3 Harapan Generasi Milenial Terhadap Pekerjaan dan Karier yang Mereka Jalankan – Generasi milenial telah menjadi kelompok usia yang saat ini berada di rentang produktif dan mulai mendominiasi angkatan kerja di banyak organisasi.

Baca Juga: 5 Strategi Efektif yang Digunakan Oleh Komunikator Handal Dalam Percakapan

Sudut pandang mereka terhadap sebuah pekerjaan cukup berbeda dengan generasi terdahulu.

Lalu, apa saja harapan dari generasi milenial terhadap pekerjaan mereka?


3 Harapan Generasi Milenial Terhadap Pekerjaan dan Karier

1Mereka Akan Memilih yang Terbaik Dalam Pekerjaan

tugas-kuliah-jurusan-dkv - 5 Jurusan Kuliah Favorit yang Akan Dibutuhkan 2020 Mendatang! - Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Produktif Ini Saat Menunda Kuliah atau Gap Year!

Sebuah penelitian pada tahun 2008 menunjukkan bahwa 75% kelompok milenial diperkirakan akan bekerja di 2 sampai 5 perusahaan dalam masa hidup mereka.

Baca Juga: 5 Mitos Tentang Belajar Bahasa Asing yang Tidak Perlu Dipercaya

Bahkan sebuah penelitian yang terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 25% milenial berharap bekerja di lebih dari 6 perusahaan.

Hal di atas dapat terjadi karena mereka menyadari bahwa untuk mencapai suatu posisi diperlukan kemauan untuk berpindah ke peran baru yang lebih baik bagi mereka.


2Menghargai Perusahaan yang Memiliki Nilai

Sudah Daftar Beasiswa LPDP 2019 Tahap 2? Ini Dia Tipsnya Agar Anda Bisa Lolos!

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Amplified Brand mengungkapkan bahwa 75% milenial mengatakan bahwa sebuah bisnis harus bisa mempengaruhi masyarakat secara positif.

Baca Juga: 3 Teknik Pembelajaran Visual untuk Mendukung Perkembangan Karier dan Bisnis

Itu artinya, mereka sangat menaruh perhatian khusus pada perusahaan yang berfokus pada sosial dan bisnis yang berkelanjutan.

Fakta yang menarik adalah pada tahun 2020 nanti, milenial akan membentuk 50% angkatan kerja secara global.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Membuat Anda Tidak Mencapai Tujuan Besar, Jangan Melakukannya Lagi!

Itu artinya, perusahaan yang ingin mempekerjakan mereka harus bijaksana memilih nilai yang kuat dan memastikan mampu mewujudkan nilai-nilai tersebut melalui tindakan.


3Pengembangan Pribadi

Ini 6 Alasan Utama Mengapa Perusahaan Mau Mempekerjakan Anda, Jangan Salah Melangkah! - membangun bisnis keluarga

Adanya kesempatan untuk belajar, tumbuh, dan mengalami hal-hal yang baru adalah salah satu pilihan yang tepat bagi perusahaan untuk menarik perhatian generasi milenial.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Kegagalan Tidak Selalu Buruk, Yuk Bangkit Lagi!

Tidak hanya itu saja, mereka juga sangat menyukai perusahaan yang memungkinkan para karyawannya mendapatkan keseimbangan kerja.

Business Insider pernah melakukan survei dan menunjukkan bahwa hampir 20% generasi milenial menyebutkan bahwa Google adalah perusahaan ideal mereka.

Hal tersebut bukanlah sebuah kebetulan, sebab Google menawarkan cuti untuk melahirkan, uang sekolah, dan liburan berbayar untuk para karyawannya.

Hal di atas menunjukkan bahwa generasi milenial bersedia untuk menjadi lebih produktif dan berdedikasi, saat perusahaan tersebut membantu mereka mencapai keseimbangan kehidupan kerja.

Baca Juga: 5 Cara yang Bisa Dilakukan Millennial untuk Membangun Masa Depan

Jika saat ini Anda belum memiliki fasilitas yang telah disebutkan di atas, maka akan sangat besar kemungkinan generasi milenial akan terus berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan yang lain.

Mulailah untuk menawarkan program kursus dan pengembangan diri agar keterampilan mereka meningkat.

Saat mereka berpikir bahwa biaya pendidikan bisa memberatkan, jelaskan kepada mereka tentang fasilitas pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinPintar.

Baca Juga: 7 Kualitas Pemimpin yang Membuat Mereka Disenangi Karyawan

KoinPintar memungkinkan para karyawan untuk membayar biaya kursus dan pendidikan dengan cara mencicilnya setiap bulan. Jadi, Anda tidak perlu membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Pinjaman dana tersebut menawarkan beberapa kemudahan untuk Anda. Kemudahan yang pertama adalah suku bunga yang sangat rendah mulai dari 0,75% per bulan saja.

Ditambah dengan masa pembayaran pinjaman yang bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Karyawan hanya perlu menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membayar biaya pendidikan yang akan diikuti.

Sangat menarik bukan?

Saat karyawan telah mendapatkan pelatihan, maka keterampilan mereka akan meningkat. Hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap kinerja mereka di dalam perusahaan.

Baca Juga: 4 Tips Hebat yang Bisa Membantu Anda Menjadi Pembicara Luar Biasa

Pada akhirnya, keterampilan karyawan yang meningkat akan memperngaruhi perusahaan secara keseluruhan.

Demikianlah 4 harapan yang dimiliki generasi milenial terhadap pekerjaan dan karier yang mereka miliki. Semoga pembahasan di atas bisa memberikan banyak manfaat dan menginspirasi banyak orang.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.