5 Bisnis yang Cocok untuk Generasi Milenial – Mungkin sebagian dari Anda masih bingung apa itu Generasi Milenial.

Sesungguhnya, generasi milenial dapat disebut juga generasi Y, generasi yang berada setelah generasi X. Generasi Y sendiri merupakan orang-orang yang berkelahiran di pertengahan tahun 1990 hingga awal 2000.

Baca Juga: 5 Sikap Pemimpin Perusahaan Ini Meningkatkan Penjualan Bisnis

Dan generasi milenial ini sendiri sudah mulai mendominasi angkatan kerja di berbagai organisasi.

Generasi milenial ini biasanya lebih aktif, lebih terbuka pola komunikasinya dan sangat bergantung dengan teknologi. Karena generasi milenial ini tumbuh di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Nah, jika Anda tergolong dengan generasi milenial dan Anda ingin memulai bisnis. Maka, berikut ini adalah 5 bisnis yang cocok untuk generasi milenial.


5 Bisnis yang Cocok untuk Generasi Milenial

1Kafe atau Coffee Shop

Bisnis ini tergolong cukup marak sekarang ini, dan ini cocok untuk Anda yang tergolong dalam generasi milenial.

Kafe yang tadinya hanya untuk tempat makan saja, sekarang beralih menjadi tempat nongkrong yang banyak diminati oleh banyak kaum.

Baca Juga: Pengusaha Online Harus Belajar 5 Hal Ini Agar Usaha Makin Berkembang

Tapi, tak bisa dipungkiri persaingan kafe ataupun coffee shop saat ini cukup ketat karena mulai banyak orang yang tertarik membuka usaha seperti ini.

Namun, jika dari segi konsep, menu makanan dan fasilitas yang Anda suguhkan unik sangat memungkinkan hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Tips untuk Anda yang ingin membuka kafe ataupun coffee shop, buatlah sesuatu yang bagus untuk di foto. Entah dari bentuk makanan dan minuman yang Anda suguhkan, ataupun dari interior toko Anda yang instagramable.


2Bisnis Fotografi

Jika Anda hobi dengan fotografi bisnis ini cocok untuk para generasi milenial. Tidak memerlukan modal yang terlalu besar, hanya memerlukan kamera dan skill Anda dalam fotografi.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Pebisnis Pemula Sering Mengalami Kegagalan

Namun, Anda akan mendapatkan untung yang cukup besar. Karena, semakin banyak minat orang yang ingin mengabadikan setiap momen secara visual berupa foto yang menakjubkan.


3Event Organizer

 

Mungkin kita mengenal Event Organizer (EO) hanya sebagai penyelenggara pesta pernikahan saja.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Agar  Menjadi Pebisnis Multitasking yang Hebat!

Nyatanya, sekarang ini cukup banyak orang yang mencari Event Organizer (EO) dari berbagai macam organisasi ataupun bisnis untuk menyelenggarakan event mereka.

Ini sangat cocok untuk generasi milenial yang cenderung aktif, kreatif, memiliki banyak ide cemerlang dan banyak mengikuti organisasi.


4Bisnis Crafting

Jika Anda menyukai hal-hal yang berbau kreatif dan cenderung suka membuat kerajinan tangan seperti membuat scrapbook, menyulam, membuat gelang, ataupun merangkai bunga.

Nah, hal ini dapat menjadi bisnis yang tepat untuk Anda sebagai generasi milenial. Keluarkan ide unik dan menarik Anda, kemudian pasarkan mulai dari kerabat terdekat ataupun pasarkan melalui penjualan online.

Baca Juga: 7 Tips Sukses Menjalani Bisnis Sesuai Passion

Karena, sekarang ini semakin banyak peminat karya-karya yang unik apalagi buatan tangan sendiri. Selain untuk dijual Anda pun dapat membuka pelatihan untuk para peminat kreatif yang ingin mempelajari crafting yang Anda kuasai.


5Fashion atau Food Stylist

Untuk Anda yang menyukai bidang fashion dan memiliki kemampuan sebagai fashion stylist ini saatnya untuk menunjukan kemampuan Anda.

Karena semakin maraknya penjualan baju-baju dari para desainer lokal yang juga membutuhkan penata gaya untuk memotret model agar foto produknya semakin menarik dan dapat menambah nilai jual.

Baca Juga: 5 Kunci Penting Membuat Konten yang Tepat untuk Bisnis Online

Selain itu, jika Anda menyukai dalam bidang food stylist peluang Anda berbisnis dalam bidang ini cukup besar. Karena, penjualan makanan sekarang cukup menjamur sehingga food stylist banyak dicari.

Anda bertugas untuk menata makanan agar terlihat menggiurkan ketika difoto dan dapat digunakan untuk promosi agar penjualan semakin meningkat.

Baca Juga: 5 Cara Efektif untuk Memulai Bisnis Online Shop Anda

Nah, jangan lupa manfaatkan media online sebagai alat promosi untuk Anda. Sarana online ini sangat membantu perkembangan bisnis dan dapat membantu agar bisnis yang dijalani semakin dikenal oleh khalayak ramai.

Hampir semua pemasaran dilakukan secara online, karena tidak memakan banyak biaya, mudah, dan memungkinkan untuk orang banyak semakin mengetahui produk yang Anda tawarkan.

Jika Anda sudah memulai bisnis merasa membutuhkan pinjaman modal tambahan untuk semakin mengembangkan bisnis Anda. Maka, Anda dapat mencoba mengajukan pada platform yang memiliki sistem P2P Lending seperti di KoinWorks.

Anda bisa mendapatkan modal tambahan yang cepat dan mudah, mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Dengan bunga flat 0,75% hingga 1,67% per bulan, Anda bisa dengan mudah mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalani.

Semangat untuk berbisnis dan bersiap sukses di usia muda!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.