Berdasarkan riset dalam bidang kesehatan sebagian besar penyakit yang diderita oleh seseorang berasal dari ususnya atau makanan yang sehari-hari ia konsumsi. Oleh karena itu sangat penting untuk menerapkan pola makan yang sehat seperti lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam porsi hidangan harian kita. Terbiasa mengonsumsi hidangan kurang sehat yang miskin lemak akan berdampak pada melemahkan sistem pencernakan dan yang lebih buruk lagi memicu penyakit jantung dan peredaran darah.

Bila sudah demikian akan dibutuhkan banyak biaya untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut. Asuransi kesehatan mungkin bisa membantu tetapi bila Anda tak memiliki asuransi, satu-satunya solusi adalah mencari pinjaman. Bagaimana pun juga mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati dan sebelum terdeteksi menderita salah satu dari jenis penyakit kardiovaskular tersebut mulai saat ini konsumsilah buah-buahan segar serta sayuran dalam porsi yang lebih banyak. Di dalam buah terkandung beragam nutrisi yang tak hanya penting bagi metabolisme tubuh tetapi juga mencegah beragam penyakit.

Berbagai kandungan zat tersebut antara lain adalah vitamin, mineral, antioksidan, flavonoid, zat-zat makronutrien, serta mikronutrien. Sementara penyakit-penyakit yang dapat diminimalkan resikonya dengan konsumsi buah-buahan antara lain adalah stroke, penyakit jantung koroner, diabetes, tekanan darah tinggi, sembelit, hingga kanker. Mengonsumsi beragam jenis buah pisang misalnya, kandungan kaliumnya selain bisa mengantisipasi penyakit kronis di atas juga bisa menurunkan tingkat stres dan rasa cemas berlebihan. Konsumsi buah-buahan secara teratur setiap hari akan membantu menjaga kesehatan pencernakan Anda.

Kembali pada usaha untuk menyembuhkan penyakit yang telanjur menyerang akibat pola makan yang kurang sehat, mencari pinjaman KTA atau kredit tanpa agunan sering menjadi solusi. Secara umum definisi KTA adalah kredit dari bank yang diberikan kepada nasabah tanpa perlu menyerahkan jaminan atau agunan dari debitur. Inilah beberapa keunggulan dari produk pinjaman tanpa jaminan ini sehingga banyak masyarakat yang meminatinya.

Syarat mudah bila dibandingkan produk kredit multiguna

Sebagaimana kepanjangannya selain tak membutuhkan agunan atau jaminan persyaratan pengajuan pinjaman dari debitur kepada kreditur yang ditetapkan untuk kredit ini cukup sederhana. KTA akan sangat membantu bila kita tak mempunyai aset seperti mobil atau properti. Dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan pada umumnya adalah KTP, catatan pembayaran kartu kredit selama bulan terakhir, kartu keluarga, serta mengisi formulir. Beberapa bank bahkan telah menyediakan layanan pengisian formulir secara online melalui situs resmi bank.

Pencairan cepat

Inilah satu hal yang membuat KTA sangat cocok bila Anda membutuhkan dana dalam kondisi darurat yaitu waktu pencairannya yang sangat singkat bahkan hingga dalam 2 atau 3 hari. Hal ini karena bank tak membutuhkan jaminan apa pun dari peminjam. Setelah pengisian formulir dan memenuhi persyaratan peminjaman Anda sudah bisa mendapat dana cair dalam waktu kurang dari 7 hari kerja.

Hampir semua bank menyediakan produk KTA

Yang pasti Anda tak perlu pusing dalam mencari produk pinjaman tanpa agunan ini karena saat ini sebagian besar bank memang menyediakan produk KTA. Karena pangsa pasarnya yang cukup tinggi banyak bank yang memasarkan produk KTA ini dengan gencar. Jadi Anda tinggal menentukan jumlah dana pinjaman yang ingin Anda pinjam dan langsung mengajukan permohonan kredit pada lembaga keuangan kepercayaan Anda

Selain beberapa keunggulan di atas dan mendapatkan dana segar dalam waktu singkat terlihat sangat mudah tetapi harus diketahui bahwa bunga pinjaman KTA ini relatif tinggi. Hal ini karena pinjaman ini tak menyertakan jaminan sebagai syaratnya. Bunga yang tinggi ini ditetapkan bank untuk meminimalkan resiko yang harus ditanggung bank. Selain itu tenor pinjaman KTA juga termasuk pendek bila dibandingkan dengan pinjaman dengan agunan. Salah satu persyaratan krusial dalam mengajukan permohanan KTA adalah harus mempunyai kartu kredit. Nah, inilah kadang yang sulit dipenuhi oleh calon peminjam. Oleh karena itu pinjaman atau kredit tanpa agunan sebaiknya tak digunakan untuk kebutuhan konsumtif karena pinjaman bukanlah merupakan uang lebih tetapi kredit yang harus Anda lunasi. Nah, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.