. Selain menemukan fitur Multi Auto Purchase, di halaman yang tentunya familiar ini Anda bisa memilih pinjaman untuk diinvestasikan.

3. Mulai Konfigurasi Fitur Multi Auto Purchase

Auto Purchase tetap berada di tempatnya, dan pastinya Anda sudah familiar dengan tampilannya. Hanya saja, terdapat perubahan-perubahan yang tentunya harus dikonfigurasi terlebih dahulu sebelum siap digunakan.

Multi Auto Purchase 1

Nah untuk mulai mengkonfigurasi fitur Multi Auto Purchase, mari ikuti beberapa tutorial sederhana berikut:

1. Klik Tombol “Tambah Auto Purchase” atau “Ubah”

Terdapat dua kondisi terhadap ketersediaan fitur Multi Auto Purchase bagi setiap investor. Adapun perbedaannya bisa dilihat sebagai berikut:

a) Tampilan fitur Multi Auto Purchase apabila Anda belum pernah membuatnya:

KoinWorks The Connection That Works (7)

Tekan tombol Tambah Auto Purchase seperti gambar di atas untuk mulai mengkonfigurasi fitur ini.

b). Apabila Anda sudah pernah setup fitur Auto Purchase sebelumnya, yang perlu Anda lakukan untuk mengkonfigurasi fitur ini sesuai kebutuhan Anda adalah dengan menekan tombol Ubah.

Multi Auto Purchase 2

Di sinilah pengaturan bisa dimulai. Setelah itu akan muncul pop-up seperti gambar selanjutnya.

2. Pop Up yang Akan Muncul Siap Dikonfigurasi

Multi Auto Purchase 3

Di sinilah Anda akan mengkonfigurasi setiap opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Seluruh Bagian yang Perlu Dikonfigurasi

Multi Auto Purchase 4

Berikut rincian masing-masing opsi:

  1. Masukkan nominal dana yang akan diinvestasikan secara otomatis
  2. Tentukan suku bunga berdasarkan grade ke mana dana tersebut hendak diinvestasikan
  3. Tentukan jenis pinjaman
  4. Tentukan tenor pinjaman untuk investasi Anda
  5. Klik Edit untuk mengubah judul Multi Auto Purchase ini. Contoh: “Borong Semua Pinjaman”
  6. Masukkan judul yang sesuai dengan keinginan Anda
  7. Simpan pengaturan Multi Auto Purchase Anda.

4. Aktifkan Fitur Multi Auto Purchase

Sampai pada tahap sebelumnya, fitur Multi Auto Purchase yang telah Anda konfigurasi tidak akan aktif sebelum Anda mengaktifkannya sendiri.

Klik tombol switch yang ada untuk mengubah fitur Multi Auto Purchase ke dalam mode on berwarna hijau. Perhatikan gambar berikut ini:

Multi Auto Purchase 5

5. Tambah Multi Auto Purchase Anda

Bila Anda berniat menambah pengaturan dana investasi ke pengaturan yang berbeda, Anda bisa menambahnya. Buat pengaturan yang sesuai preferensi Anda dengan menambahkan fitur Multi Auto Purchase:

Multi Auto Purchase 6

Langkahnya sama seperti langkah-langkah berikutnya. Anda bisa mengaktifkan fitur Multi Auto Purchase hingga 5 parameter.

Bagaimana menurut Anda? Silakan manfaatkan fitur ini dengan baik dan tentunya akan memudahkan Anda dalam berinvetasi. Selamat berinvestasi!

Ingin menghitung keuntungan bunga hasil efek compounding pada investasi Anda di KoinWorks? Dengan bunga keuntungan rata-rata 18%, silakan hitung bunga keuntungan Anda dalam jangka panjang menggunakan kalkulator di bawah ini:


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Future Value:
Bunga Keuntungan:

Bacaan Selanjutnya:

Di KoinWorks, Anda bisa Memilih Jangka Waktu Investasi Selama 6 Bulan Secara Otomatis




  • 5
    Shares
There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?