5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan Kamu

5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan Anda

5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan Kamu – Ada rencana masa depan yang kamu targetkan? Pasti kamu bingung mencari dana tambahan selain penghasilan rutin yang kamu terima setiap bulan dari perusahaan kamu bekerja.

Baca juga: Mau Memulai Bisnis Kontrakan Tanpa Modal? Ini Caranya!

Salah satu solusinya adalah mendirikan bisnis sampingan yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Walaupun sedikit, dijamin bisa menambah nominal tabungan kamu.

Yuk, simak ide bisnis sampingan masa kini yang bisa kamu lakukan di sela kesibukan kamu.


5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan Kamu

Dim Sum

5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan kamu
img source: timeout.com

Makanan yang satu ini sangat mudah ditemukan dimanapun, bahkan sudah banyak pebisnis dim sum yang tersebar di dalam perkantoran. Sebab, dim sum merupakan camilan hits masa kini yang disukai banyak orang karena mampu mengganjal rasa lapar.

Peluang besar bagi kamu, jika belum ada yang menjual dim sum di tempat kamu bekerja. Ayo manfaatkan sebelum didahului orang lain!


Kue Basah

5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan kamu
img source: https://flickr.com/photos/seriouseats/14301831315/

Produk makanan ini juga bisa dipilih sebagai bisnis sampingan kamu. Berbagai jenis kue basah, seperti pastel, risol, dadar gulung, dan semacamnya telah menjadi idaman di kala lapar melanda.

Kue basah termasuk makanan yang mudah basi, jadi usahakan kamu menjualnya langsung. Kue basah ini akan bertahan lama jika diletakkan di dalam kulkas, tapi memang sebaiknya langsung dijual dan dimakan saja.


Aneka Camilan

5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan kamu
img source: https://flickr.com/photos/frozen-in-time/5035187587/

Jenis makanan lain yang paling diminati adalah makanan ringan (snack). Selain mudah dimakan, camilan ini cenderung bisa memanjakan lidah karena rasanya yang bervariasi. Mulai dari yang manis sampai yang asin pun ada.

Dengan modal sedikit, kamu bisa menjual camilan renyah ini dengan harga yang menguntungkan namun tetap terjangkau.


Hijab dan Scarf

5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan kamu
img source: https://unsplash.com/photos/AbTqvT8_jw0

Selain panganan, ide bisnis sampingan lainnya yaitu hijab dan scarf. Keduanya sangat digemari oleh para wanita yang biasa berpakaian modis ketika berada di kampus atau di kantor.

Sediakan banyak pilihan motif dan warna agar calon konsumen bebas memilih yang mereka sukai. Bisnis sampingan ini cukup menghasilkan untung yang besar. Selain karena produknya yang mampu bertahan lama, bisnis hijab dan scarf cukup banyak peminatnya.


Pulsa Elektrik

Pulsa Elektrik
img source: https://unsplash.com/photos/q8U1YgBaRQk

Internet adalah suatu kebutuhan penting yang tidak bisa lepas dari genggaman manusia di muka bumi ini. Siapapun butuh pulsa, dan siapapun butuh internet. Oleh karena itu, pulsa elektrik bisa menjadi ide bisnis kamu.

Selain jasa pengisian pulsa atau paket internet, kamu bisa sekaligus membuka jasa pembayaran token listrik, TV kabel, dan semacamnya. Carilah agen yang menyediakan semua jasa itu.

Walaupun untungnya tidak terlalu banyak, namun jika banyak yang membeli maka akan menjadi bukit kan?


Berbagai ide bisnis sampingan di atas tentu bisa kamu coba untuk menambah tabungan kamu di masa mendatang.

Jika kamu mengalami permasalahan dengan modal yang akan digunakan untuk mendirikan bisnis sampingan di atas, kamu bisa mendaftarkan diri sebagai peminjam di KoinBisnis dari KoinWorks.

KoinWorks adalah sebuah aplikasi yang memberikan solusi finansial mulai dari pengembangan aset melalui pendanaan, hingga pinjaman bisnis atau individu.

Sebagai super financial app, KoinWorks juga telah tercatat sebagai penyelanggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) dalam klaster Aggregator di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat pencatatan No. S-87/MS.72/2020 tanggal 10 Februari 2020.

kamu bisa meminjam dana di KoinWorks hingga Rp 2 miliar dengan pilihan tenor 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, maupun 24 bulan. Bunga yang kamu bayarkan juga terjangkau, mulai dari 0.75% flat setiap bulannya.

Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini, ayo kembangkan ide bisnis sampingan kamu!


Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Nimas Des Aristanti

Nimas Des Aristanti

Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.