Generasi millennial, Generasi Terkaya di Masa Depan – Melihat kebiasaan dari para generasi millennial saat ini, maka akan dipastikan bahwa generasi millennial akan menjadi generasi terkaya di masa depan.

Generasi ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok jika dibandingkan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah dalam hal mengejar pekerjaan yang dicintai dan semangat berwirausaha.

Baca Juga: Tips Keuangan Untuk Anak Millennial: Mempersiapkan Keuangan di Masa Depan

Ditambah lagi dengan peluang besar sehubung dengan perkembangan zaman yang ada, memungkinkan generasi ini untuk mengejar kesuksesan finansial jangka panjang.

Namun, sesungguhnya apa sajakah perbedaan dari generasi millennial jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya dalam urusan finansial?

Berikut hal-hal yang dapat membuat generasi ini memiliki peluang besar untuk menjadi generasi terkaya di masa depan: 

5 Alasan Kenapa Generasi Millennial Akan Menjadi Generasi Terkaya di Masa Depan

1. Jiwa Kewirausahaan

jumlah pengusaha di indonesia meningkat

Salah satu hal yang paling banyak dibicarakan mengenai perbedaan milenial dan generasi yang lebih tua berhubungan erat dengan tempat kerja.

Baca Juga: Supaya Bisa Investasi Sedari Muda, Coba Lakukan 3 Hal Ini

Sebagian besar millennial tidak berencana untuk tinggal hanya dalam satu karir saja sepanjang masa kerja yang ada.

Banyak dari generasi ini memiliki impian untuk berwirausaha, sehingga kemauan ini menuntun mereka untuk berani keluar dan memulai bisnisnya sendiri.

Sesegera disaat mereka telah memiliki bisnis sendiri, potensi penghasilan yang dimiliki tentu menjadi tidak terbatas.

Baca Juga: Pahami Caranya Bagaimana Mengembangkan Strategi Investasi Anda Sekarang Juga

Banyak millennial telah melakukan ini dan jika bisnis mereka sukses, mereka memiliki potensi signifikan untuk membangun kekayaannya lebih lagi.

2. Kemampuan Memulai Investasi Selama Pasar Turun

jenis investasi menguntungkan - Investasi yang Cocok untuk Pemula

Ketika kebanyakan generasi sebelumnya memulai investasi di saat memasuki usia 25-30 tahun, dengan memilih jenis investasi tradisional, saat ini generasi millennial sudah berusaha memulai investasinya sedini mungkin.

Baca Juga: Bermimpi Untuk Menjadi Miliarder? Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Miliarder Supaya Cepat Kaya

Generasi ini melakukan investasi melalui berbagai metode seperti saham, obligasi, properti, termasuk juga peer-to-peer lending. Generasi ini berlomba-lomba untuk melakukan investasi lebih dan lebih lagi sedini mungkin.

Hebatnya lagi, generasi ini tidak enggan untuk belajar ilmu-ilmu baru yang tidak dimengerti. Contohnya, Anda akan melihat banyak generasi millennial menghadiri seminar-seminar profesional untuk menambah pengetahuannya.

3. Akses yang Luar Biasa terhadap Teknologi Keuangan

popularitas fintech - memulai investasi

Pada masa ini, setiap orang memiliki akses yang luar biasa kepada teknologi. Kemajuan teknologi ini, mendorong generasi millennial untuk melakukan penghematan, memungkinkan orang untuk mengumpulkan sumber pendapatan lain dan mampu menjangkau lebih banyak orang daripada sebelumnya.

Baca Juga: Hey Fresh Graduate, Pastikan Melakukan Hal ini Sebelum Mulai Berinvestasi

Karena millennial adalah generasi pertama yang tumbuh dengan komputer dan internet, akan lebih mudah bagi mereka untuk mempelajari platform ini dengan cepat dan menggabungkannya ke dalam kehidupan mereka.

Untuk melakukan investasi, saat ini kaum millennial juga cukup mengakses segala hal yang dibutuhkannya melalui internet.

Contoh, untuk melakukan investasi melalui peer to peer lending, Anda cukup membuka gadget atau laptop, dan kemudian dengan cepat Anda dapat melakukan investasi pertama Anda.

4. Komitmen Kuat Terhadap Tabungan

Memanfaatkan THR Dengan Baik - koinworks

Laporan terbaru menunjukkan bahwa generasi millennial mulai menabung lebih awal untuk masa pensiun daripada generasi sebelumnya.

Sesungguhnya, dengan hanya investasi Rp 100 ribu setiap hari saja akan membuat generasi ini menjadi generasi terkaya sepanjang masa saat masa pensiun, dengan memanfaatkan bunga majemuk yang akan didapatkan.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Investasi yang Akan Didapatkan Bila Rutin Berinvestasi

Contoh: Dengan investasi peer to peer lending KoinWorks Rp 100 ribu setiap hari saja maka generasi millennial akan mendapatkan bunga efektif mulai dari 18% per tahun.

Jadi, kurang lebih hanya dengan investasi Rp 100 ribu sehari, Anda akan mendapatkan keuntungan tidak kurang dari Rp 540 ribu.

Ditambah lagi dengan efek compounding yang ada, dimana Anda dapat menginvestasikan kembali keuntungan yang didapat, sehingga keuntungan investasi akan berlipat-lipat kembali.

5. Harapan untuk Masa Depan

Membeli Yang Benar-Benar Penting Sesuai Takaran Yang Sesuai

Pada akhirnya, salah satu aspek terbesar yang dimiliki oleh millennial adalah antusiasme dan harapan untuk masa depan.

Generasi millennial ingin anak-anak mereka memiliki lebih banyak kesempatan daripada yang mereka miliki, terutama jika menyangkut masalah keuangan.

Baca Juga: Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda

Banyak millennial bahkan lebih berkomitmen agar anak-anak mereka harus mendapatkan pendidikan terbaik tanpa adanya hutang.

Banyak milenium juga berkomitmen untuk menyiapkan keuangan masa depannya, seperti membeli asuransi, melakukan investasi, bekerja lebih keras,dan banyak hal lainnya.

Intinya adalah, saat ini kebanyakan generasi millennial menyiapkan keuangan masa depannya sebaik mungkin, dan salah satu hal yang membuat generasi ini dapat memiliki kekayaannya dengan cepat adalah dengan berinvestasi.

Baca Juga: Demi Mempersiapkan Keuangan di Masa Mendatang, 18 Ceklis Ini Bisa Diterapkan Sekarang

Generasi millennial memilih banyak investasi yang dapat menambah kekayaannya menjadi lebih banyak dari hari ini.

Generasi ini sadar bahwa menabung tidak akan menambah harta yang dimiliki, tetap berinvestasi dapat membantu mereka mencapai kebebasan finansial. Jadi, mari mulai investasi Anda sedini mungkin!

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending



There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?