Gandakan Peluangmu: Kolaborasi KoinWorks dan Tokopedia dalam Mengembangkan UKM di Indonesia  KoinWorks dan Tokopedia bahu-membahu mendukung pengembangan bisnis UKM di Indonesia lewat program “Gandakan Peluangmu!” KoinWorks, yang merupakan salah satu bagian dari industri teknologi finansial (financial technology-red), lewat KoinBisnis-nya mendukung pengembangan bisnis UKM yang tergabung sebagai penjual di Tokopedia, yang merupakan salah satu marketplace terbesar tanah air.

Toppers, sebutan bagi penjual di Tokopedia, kini berkesempatan untuk mengembangkan bisnisnya dengan mengajukan pembiayaan lewat program “Gandakan Peluangmu” ini. Nantinya, Toppers dapat mengajukan pembiayaan sesuai dengan jumlah dana yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnisnya kepada pendana yang terdaftar di KoinBisnis.

Nah, di sini pendana atau pihak yang mendanai juga bisa mendaftarkan diri di KoinWorks dan bahu-membahu memberikan pinjaman kepada Toppers yang dianggap berpotensi.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi pendana dalam pengembangan bisnis para Toppers, Anda juga bisa menjadi investor melalui platform KoinWorks ini. Selain memberikan pinjaman dana dengan tujuan untuk mendukung pengembangan bisnis UKM di tanah air, pihak yang memberikan pinjaman juga akan mendapatkan bunga tinggi dari hasil investasinya.

Bagi pendana yang terdaftar di KoinWorks, untuk mendukung usaha milik para Toppers, pendana bisa masuk ke dalam panel dashboard KoinWorks. Pilih menu Telusuri.

Gandakan Peluangmu Kolaborasi KoinWorks dan Tokopedia - 1
Dashboard Utama KoinWorks

Di dalam halaman Telusuri nantinya para pendana bisa melihat beragam kebutuhan pembiayaan dari para peminjam seperti tipe pinjaman (Business Loan, Health Loan, atau Education Loan), jumlah pinjaman, dan progresnya dalam bentuk bar berwarna hijau dilengkapi dengan persentase pemenuhan pinjaman. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut:

Gandakan Peluangmu Kolaborasi KoinWorks dan Tokopedia - 2
Halaman Telusuri Borrower – KoinWorks

Pilih tipe pinjaman untuk kebutuhan bisnis atau Business Loan. Selanjutnya para pendana bisa melihat detil lebih lengkap tentang peminjam, dalam hal ini kita melihat detil Toppers sebagai peminjam, dengan cara mengklik salah satu di antara peminjam yang muncul. Untuk mengetahui bahwa Toppers-lah yang bertindak sebagai peminjam, para pendana bisa merujuk pada gambar berikut:

Gandakan Peluangmu Kolaborasi KoinWorks dan Tokopedia - 3
Detil Lengkap Toppers Sebagai Peminjam

Pastikan bahwa Nama Mitra yang tertera adalah Tokopedia, seperti gambar di atas. Selanjutnya para pendana bisa melihat hal-hal yang lebih lengkap lagi mengenai data peminjam, salah satunya dengan cara mengunduh Detil Pinjaman yang akan diekspor ke dalam bentuk dokumen PDF. Kemudian, para pendana bisa melakukan aktivitas pendanaan sesuai dengan jumlah dana yang ingin diinvestasikan, minimal Rp 100.000,-..

Lebih lanjut, para Toppers bisa mencairkan dana yang sudah terkumpul dan bisa langsung digunakan untuk mengembangkan bisnisnya di Tokopedia dengan bunga pinjaman yang rendah dan pelayanan finansial lain yang lebih terjangkau. Bagi para Toppers yang tertarik untuk ikut serta dalam program “Gandakan Peluangmu!” ini, bisa membaca informasi selengkapnya melalui halaman https://www.koinworks.com/tokopedia.

Sesuai dengan visi dan misi dari kerjasama ini, “Gandakan Peluangmu!” diharapkan dapat menjadi solusi atas kesulitan pemilik bisnis UKM di Tokopedia dalam menggalang dana untuk mengembangkan bisnisnya. Solusi yang ditawarkan pun mudah, terjangkau, dan tentunya tidak akan membebani peminjam dalam jangka waktu ke depan.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.